Baru Nikah Sepekan, Pria Tewas di Pantai Istiqomah Sukabumi Sempat Pamit Kerja

Sabtu 21 Oktober 2023, 21:14 WIB
Jenazah MA (22 tahun) saat berada di RSUD Palabuhanratu. Mayat MA ditemukan tergeletak di Pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/10/2023). | Foto: SU/Ilyas Supendi

Jenazah MA (22 tahun) saat berada di RSUD Palabuhanratu. Mayat MA ditemukan tergeletak di Pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/10/2023). | Foto: SU/Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib tragis dialami pemuda berinisial MA (22 tahun). Dia ditemukan tewas di Pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/10/2023) sekira pukul 13.00 WIB. MA merupakan wisatawan asal Bogor yang baru menikah kurang lebih sepekan.

MH (40 tahun) yang merupakan kakak korban menyebut adiknya pamit kepada istrinya untuk berangkat kerja pada Rabu, 18 Oktober 2023 sekira pukul 06.00 WIB menggunakan sepeda motor. Namun hari itu MA tidak kunjung pulang ke rumahnya di Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

"Dia (korban) menikah baru satu minggu (pekan). Nikahnya Kamis (pekan lalu), Rabu (pekan ini) pamit mau kerja," kata MH kepada wartawan di RSUD Palabuhanratu.

Menurut MH, istri korban mengabari keluarga pada Rabu itu sekira pukul 22.00 WIB bahwa suaminya tak juga pulang. Kondisi tersebut semakin membuat sang istri khawatir karena nomor telepon MA tidak ada aktif dan pesan WhatsApp tidak dibalas. MH pun bergegas membantu mencari MA di kampung tempat tinggalnya.

Sepeda motor milik MA (22 tahun) yang diparkirkan di wilayah Cikakak, Kabupaten Sukabumi. MA ditemukan meninggal di Pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Sabtu (21/10/2023). | Foto: SU/Ilyas SupendiSepeda motor milik MA (22 tahun) yang diparkirkan di wilayah Cikakak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas Supendi

Baca Juga: Tinggalkan Motor, Ini Identitas Mayat Berkaus Hitam di Pantai Istiqomah Sukabumi

MH akhirnya berinisiatif membagikan informasi soal hilangnya MA ke media sosial. MH mengunggah foto adiknya bersama sepeda motor yang digunakannya saat pamit berangkat kerja mengemas sayuran di salah satu pasar di Bogor. MH lalu memperoleh kabar sepeda motor MA berada di wilayah Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

"Nge-share di handphone (media sosial), tolong siapa yang menemukan ciri-cirinya motor ini. Ternyata ada di dekat SBH (Samudra Beach Hotel di wilayah Cikakak). Ada yang ngasih tahu menemukan motornya. Motor sudah aman dipastikan di polsek. Dia (MA) berangkat sendiri, intinya mau kerja," ujar MH.

Diketahui, sepeda motor Honda PCX warna merah dengan nomor polisi F 5168 FFF yang dikendarai MA terparkir di wilayah Cikakak dan warga setempat melaporkannya ke polisi pada Jumat, 20 Oktober 2023. Polisi kemudian melacak pemiliknya yang tidak lain adalah MA. MA diduga berenang di pantai lalu tenggelam.

Baca Juga: Mayat Pria Berkaus Hitam di Pantai Istiqomah Sukabumi, Polisi Sebut Ada Luka

MH menyebut MA pernah mengalami gangguan jiwa dan menjalani berobat jalan selama tiga tahun. Jika penyakitnya kambuh, MA memang suka pergi ke pantai di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya. MH menyatakan sedang tidak ada masalah apa pun antara MA dengan pihak keluarga besar maupun istrinya.

"Enggak ada masalah, tadinya kan sempat sakit, lagi berobat jalan, sudah tiga tahun sembuh. Namanya sakit ada kejiwaan, jadi dia kalau setiap kambuh larinya ke Palabuhanratu. Tapi ke sini enggak tahu mau ngapain. Setiap terasa larinya ke sini. Istrinya juga enggak tahu ke Palabuhanratu mau ngapain. Normal kata istrinya izin mau berangkat kerja," katanya.

