Mencari Titik Terbaik untuk Memakai Parfum, Dimana Saja?

Rabu 22 Maret 2017, 02:37 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Parfum, minyak wangi atau apapun penyebutannya, sudah menjadi salah satu barang wajib yang dimiliki orang yang suka berdandan dan berpenampilan rapi dan wangi.

Tanpa parfum, banyak orang yang merasa tidak percaya diri dengan aroma tubuhnya, terutama ketika mengeluarkan banyak keringat. Wangi parfum yang berbeda membuat banyak orang seringkali berganti-ganti merk dan wanginya.

Sebenarnya ada lima jenis parfum yang biasanya digunakan dan dijual bebas di pasaran. Ada juga jenis parfum yang lebih tahan lama dibandingkan dengan yang lain, tergantung dari jenis parfum itu sendiri yang membedakan keawetan aromanya.

Awet tidaknya aroma parfum juga tergantung di mana dan bagaimana menggunakannya. Berikut lima jenis parfum itu dan cara menggunakannya agar lebih wangi dan tahan lama:

1. Eau de toilette
Eau de Toilette adalah salah satu di antara jenis umum dari parfum. Jumlah senyawa aromatik di dalamnya berkisar 5-15 persen, sedikit lebih berat dan karenanya harus digunakan dalam jumlah kecil. Jenis yang satu ini bertahan untuk jangka waktu yang lama. Jika ingin parfum jenis ini tahan lama, beberapa poin pada tubuh yang harus Anda semprotkan adalah di balik lutut, pada pergelangan tangan, dan kedua sisi leher.

2. Eau de cologne
Persentase senyawa aromatik dalam jenis parfum adalah 3-5 persen, sehingga sangat ringan dalam aroma. Meskipun Anda menggunakan Eau de Cologne, ada cara yang tepat agar aromanya juga tahan lama. Jenis parfum ini sangat ringan, karena itu dapat digunakan secara teratur. Beberapa tempat di mana Anda harus menggunakan Eau de Cologne untuk mendapatkan hasil terbaik adalah kedua sisi leher, pergelangan tangan, siku, dan belakang lutut.

3. Eau de parfum
Eau de Parfum cukup populer dan diketahui memiliki kualitas ketahanan aroma yang sangat baik. Sejumlah senyawa aromatiknya sekitar 10-20 persen. Jenis parfum ini umumnya hanya bertahan selama sekitar 6-8 jam dan kemudian memudar. Tempat di mana Anda harus menyemprotkan Eau de Parfum adalah pergelangan tangan, di balik telinga, dan kedua sisi leher.

4. Parfum normal
Kata parfum sudah didengar sejak berabad-abad dan merupakan versi yang paling terkonsentrasi dan harum. Jumlah senyawa aromatik yang ditemukan dalam parfum yang benar-benar tinggi sekitar 20-40 persen. Ketika digunakan dalam jumlah kecil, parfum normal dapat berlangsung lebih lama dari 8-10 jam. Agar lebih tahan lama, gunakan sebelum mengoleskan krim pelembab dan setelah mandi. Titik terbaik untuk memakai parfum ini adalah pergelangan tangan, kedua sisi leher, di balik telinga, dan di balik lutut.

5. Parfum balm
Parfum in paling disukai sebagian besar perempuan karena mudah dibawa ke manapun saat bepergian. Parfum balm tersedia dalam kotak yang dapat dibawa dengan mudah. Parfum ini mengandung sekitar 1-5 persen dari senyawa aromatik sehingga ketahanannya hanya 2-3 jam. Titik-titik terbaik untuk menggunakan parfum balm adalah kedua sisi leher, di tangan atau jari, di balik telinga, di balik lutut, dan di balik siku.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Life04 Mei 2024, 11:30 WIB

Temukan Akar Masalahnya, 3 Cara Membantu Anak yang Memiliki Harga Diri Rendah

Harga diri pada anak sangatlah penting. Namun bagaimana cara membantu apabila harga diri anak rendah?
Ilustrasi. Membantu Anak Yang Memiliki Harga Diri Rendah. Sumber : pexels.com/@Annushka
Sukabumi04 Mei 2024, 11:21 WIB

Pria Dipanggil Ceuceu, Korban Pembunuhan di Citepus Sukabumi Diduga Penyuka Sesama Jenis

ria yang menjadi korban penganiayaan hingga terjadi pembunuhan di sebuah perumahan di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (4/5/2024) diduga penyuka sesama jenis.
Evakuasi korban pembunuhan di perumahan di Citepus Sukabumi | Foto : Ist
Sehat04 Mei 2024, 11:00 WIB

6 Makanan Berlemak yang Masih Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Ketahui Sederet Makanan Berlemak yang Masih Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat. Yuk, Simak!
Ilustrasi. Alpukat dan Telur - Makanan Berlemak yang Masih Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat. (Sumber : Pexels/FoodieFactor)
DPRD Kab. Sukabumi04 Mei 2024, 10:58 WIB

Anggota DPRD Janji Perjuangkan Kebutuhan Perahu untuk Siswa ke Sekolah di Cibitung Sukabumi

Harapan warga adanya bantuan perahu untuk siswa dan pengajar ke sekolah (SMPN 4 Cibitung), Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, mendapat respon positif dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana.
Andri Hidayana, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa)
Sukabumi04 Mei 2024, 10:30 WIB

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Pembantu Pria di Citepus Sukabumi

Satreskrim Polres Sukabumi melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan atau pembunuhan di sebuah perumahan di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi
Rumah (TKP) pembantu ditemukan tewas di Citepus Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Life04 Mei 2024, 10:30 WIB

6 Cara Mengajarkan Anak Tatakrama Agar Punya Budi Pekerti Luhur Sejak Kecil

Mengajarkan anak tentang tatakrama tentu menjadi keharusan bagi orang tua. Pendidikan ini harus diajarkan sejak kecil kepada anak-anak.
Ilustrasi. Cara mengajarkan anak tatakrama. Sumber foto : Pexels/Monstera Production
Sukabumi04 Mei 2024, 10:14 WIB

Geger Pria di Citepus Sukabumi Tewas Telanjang Berlumuran Darah di Rumah Majikan

Seorang pria bernama Ajo Sutarjo ditemukan tewas di ruang tamu rumah majikannya yang berada di sebuah perumahan di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/5/2024) sekitar pukul 04.15 WIB
Rumah (TKP) pembantu ditemukan tewas di Citepus Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Life04 Mei 2024, 10:00 WIB

Berikan Contoh yang Baik! 12 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Disiplin dan Penurut

Beberapa cara dapat membantu anak laki-laki agar memiliki sikap disiplin dan penurut.
Ilustrasi. Beberapa cara dapat membantu anak laki-laki agar memiliki sikap disiplin dan penurut. (Sumber : Unplash.com)
Life04 Mei 2024, 09:30 WIB

6 Cara Sederhana untuk Menemukan Jati Diri yang Sebenarnya, Ini Langkahnya

Menemukan jati diri yang sebenarnya memang harus terus dicari oleh setiap orang. Pasalnya, mengenal jati diri bisa membantu hidup lebih bermakna.
Ilustrasi. Cara menemukan jati diri yang sebenarnya. Sumber foto : Pexels/iam hogir
Sehat04 Mei 2024, 09:00 WIB

Rahasia Menaklukkan Kolesterol Jahat dengan 10 Makanan Terbaik Ini

Beberapa makanan baik ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.
Ilustrasi - Beberapa makanan baik ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. (Sumber : Freepik.com/jcomp).