TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Suara Resah Pedagang Pasar Pelita Sukabumi Soal Rencana Pembangunan Pasar Baru

Andri Somantri
Penulis
Senin 29 Agt 2022, 22:34 WIB
Suara Resah Pedagang Pasar Pelita Sukabumi Soal Rencana Pembangunan Pasar Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang Pasar Pelita Blok A Kota Sukabumi resah dengan rencana pembangunan pasar baru. Pasalnya, bangunan pasar baru itu akan dibangun tak jauh dari Pasar Pelita, sehingga pedagang menolak rencana tersebut. 

Redaksi sukabumiupdate.com mendapat sketsa bangunan pasar tersebut. Pasar dibangun di Jalan Kapten Harun Kabir, Kota Sukabumi

"Kami para pedagang pasar pelita blok A menolak pembangunan ini,” ujar Cepi Hermawan, pedagang.

Baca Juga :

Menurut dia, keberadaan pasar baru akan menutup akses jalan ke Pasar Pelita. Kondisi tersebut akan berdampak ke pasar Pelita yang saat masih sepi dari kunjungan pembeli. “Jadi menutup akses jalan. Sedangkan pembeli susah, apalagi ditambah jadi," kata Cepi. 

Pedagang lainnya Junno Fatoren mengatakan kendati masih dalam rencana, namun tidak ada sama sekali sosialisasi mengenai pembangunan pasar baru tersebut.

"Kita pihak pasar tidak ada menerima sosialisasi tentang pembangunan ini sebelumnya," ujarnya.

Senada dengan Cepi, Junno menyatakan kunjungan pembeli di Pasar Pelita saat ini belum stabil. “Pembeli juga belum begitu stabil," ujar Junno.

Maka dari itu para pedagang khususnya yang ada di blok A pasar Pelita, menolak pembangunan adanya pasar baru. Pedagang pun meminta perusahaan pengelola Pasar Pelita, PT Fortunindo Artha Perkasa mengambil sikap. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini