Video Klarifikasi, 5 Siswi SMP Minta Maaf Usai Ejek Palestina di Resto Cepat Saji

Kamis 13 Juni 2024, 09:49 WIB

Permintaan maaf kelima siswi itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (PIt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin.
.
Menurutnya, orang tua dari kelima siswi itu juga meminta maaf atas perbuatan anak-anak mereka.
.
"Kami atas nama orang tua dan siswa mengucapkan permohonan maaf yang sebesar- besarnya," kata Budi dikutip dari Antara di Jakarta, Rabu (12/6/2024).
.
Menurut Budi, aksi yang dilakukan oleh kelima siswa dari empat sekolah di DKI Jakarta itu merupakan tindakan yang tidak disengaja, karena mereka hanya bercanda tanpa mengetahui akibat ke depannya.
.
la menjelaskan setelah video yang mereka buat itu ramai atau viral di media sosial, kelima siswa tersebut langsung dipanggil oleh Disdik untuk dimintai keterangan.
.
Pada saat dipanggil kata Budi, kelima siswa tersebut sangat tertekan dengan apa yang telah terjadi, sehingga mereka meminta bantuan agar bisa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia.
.
"Mereka sangat menyesali apa yang telah terjadi. Dan mereka sempat menangis semua, dalam kondisi yang ketakutan dan mereka memohon kepada kita agar bisa dibantu terkait hal ini," tuturnya.
.
Menurutnya, setelah dipanggil dan dimintai keterangan, kelima siswa tersebut mengaku hanya bercanda dan tidak sengaja membuat video itu.
.
"Kalau lihat dari apa yang mereka sampaikan itu tidak sengaja. Anak-anak kan biasa bercanda. Cuma memang karena kondisi terekam akhirnya tersebar.
Mereka sangat-sangat menyesali kondisi yang telah terjadi," ujarnya.

Video