MA ditemukan meninggal dunia oleh warga dengan kondisi tergeletak di Pantai Istiqomah dan mengalami beberapa luka. Jenazahnya terluka pada wajah dan luka serut pada tubuhnya. MA memakai celana jeans biru, kaus hitam, celana dalam kolor hitam, dan sabuk juga warna hitam. Setelah dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu, saat ini jenazah MA sudah dibawa ke Bogor.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi01 Mei 2024, 22:58 WIB

Kepergok Warga, Maling Kotak Amal Kabur Tinggalkan Motor di Cicantayan Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait upaya pencurian kotak amal di Cicantayan Sukabumi. Pelaku kabur tinggalkan motor.
Motor maling kotak amal yang ditahan warga Kampung Cijabon RT 19/07, Desa Cimahi, Cicantayan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 21:37 WIB

6 Gaya Bicara yang Menjadikan Anda Lebih Berwibawa dan Berkharisma, Ini Caranya

Gaya bicara seseorang menentukan apakah nanti akan dipandang berwibawa atau justru diremehkan orang lain di masyarakat.
Ilustrasi. Gaya berbicara yang dipandang berwibawa. | Sumber foto : Pexels/Werner Pfenning
Life01 Mei 2024, 21:31 WIB

Fokus Pada Jangka Panjang, Ini 10 Tips Menerapkan Disiplin Pada Anak Tetap Konsisten

Penerapan disiplin pada anak tidaklah mudah, maka dari itu orang tua perlu melakukannya dengan konsisten.
Ilustrasi menerapkan disiplin tetap konsisten / Sumber : pexels.com/@Emma Bauso
Sehat01 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi dalam Tubuh

Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif.
Ilustrasi - Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
DPRD Kab. Sukabumi01 Mei 2024, 20:56 WIB

May Day, Komisi IV DPRD Sukabumi Serap Aspirasi Buruh Terkait Upah Hingga Isu Pungli

Komisi IV DPRD Sukabumi serap aspirasi serikat buruh terkait upah hingga isu praktik pungli di perusahaan.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar terima kunjungan serikat buruh di momen May Day 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sehat01 Mei 2024, 20:30 WIB

Pantangan! 4 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi.
Ilustrasi - Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi. (Sumber : pexels.com/@Julia Filirovska).
Life01 Mei 2024, 20:00 WIB

8 Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental, Melepaskan Emosi yang Terpendam

Salah Satu Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental Yakni Menjadi Sarana Melepaskan Emosi yang Terpendam.
Ilustrasi. Bersedih. Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental. (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi01 Mei 2024, 19:57 WIB

Termasuk dari Bule, Uluran Tangan Berdatangan Bantu Titin Penghuni Rumah Reyot di Sukabumi

Bantuan mulai berdatangan untuk mak Titin, janda paruh baya asal Surade Sukabumi yang sebatang kara huni rumah reyot.
Seorang Bule asal Australia saat berkunjung ke rumah Mak Titin di Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 19:30 WIB

7 Sikap Sederhana yang Membuat Kamu Bisa Dikagumi Banyak Orang

Ingatlah bahwa sikap-sikap sederhana ini tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan usaha dan latihan untuk menjadikannya kebiasaan.
Ilustrasi - Ingatlah bahwa sikap-sikap sederhana ini tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan usaha dan latihan untuk menjadikannya kebiasaan. (Sumber : Freepik.com)
Sehat01 Mei 2024, 19:00 WIB

10 Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Setiap orang memiliki kebutuhan tidur yang berbeda, jadi carilah pola tidur yang paling cocok untuk penderita asam urat dan konsultasikan dengan dokter jika memiliki masalah tidur yang berkelanjutan.
Ilustrasi. Nyenyak. Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Pexels/KetutSubiyanto)