bankbjb

Strategi Perumdam TJM Kalapanunggal Sukabumi Jamin Pasokan Air Pelanggan

Selasa 9 Agt 2022, 18:36 WIB
Strategi Perumdam TJM Kalapanunggal Sukabumi Jamin Pasokan Air Pelanggan

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri atau Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Kalapanunggal memastikan pasokan air untuk pelanggan, yang juga mencakup wilayah Bojonggenteng, selama musim kemarau tahun ini cukup.

Kepala Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Kalapanunggal Asep Ramdan mengatakan sumber air yang memasok wilayah Kalapanunggal dan Bojonggenteng berasal dari dua mata air yakni Kiara Rugrug dan Cipadurenan di Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal.

Baca Juga :

Menurut Asep, kedua sumber mata air itu masih bisa mencukupi kebutuhan air untuk 5.000-an pelanggan. "Sebenarnya di sini, terutama di dekat sumber air, tidak terlalu musim kemarau karena kadang hujan. Alhamdulillah sampai sekarang aman," kata Asep pada Selasa (9/8/2022). 

Jika terjadi penurunan debit air, Asep menyebut pihaknya akan mengantisipasi kebutuhan warga supaya tetap terpenuhi dengan menurunkan truk tangki. "Kami imbau juga masyarakat agar memanfaatkan air secukupnya, juga menyediakan penampungan untuk berjaga-jaga," ujar dia.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini