TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Gas Elpiji 3 Kg Akan Dikurangi, PLN Lakukan Uji Coba Kompor Listrik

Selasa 20 Sep 2022, 16:30 WIB
Gas Elpiji 3 Kg Akan Dikurangi, PLN Lakukan Uji Coba Kompor Listrik

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), mengatakan jika mereka akan mengurangi peredaran gas elpiji 3 kg di masyarakat. Sebagai gantinya, pemerintah akan diberi paket kompor listrik induksi secara gratis kepada masyarakat. 

Meski demikian, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Dadan Kusdiana mengungkapkan jika penarikan gas elpiji 3 kg ini akan dilaksanakan secara bertahap.

photoGas Elpiji 3 Kg - (Istimewa)</span

"Peredaran elpiji 3 kg secara bertahap dikurangi pada daerah yang telah didistribusikan paket kompor induksi," kata Dadan Kusdiana dilansir dari katadata.co.id pada 13 September 2022 oleh Purwasuka.suara –portal Suara.com.

Baca Juga :

Untuk itu, Kementerian ESDM bekerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN. Dan kini, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) mengkonfirmasi sudah ada beberapa pabrikan kompor dalam negeri yang sanggup memproduksi kompor listrik induksi di atas 500.000 unit per tahun. 

"PLN ditugaskan untuk melaksanakan piloting konversi kompor elpiji 3 kg dengan kompor induksi tahun 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah dan Kabupaten Badung, Bali. Masing-masing sebanyak 1.000 keluarga penerima manfaat secara gratis," kata Dadan.

Dalam satu paket kompor listrik tersebut, ia menjelaskan terdiri dari satu unit kompor induksi dengan dua tungku masak yang masing-masing berdaya 1.000 watt.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini