Kata Saksi dan Polisi Soal Viral Tawuran Pelajar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi

Jumat 26 Januari 2024, 20:42 WIB
Tangkapan layar video viral aksi tawuran 2 Kelompok Pelajar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, (Sumber : Istimewa)

Tangkapan layar video viral aksi tawuran 2 Kelompok Pelajar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Video aksi tawuran antar dua kelompok pelajar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi viral di media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Kamis 25 Januari 2024 sekira pukul 11.30 WIB.

Saksi mata, Iyus (60 tahun) mengatakan, mulanya sejumlah pelajar tersebut berkumpul di Lapang Merdeka seperti sedang nongkrong, namun tak lama berselang, tiba-tiba bentrokan pecah.

"Nah pas waktu kejadian itu kan ada mobil ambulans dari secapa lewat, pas berhenti itu membunyikan sirine nah udah gitu langsung pada bubar gitu," ujar Iyus kepada sukabumiupdate.com, Jumat (26/1/2024).

Menurutnya, kelompok pelajar yang terlibat aksi tawuran itu berjumlah kurang lebih 20 orang dari satu kelompok, namun dari kelompok lainnya berjumlah berkisar 5 sampai 7 orang.

Baca Juga: Tawuran Bersajam di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, 3 Remaja Ditangkap-1 Luka

Seingatnya, para pelajar itu melakukan aksi tawuran menggunakan alat berupa balok kayu atau bambu. Adapun perihal senjata tajam, Iyus menduga para pelajar itu belum sempat mengeluarkannya karena lebih dulu dibubarkan.

"Kalau masalah itu (senjata tajam) kayaknya belum sempat dikeluarin, soalnya masih ngambil semacam bambu gitu yang ada dulu. Terus udah itu kan langsung mereka itu kan bubar, pas bubar itu ga tahu kalau udah keluar dari lapangan ga tahu," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Cikole Mapolres Sukabumi Kota Kompol Cepi Hermawan membenarkan adanya peristiwa tawuran tersebut. Saat kejadian, Petugas Kepolisian tengah mengawal pelantikan KPPS di Gelanggang Olahraga Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

"Tawuran kemarin itu pada saat kita pelaksanaan pelantikan KPPS di gor Lapdek, terus dibubarkan oleh kanit dalmas," kata Cepi.

Lebih lanjut Cepi menuturkan, pasca kejadian pihaknya sempat mengkomfirmasi kepada Sekolah tempat kedua kelompok pelajar itu menimba ilmu, namun saat itu dikabarkan para muridnya sedang tidak masuk sekolah.

"Terkait video viral yang ada di medsos itu kami sudah menelusuri kejadian di Lapang Merdeka anak sekolah yaitu yang diduga anak SMK AMS dan Pasundan dan sudah kami komfirmasi ke pihak sekolah namun muridnya tidak masuk semua," ucapnya.

Cepi menyebut, setelah dibubarkan tidak ada pelajar atau senjata tajam yang diamankan. Terlebih dalam aksi tawuran itu hingga saat ini pihaknya mengaku belum ada laporan terkait korban.

"Pada saat di TKP kebetulan itu dibubarkan sama anak-anak dalmas mereka kabur semua dan alhamdulillah tidak ada yang membawa senjata tajam. Untuk korban nggak ada, karena nggak ada komfirmasi dari anak-anak yang mengamankan dan tidak ada yang diamankan juga," ujarnya.

Adapun upaya sepanjutnya yang akan dilakukan Pihak Kepolisian, Cepi menegaskan akan memanggil pihak Sekolah kedua kelompok pelajar tersebut.

"Iya walaupun itu sekolahnya di wilayah atau di luar wilayah hukum Cikole, kami akan mengundang kepala sekolah untuk segera menyelesaikan anak didiknya," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi25 Mei 2024, 22:27 WIB

Hujan Deras Landa Sukabumi Utara, Picu Longsor dan Rumah Roboh di Parakansalak

Sejumlah akses jalan mengalami longsor dan rumah rusak, akibat hujan deras, melanda Kabupaten Sukabumi bagian utara
Jalan longsor dan rumah roboh dipicu hujan deras yang melanda Sukabumi bagian utara | Foto : P2BK
Internasional25 Mei 2024, 22:17 WIB

SBMI: 7 Warga Sukabumi Meninggal di Luar Negeri Sepanjang 2024

Sebanyak tujuh pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang meninggal di negara tempatnya bekerja, sepanjang 2024.
Logo Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) | Foto : Ist
Entertainment25 Mei 2024, 22:00 WIB

Jadi Teteh Sunda, Kim Go Eun Terlihat Sedang Syuting Iklan di Garut

Aktris asal korea selatan yaitu Kim Go Eun terlihat sedang syuting untuk iklan di Garut, Jawa Barat. Kabar tersebut langsung ramai dibicarakan oleh warganet di berbagai media sosial
Potret Kim Go Eun yang sedang syuting untuk iklan di Sunda Hejo Coffee, Garut, Jawa Barat (Sumber : X @/infodrakor_id)
Sukabumi25 Mei 2024, 21:40 WIB

Tebing Longsor Timpa Rumah Warga di Kabandungan Sukabumi

Bencana longsor terjadi di Kampung Cileungsir RT 3/4, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat, 24 Mei 2024 pukul 22.00 WIB
P2BK Kabandungan saat mengevakuasi longsor di Kampung Cileungsir RT 3/4, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/5/2024) | Foto : Dok.P2BK
Film25 Mei 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Drama Korea Lovely Runner, Kisah Menarik Im Sol dan Ryu Sun Jae

Drama korea Lovely Runner saat ini sedang ramai dibicarakan karena peran Im Sol dan Ryu Sunjae yang selalu bikin baper setiap kali tayang. Keduanya punya chemistry menarik sehingga terus dibicarakan
Sinopsis drama korea Lovely Runner yang membuat penonton baper karena chemstiry romantis Ryu Sunjae dan Im Sol (Sumber : Instagram @/tvn_drama)
Sukabumi25 Mei 2024, 20:47 WIB

Job Fair dan PPDB SMK Cimahi Cicantayan Sukabumi, Salurkan Lulusan Kerja di Luar Negeri

Job Fair diinisasi SMK Cimahi Cicantayan bersama Lembaga Pendidikan Ketrampilan (LPK) Grand Wisata Cirebon, tidak hanya bertujuan merekrut tenaga kerja, sekaligus juga untuk menarik minat peserta didik batu
SMK Cimahi Cicantayan menggelar job fair sekaligus PPDB 2024 | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat25 Mei 2024, 20:00 WIB

12 Trik Agar Tekanan Darah Tinggi Turun Secara Instan, Bebas Serangan Hipertensi

Ternyata ada beberapa cara untuk bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara instan. Meski begitu semua cara ini harus dilakukan secara rutin dan baik yaitu cobalah mengubah pola makan dan gaya hidup
Lakukan beberapa trik ini agar tekanan darah tinggi bisa turun secara instan (Sumber : Unsplash.com/Thirdman)
Sukabumi Memilih25 Mei 2024, 19:56 WIB

Ini Kata PPP Kota Sukabumi Soal Kabar Utak Atik Caleg Terpilih

Baru-baru ini, tersiar kabar DPC PPP Kota Sukabumi melakukan utak atik dengan akan memberhentian terhadap salah seorang caleg terpilih hasil Pemilu 2024.
Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet | Foto : Ist
Sehat25 Mei 2024, 19:30 WIB

Atasi Diabetes Tanpa Obat! Lakukan 7 Tips Ini Agar Gula Darah Terkontrol

Diabetes adalah suatu kondisi kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah. Meskipun pengobatan dapat mengatasi dalam mengelola diabetes, namun perubahan gaya hidup yang alami dan sehat dapat menjadi solusi efektif
Ada beberapa tips agar bisa mengatasi diabetes tanpa obat-obatan dan perlu dilakukan secara rutin (Sumber : Unsplash.com/Artem Podrez)
Musik25 Mei 2024, 19:00 WIB

Daftar Lagu Grup Band CN BLUE Yang Akan Konser di Indonesia Hari Ini

Grup band asal Korea Selatan yaitu CN BLUE akan menggelar konser di Indonesia pada Sabtu, 25 Mei 2024, di ICE BSD CITY HALL 1 dan siap memberikan penampilan terbaik dengan membawakan lagu-lagu andalan milik mereka
Grup Band Korea Selatan CN BLUE akan konser di Indonesia Hari ini di ICE BSD HALL (Sumber : Instagram @/cnblue.official)