Penampakan Mobil Berisi Jasad Pria Terbungkus Lakban di Cireunghas Sukabumi

Kamis 09 November 2023, 18:02 WIB

Satu unit mobil Daihatsu Xenia yang digunakan pelaku untuk menyimpan jasad korban inisial S (55 tahun) seorang pengemudi taksi online asal Depok, Jawa Barat. Mobil tersebut kini diamankan di Mapolres Sukabumi Kota untuk kepentingan penyelidikan.

Berdasarkan pantauan langsung sukabumiupdate.com, pada mobil Xenia tersebut terlihat keadaan empat gagang pintu mobilnya memiliki noda hitam, dan plat nomor pada mobil tersebut dalam kondisi sudah ditutup lakban berwarna hitam.

Kapolsek Cireunghas, Mapolres Sukabumi Kota, Ipda Hendrayana menuturkan berdasarkan keterangan warga, bahwa mobil tersebut sudah terparkir sejak pukul 05.30 WIB pada saat minimarket masih tutup.

"Berdasarkan keterangan warga setempat, mobil itu sudah terparkir lama kira-kira dari jam 5 pagi, saya dapet laporan itu jam setengah 7 itu magrib, mungkin (warga) curiga kenapa mobil masih ada disitu padahal udah lama, laporan lah ke kami," ujar Hendra kepada sukabumiupdate.com, pada Kamis (9/11/2023).

Setibanya di lokasi, petugas kepolisian yang melakukan pengecekan pada kendaraan mencurigakan itu mendapati seseorang di dalam mobil dengan kondisi terikat lakban pada kaki, tangan dan mulutnya.

Atas dasar hal itu, Ipda Hendrayana langsung mengkonsultasikan temuannya itu kepada Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo. Tak berselang lama, datang petugas Inafis Mapolres Sukabumi Kota dan langsung melakukan gelar kerkara.


Setelah dilakukan identifikasi, pihaknya langsung mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk dilakukan autopsi. Diketahui hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Sesosok mayat pria terikat lakban dalam mobil Daihatsu Xenia di depan minimarket di Kampung Cireunghas, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, merupakan driver online berinisial S (55 tahun) asal Depok, Jawa Barat. Keterangan ini diperoleh dari keluarga yang sudah tiba di Sukabumi.

Jenazah S ditemukan dalam mobil warna putih pada Selasa, 7 November 2023 sekira pukul 19.00 WIB. S memakai baju batik warna hijau dengan kondisi kedua kaki, tangan, dan wajah terikat lakban. Penemuan S berawal saat warga setempat curiga dengan mobil yang terparkir di depan minimarket sejak Selasa sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan Polsek Cireunghas dan Tim Inafis Satreskrim Polres Sukabumi Kota sudah mengevakuasi jenazah S ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk diautopsi.

Video