Viral Konten Tawuran Bersajam di Sukabumi, Polisi Bakal Tindak Tegas Pelaku

Selasa 05 Desember 2023, 21:47 WIB
Tangkapan layar video aksi tawuran di Sukabumi yang dijadikan konten di salah satu akun media sosial. Akun tersebut saat ini diawasi pihak kepolisian. (Sumber : Istimewa)

Tangkapan layar video aksi tawuran di Sukabumi yang dijadikan konten di salah satu akun media sosial. Akun tersebut saat ini diawasi pihak kepolisian. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota memberikan atensi terhadap aksi tawuran senjata tajam (sajam) antarkelompok pelajar maupun remaja yang diduga sengaja untuk dijadikan konten di media sosial.

Tindakan ini menanggapi adanya akun media sosial Instagram bernama sukabumi.fight_238 yang mengunggah ratusan konten aksi kekerasan tersebut.

Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com, pengikut akun tersebut sejauh ini sudah mencapai 9.600 lebih dengan unggahan sebanyak 137 video.

Bahkan, salah satu konten video dalam akun tersebut kini tengah viral, di mana menampilkan sejumlah remaja membawa senjata tajam jenis celurit dan samurai, saling bentrok di ruas jalan raya Jalur Lingkat Selatan, tepatnya di Jembatan Layang, Cibatu, Kecamatan Cisaat , Kabupaten Sukabumi.

“Kita akan selidiki terlebih dahulu terkait video viral aksi tawuran pelajar itu,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada awak media, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga: Polisi Tangkap Sejumlah Orang Usai Tawuran Maut di Cisaat Sukabumi

Ari memberi ultimatum terhadap akun media sosial tersebut. Ia juga mengaku tak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku tawuran dalam video viral di akun tersebut.

"Kami akan menangkap dan menindaklanjuti dengan tegas mereka. Apalagi akun medsosnya bisa kami hapus. Kami akan berkoordinasi dengan Kominfo untuk takedown dan lain sebagainya," jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar tersebut, Ari mengaku pihaknya sudah melakukan edukasi dan imbauan kepada seluruh pihak sekolah di wilayah hukum Polres Sukabumi beserta dengan siswanya.

"Dari awal kita sudah mengimbau. Dan mengajak Dinas Pendidikan untuk melaksanakan FGD (Forum Group Discussion), maka ayo sama-sama, kalau memang ada konten-konten dari anak-anak yang menyebarkan video tidak usah ditahan kembali karena itu adalah niatnya mereka untuk menunjukkan eksistensinya, menimbulkan ketakutan kepada yang lainnya,” tutur dia.

Apabila masyarakat menemukan, melihat atau mengalami kondisi serupa, dia mengimbau agar segera melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian. Laporan itu bisa melalui call center 112 atau melalui layanan 'Lapor Pak Polisi-Siap Mas' dengan nomor WhatsApp 0811654110.

"Kalau apabila melihat adanya video-video tawuran informasikan pada kepolisian. Kita akan mengambil tindakan tegas," tutupnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat24 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Cara Menurunkan Tekanan Darah dengan Cepat Tanpa Obat, Bisa Dilakukan di Rumah!

Tekanan darah tinggi atau hipertensi terjadi ketika angka tekanan darah secara konsisten berkisar antara 140 atau lebih tinggi untuk sistolik atau 90 atau lebih tinggi untuk diastolik.
Ilustrasi. Cara menurunkan tekanan darah segera tanpa obat. (Sumber : Freepik.com)
Science24 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juni 2024, Cek Langit di Awal Pekan

Prediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - PPrediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi23 Juni 2024, 23:12 WIB

Ini Kronologi dan Fakta Video Viral Motor Terbakar di Simpang Cikidang Sukabumi

Sebuah video memperlihatkan sepeda motor terbakar di dekat TMC Simpang Cikidang, tepi jalan raya Nasional Sukabumi-Bogor, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tersebar luas di aplikasi perpesanan.
Pemilik motor yang terbakar di TMC Simpang Cikidang Sukabumi | Foto : Ist
Life23 Juni 2024, 22:00 WIB

Simak! Ini 10 Tanda Kelelahan Pada Anak Berbakat yang Perlu Orang Tua Ketahui

Tanda kelelahan pada anak berbakat dapat dideteksi melalui beberapa poin dibawah ini.
Ilustrasi. Tanda kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Karolina Kaboompics
Inspirasi23 Juni 2024, 21:28 WIB

5 Langkah Mudah Memulai Bisnis dari Rumah

Artikel ini yang dilansir dari dimudahin.com akan memberikan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti untuk memulai bisnis dari rumah. Yuk, kita mulai!
Ilustrasi -  Memulai bisnis dari rumah adalah impian banyak orang (Sumber : Freepik.com/@studioredcup)
Sukabumi23 Juni 2024, 21:14 WIB

Tamu Undangan Heboh, Kotak Uang Hajatan Diserbu Tawon di Ciemas Sukabumi

Video amatir yang berhasil direkam menunjukkan momen ketika sejumlah besar lebah madu menyergap kotak uang, lebah-lebah tersebut masuk ke dalamnya seolah-olah itu adalah sarang alami mereka.
Kotak uang hajat di serbu ribuan lebah madu di Ciemas Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Film23 Juni 2024, 21:00 WIB

6 Pilihan Film Indonesia Juli 2024 dan Jadwal Tayangnya, Ada Romeo Ingkar Janji!

Berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang Juli 2024 untuk Updaters!
Poster Film Romeo Ingkar Janji yang akan tayang Juli 2024. Foto: Instagram/@romeoingkarjanji
Life23 Juni 2024, 20:00 WIB

Mengenal Burnout Serta 7 Cara Mengatasi Kelelahan Pada Anak Berbakat

Burnout sering dikaitkan dengan kelelahan mental yang disebabkan oleh tekanan banyaknya pekerjaan. Burnout juga dapat dialami oleh anak berbakat.
Ilustrasi. Cara mengatasi kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Mikhail Nilov
Sukabumi Memilih23 Juni 2024, 19:58 WIB

Bakal Sengit, Menanti Adu Kesaktian Tiga Kandidat di Pilkada Kota Sukabumi

Dengan munculnya tiga kandidat yang memiliki latar belakang dan kekuatan yang berbeda-beda, Pilkada Kota Sukabumi 2024 diprediksi akan menjadi arena pertarungan sengit.
3 Bakal Calon Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Achmad Fahmi, Ayep Zaki | Foto : Colase Sukabumi Update
Life23 Juni 2024, 18:05 WIB

Ingin Dicintai Karena Allah? Ini 8 Doa untuk Membuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca!

Doa aura wajah bisa dibaca setiap selesai sholat dan ketika hendak tidur. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua.
Ilustrasi - Ilustrasi - Ingin Dicintai Karena Allah? Ini Doa Pembuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca! (Sumber : pexels.com/@SERHAT TUĞ)