TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Vaksin Booster di Kabupaten Sukabumi Akan Dimulai dari Setda Palabuhanratu

Andri Somantri
Penulis
Jumat 21 Jan 2022, 08:30 WIB
Vaksin Booster di Kabupaten Sukabumi Akan Dimulai dari Setda Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan vaksinasi dosis ketiga atau booster di Kabupaten Sukabumi akan dilaksanakan pada Senin, 24 Januari 2022. Menurut dia, vaksin booster akan dimulai dari Kantor Sekretariat Daerah (setda) Palabuhanratu.

"Booster rencananya Senin di Setda. Orang yang telah selesai divaksin dosis kedua dengan rentang waktu lebih dari enam bulan dipersilahkan vaksin booster," ujar bupati saat monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Gunungguruh, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga :

Mengenai vaksinasi anak, Marwan mengatakan, terus digencarkan. Hal itu untuk meningkatkan kekebalan sistem imun anak berusia 6-11 tahun terhadap Covid-19.

"Kita percepat vaksinasi anak agar sistem kekebalan tubuhnya terproteksi secara baik. Sehingga ketika belajar, mereka bisa meminimalkan penyebaran virus," ujarnya

Sejauh ini, capaian vaksinasi anak sudah berada di angka 55 persen. Marwan menargetkan akhir di Januari bisa selesai untuk pelaksanaan vaksinasi anak. "Masih ada waktu 11 hari dan anak-anak sudah masuk sekolah. Jadi bisa digencarkan," ucapnya.

Terlebih kata dia, stok vaksin sangat mencukupi untuk vaksinasi anak dan dewasa. Sehingga, semua vaksinasi terus digencarkan. Baik anak-anak maupun dewasa. “Kiita gencarkan semua vaksinasi. Termasuk dosis kedua untuk dewasa," ungkapnya.

Selain vaksinasi, Marwan juga mengingatkan penerapan protokol kesehatan. Sebab, hal itu sangat penting dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Meskipun telah divaksin, protokol kesehatan pun harus dilaksanakan," pungkasnya


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini