Petani Bunga Kecewa Pesanan HUT Kabupaten Sukabumi Belum Dibayar, Ini Masalahnya!

Minggu 06 Oktober 2019, 12:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah akun Facebook Sampurna Flower memposting status kekecewaan terhadap pihak yang telah memesan bunga kastuba untuk hari jadi Kabupaten Sukabumi yang digelar beberapa waktu yang lalu. Dalam postingan tersebut si pemesan katsuba belum membayar barang yang dipesannya.

Status tersebut diposting dalam sebuah grup Facebook. "Untuk pihak yang bertanggung jawab untuk pengadaan pohon katsuba dalam acara hari jadi kabupaten sukabumi 2019 di gor canghegar, bila berniat untuk membayarnya agar segera diselesaikan pembayarannya, kami bertani tanaman tersebut dengan modal dan tenaga." tulis akun Sampuran Flower tersebut.

BACA JUGA: Festival Bunga Sisakan Sampah, Puluhan Anggota Kodim 0622 Sukabumi Bersih-bersih

Akun tersebut menyatakan bahwa, pohon katsuba ditanam oleh petani di Bandung."Jangan setelah acara sukses dan meriah anda melupakan pembayaran terhadap kami,para petani dibandung," tambah akun tersebut.

Namun tak lama setelah postingan tersebut viral, akun Sampurna Flower kembali mengunggah postingan. "Sehubungan dengan postingan saya kemarin,tentang pertanggungjawababan pembayaran pohon kastuba. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua simpati dan tanggapannya,dan respon cepatnya. Alhamdllh sudah dapat ditelusuri uang macet dipihak pemesan langsung ke saya." tulis akun tersebut.

BACA JUGA: Distan Catat 294.000 Kujarat Digunakan Dalam Festival Bunga Sukabumi

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri menyatakan, sudah mengetahui postingan tersebut dan sudah dikoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi sebagai penyelenggara festival bunga pada hari jadi Kabupaten Sukabumi.

Pria yang akrab disapa Bima ini menegaskan, Dinas Pertanian tidak merasa membeli bunga apalagi dari Bandung."Malam tadi dikoordinasikan pada Dinas Pertanian sebagai penyelenggara fastival bunga. Namun menurut Kadis Pertanian pak Sudrajat bahwa Dinas Pertanian tidak membeli bunga apalagi dari Bandung," ujar Bima.

BACA JUGA: Meriah! Festival Bunga dan Mobil Hias Keliling Palabuhanratu

Menurut Bima, pihaknya masih menelesuri kekecewaan akun Facebook Sampurna Flower tersebut kepada pihak mana. Sebab ketika acara festival bunga saat hari jadi Kabupaten Sukabumi banyak dinas yang ikut serta.

"Tadi pagi kontak yang bersangkutan diminta dan dikomunikasina dengan pihak Perkim barangkali saja bukan untuk kegiataan festival bungan dan sekarang lagi dicari tahu  karena saat itu yang mengikuti kegiatan bukan hanya perangkat daerah namun lembaga organisasi lain pun turut memeriahkan," tukas Bima.

Terpisah, Kepala Seksi Produksi hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Deni Ruslan mengatakan dari Dinas Pertanian dan asosiasi tidak membeli bunga dari nama akun Sampurna Flower dari Bandung.

BACA JUGA: Distan Siapkan Festival Bunga di Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Tahun Ini

"Dinas maupun asosiasi tidak pernah membeli, memesan bunga tersebut untuk kendaraan hias, karena tanaman tersebut biasanya digunakan untuk hiasan taman," ujar Deni.

Namun, kata Deni setelah ditelusuri ternyata yang mememesan bunga jenis katsuba seperti yang dimaksud dalam postingan Facebook tersebut adalah Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi. Menurut dia, saat ini hal tersebut sudah ditangani langsung kepala Dinas. "Sudah jelas Dinas Perkim yang pesan bunga tersebut dan sekarang sedang ditangani langsung oleh pak Kadisnya," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih04 Maret 2024, 23:25 WIB

Protes Suara DPR RI PDIP Diduga Hilang, Pleno KPU Kabupaten Sukabumi Memanas

Hari keempat Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palabuhanratu, sempat ricuh, Senin (4/2/2024).
Pleno Rekapitulasi Suara KPU tingkat kabupaten di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Entertainment04 Maret 2024, 21:37 WIB

Lisa Blackpink Pamer Kedekatan dengan Taylor Swift di Singapura, Akrab Banget!

Lisa Blackpink menghebohkan penggemarnya sedang menonton konser Taylor Swift “The Eras Tour” di Singapura pada Minggu (3/3/2024).
Lisa Blackpink pamer foto bareng Taylor Swift usai konser “The Eras Tour” hari kedua di Singapura, Minggu (3/3/2024). (Sumber : Instagram/@lalalalisa_m)
Internasional04 Maret 2024, 21:29 WIB

Perkosa PRT Asal Indonesia, Eks Anggota Dewan Malaysia Dihukum 8 Tahun Penjara & 2 Cambukan

Mantan anggota dewan di Malayasia, Paul Yong Choo Kiong dinyatakan bersalah karena memperkosa pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia, kasus terjadi pada Juli 2019.
Ilustrasi seorang PRT asal Indonesia diperkosa eks anggota dewan di Malayasia | Foto Freepik/raybon)
Entertainment04 Maret 2024, 21:00 WIB

Rafathar Salting Wajahnya Sudah Tumbuh Jerawat, Mbak Lala: ‘Ciye Udah Gede’

Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya.
Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya. (Sumber : Tiktok @rayyanzacipung_acikule).
Nasional04 Maret 2024, 20:51 WIB

KPK Soroti Dugaan Suap Izin Tambang yang Seret Menteri Bahlil Lahadiala

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi pemberitaan soal Menteri Investasi Bahlil Lahadalia diduga menerima uang suap dari perizinan tambang. Ia menyebut tengah mempelajari laporan berita investigasi tersebut.
Menteri Investasi Bahlil Lahadiala sat berfoto dengan Paslo Prabowo-Gibran | Foto : Ist
Life04 Maret 2024, 20:32 WIB

4 Tips Mudah Atasi Kecemasan Pada Anak di Rumah, Yuk Terapkan Bunda

Kecemasan yang dirasakan anak-anak merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, apabila hal ini berlangsung lama maka orang tua perlu mencari cara mengatasinya.
Ilustrasi seorang Ibu membantu anaknya atasi kecemasan di rumah. (Sumber : Freepik)
Life04 Maret 2024, 20:30 WIB

10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental

Inilah tips menggunakan media sosial agar tetap sehat fisik dan mental serta terhindar dari dampak negatif lainnya
Ilustrasi - 10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel04 Maret 2024, 20:26 WIB

Menggrilla Sukabumi Tawarkan Sensasi Nge-Grill Nikmat Dengan Harga Terjangkau

Menggrilla Sukabumi menawarkan sensasi kenikmatan makan daging panggang atau grill yang lembut dan empuk dengan harga terjangkau.
Menu daging panggang di Menggrilla Sukabumi yang memanjakan lidah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi04 Maret 2024, 20:17 WIB

Pasien DBD Di RSUD Jampang Kulon Sukabumi Alami Peningkatan Kasus

Seksi Pelayanan Medis RSUD Jampangkulon, dr. Lastri Asmuniati mengatakan dari data bulan Desember 2023 hingga bulan Februari 2024, kasus Dengue memang ada kenaikan.
Pasien DPD di RSUD Jampang Kulon alami peningkatan kasus | Foto : Ragil Gilang
Life04 Maret 2024, 20:00 WIB

Tes Kepribadian: Pilih Satu dari 4 Hewan Ini dan Akan Ungkap Siapa Anda Sebenarnya

Tes ini didasarkan pada gagasan bahwa hewan memiliki karakteristik yang dapat dikaitkan dengan kepribadian manusia.
Ilustrasi - Tes ini didasarkan pada gagasan bahwa hewan memiliki karakteristik yang dapat dikaitkan dengan kepribadian manusia. (Sumber : Jagran Josh).