Kerasukan di Objek Wisata Panenjoan Sukabumi, 2 Gadis Jatuh ke Jurang

Rabu 30 Agustus 2023, 15:38 WIB

Peristiwa mistis berujung kecelakaan terjadi di objek wisata Panenjoan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 29 Agustus 2023. Dua perempuan terperosok ke jurang di salah satu spot favorit di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp) ini.

Kedua perempuan itu merupakan pelajar berinisial I (20 tahun) dan N (18 tahun), warga Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Mereka terperosok ke jurang sedalam 15-20 meter setelah salah satu diantaranya yakni I mengalami kesurupan. Ini terjadi pada waktu magrib atau sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar mengatakan kejadian ini bermula saat sekumpulan anak muda, termasuk kedua korban, bermain dan menongkrong di objek wisata Panenjoan. Namun tiba-tiba, I diduga mengalami kesurupan, lalu tak sadarkan diri, hingga akhirnya kembali sadar namun dengan ekspresi tertawa.

Tak hanya itu, I juga berguling-guling dan lari tak beraturan. Teman-temannya berusaha memberikan bantuan dengan memegangi I karena khawatir dia jatuh ke jurang. Namun upaya para anak muda itu gagal karena tenaga I menjadi lebih kuat. Situasi ini membuat I akhirnya terperosok ke dalam jurang dan menyeret N.

"Sekira pukul 20.20 WIB, kedua korban berhasil dievakuasi oleh unsur Forkopimcam Ciemas dan warga setempat. Akibat kejadian ini, keduanya mengalami luka ringan lecet di bagian tangan dan kaki," kata Azhar kepada sukabumiupdate.com, Rabu (30/8/2023).

"Korban sudah dievakuasi ke rumahnya masing-masing tadi malam menggunakan ambulans Desa Caringinnunggal," imbuhnya.

Video