Belum Ada Kabar, Gadis Curugkembar Sukabumi 2 Tahun Hilang Diselidiki Polisi

Kamis 23 Mei 2024, 15:11 WIB
Neneng saat menunjukan Foto lama Nurlela, gadis asal Curugkembar Sukabumi yang hilang. (Sumber : SU/Ragil Gilang)

Neneng saat menunjukan Foto lama Nurlela, gadis asal Curugkembar Sukabumi yang hilang. (Sumber : SU/Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga saat ini pihak keluarga masih belum mendapatkan informasi keberadaan Nurlela atau akrab dipanggil Nur (21 tahun) yang pergi niat bekerja ke Kota Bogor, pada 24 Agustus 2022, 2 tahun lalu.

Pihak keluarga di Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi itu berharap Nurlela segera ditemukan dengan selamat dan bisa kembali ke rumah.

Kanit Reskrim Polsek Curugkembar, Aipda Cecep Pendi R membenarkan kalau pihak keluarga sudah membuat laporan kepada pihak Polsek Curugkembar. Namun, menurutnya pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan

"Betul pihak keluarga sudah membuat laporan. Untuk informasi terbaru hingga saat ini belum ada kabar. Upaya kami saat ini berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Sukabumi, akan tetapi sampai saat ini masih tahap penyelidikan," kata Kapolsek kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/5/2024).

Sebelumnya diberitakan Neneng (30 tahun) kakak Nur, mewakili pihak keluarga berharap Nurlela segera ditemukan keberadaannya.

"Kami atas nama keluarga, berharap Nur bisa kembali dengan selamat dan diketahui keberadaannya,” ujar Neneng (30 tahun).

Baca Juga: Sebelum Hilang, Keluarga Ungkap Gadis Sukabumi Ditawari Main Sinetron di Bogor

Nurlela merupakan anak bungsu dari lima saudara. Setelah lulus dari Madrasah Tsanawiyah (Mts), Nurlela disebut sempat bekerja di Jakarta sehingga jarang di rumah.

"Sebelumnya dia kerja di Jakarta sebagai pembantu rumah tangga selama satu tahun. Lalu sempat pulang dan pergi lagi pada tanggal 23 Agustus 2022 ke Bogor,” ungkap Neneng.

Menurut Neneng, adiknya saat itu mengaku mendapat tawaran untuk bermain sinetron. Bahkan Nurlela sampai minta didoakan lolos casting untuk menjadi artis.

Meski begitu, Neneng menyebut menjadi artis bukan impian adiknya. Adapun keputusan Nurlela untuk mengambil tawaran kerja di Bogor saat itu dengan alasan agar lokasi pekerjaan tak terlalu jauh dari Sukabumi atau rumahnya.

Neneng kemudian menceritakan detik-detik sebelum Nurlela berangkat sendirian menggunakan travel ke Bogor.

“Sebelum Nur berangkat, sempat calon majikannya itu menelepon ke ibu, bilangnya akan digaji Rp2,5 juta dan fasilitas lainnya sehingga ibu percaya," ucap Neneng.

Setelah dua minggu di Bogor, lanjut Neneng, Nurlela sempat beberapa kali melakukan kontak dengan keluarga terutama sang ibu Erop (64 tahun), namun dengan beberapa nomor ponsel yang berbeda.

“Katanya nomor majikannya yang disebut Aa dan Teteh. Adapun HP miliknya katanya hilang. Dia menelepon meminta uang dengan nada bicara tinggi, tidak seperti biasanya bahasa Nur begitu sama ibu. Setiap nelepon juga tidak lama, lalu dilanjutkan sama Aa atau Teteh, yang katanya majikannya," jelas Neneng.

Baca Juga: Gadis di Curugkembar Sukabumi Dua Tahun Hilang usai Pamit Kerja ke Bogor

Neneng menyebut pihak keluarga sempat tiga kali mengirim uang senilai Rp 8 juta, tetapi kepada nomor rekening atas nama orang lain. Saat meminta yang keempat kali, keluarga merasa ada yang janggal sehingga tidak dikirim.

“Nomor rekening itu domisilinya ada di Tangerang. Tiga kali minta uang itu dengan berbagai macam alasan, seperti buat beli motor, lalu biaya latihan sinetron dan ikut casting artis,” jelasnya.

"Terakhir minta lagi tidak dikabulkan, sehingga semua nomor yang pernah menghubungi selama tiga bulan ada 5 nomor dan nomor Nur sendiri tidak aktif hingga saat ini," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sindangraja, Anggi mengatakan, bahwa pihaknya baru mengetahui Nurlela hilang kontak sekitar setahun yang lalu dari kerabatnya yang bekerja di Jakarta.

"Kami mengetahui bahwa Nur hilang kontak dengan keluarganya sejak setahun yang lalu dan saat itupun kami telah mengutus Kasipem dan Kadus untuk memastikan dan minta kronologinya kepada pihak keluarga," tegasnya.

Setalah mendapat keterangan dari pihak keluarga, lanjut Anggi, pihaknya saat itu menawarkan untuk memfasilitasi, terutama mengantar ke pihak polisi, akan tetapi Erop ibunda dari Nurlela sudah mempercayakan kepada menantunya.

"Setalah itu ramai lagi bahwa Nur belum diketahui keberadaannya dan keluarga baru melaporkan pada 15 Mei 2024 kemarin. Ya, dikira selama ini sudah ditemukan keberadaannya, padahal Kasipem dan Kadus pernah datang lagi kepada keluarga untuk mengetahui kelanjutannya," ucapnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 Juni 2024, 12:33 WIB

Plh Sekda Sukabumi Minta Perawat Terus Beradaptasi di Era Digital

Pesan tersebut disampaikan Plh Sekda saat membuka acara Rakerda Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI Kabupaten Sukabumi.
Plh Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah saat menyampaikan sambutan di acara Rakerda PPNI. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Life16 Juni 2024, 12:30 WIB

9 Cara yang Bisa Orang Tua Lakukan Untuk Membantu Anak Berprestasi di Sekolah

Jika mereka menceritakan bahwa kelas sedang membuat stres atau ada hal lain yang sedang terjadi, penting untuk mendengarkan dan melihat cara mengatasinya.
Ilustrasi - Orang tua perlu membantu anak-anaknya berprestasi di sekolah. (Sumber : Pexels.com/@Andrea Piacquadio).
Produk16 Juni 2024, 12:00 WIB

Siap-Siap, Harga Eceran MinyaKita Naik Jadi Rp15.500 Usai Idul Adha 2024

Mendag Zulhas menyampaikan, perubahan HET MinyaKita perlu dilakukan karena HET tersebut sudah berjalan selama dua tahun.
Produk Minyak Goreng MinyaKita di Pasar Parungkuda Sukabumi (Sumber : Foto: SU/Ibnu)
Bola16 Juni 2024, 12:00 WIB

Rumors Transfer Persib: 3 Pemain Dikabarkan Menjadi Incaran Maung Bandung

Persib Bandung kini dirumorkan sedang mengincar beberapa pemain baru.
Persib Bandung kini dirumorkan sedang mengincar beberapa pemain baru. (Sumber : Istimewa).
Life16 Juni 2024, 11:45 WIB

9 Strategi untuk Membantu Meringankan Kecemasan Anak Saat Menginap

Dalam kebanyakan kasus, kecemasan saat menginap akan mereda seiring berjalannya waktu dan anak-anak akan mulai menikmati malam bersama teman-temannya.
Ilustrasi - membantu meringankan kecemasan anak saat menginap. (Sumber : Pexels.com/@Monstera Production).
Sukabumi16 Juni 2024, 11:40 WIB

Sambut Idul Adha 1445 H, Tim PDKB Tingkatkan Pemeliharaan Listrik Tanpa Padam

Tim PDKB PLN UP3 Sukabumi diberikan pelatihan khusus untuk bekerja tanpa harus memadamkan aliran listrik.
Tim PDKB PLN UP3 Sukabumi saat melakukan pemeliharaan listrik. (Sumber : Istimewa)
Life16 Juni 2024, 11:30 WIB

Kenali 7 Tanda Peringatan Anak Mengalami Kesulitan di Sekolah, Orang Tua Perlu Waspada

Ketika anak bertingkah aneh, orang tua pasti merasa khawatir dengan keadaannya. Sehingga perlu mewaspadai dan mengetahui tanda-tandanya
Ilustrasi - Ada beberapa tanda anak mengalami kesulitan di sekolah. (Sumber : pexels.com/@Norma Mortenson).
Sehat16 Juni 2024, 11:00 WIB

Gula Darah Tetap Stabil Saat Idul Adha: 5 Tips Sehat Bagi Anda Penderita Diabetes

Beberapa tips perlu dilakukan bagi Anda penderita diabetes agar kadar gula darah tetap stabil saat Hari Raya Idul Adha.
Ilustrasi - Beberapa tips perlu dilakukan bagi Anda penderita diabetes agar kadar gula darah tetap stabil saat Hari Raya Idul Adha. (Sumber : Freepik.com).
Life16 Juni 2024, 10:45 WIB

3 Cara Jitu Membantu Anak yang Mengalami Kesulitan di Sekolah Agar Terhindar dari Stres

Terkadang, anak-anak merasa kesulitan di sekolah karena beberapa hal. Namun jangan khawatir, jika sudah mengetahui keadaan mereka, bantulah dengan hal berikut ini.
Ilustrasi - membantu anak yang mengalami kesulitan di sekolah. (Sumber : Pexels.com/@Katerina Holmes).
Life16 Juni 2024, 10:30 WIB

Nyaman dengan Ambiguitas, 5 Tanda-tanda Orang yang Berpikir Kreatif Menurut Psikologi, Kamu Termasuk?

Seorang pemikir kreatif akan menunjukkan tanda-tanda tertentu tanpa disadari, salah satunya nyaman dengan ambiguitas.
Ilustrasi - Seseorang yang memiliki kepribadian sebagai pemikir kreatif. (Sumber : Pexels.com/@AthenaSandrini).