bankbjb

Siswa Titipan Picu Kemarahan, Dandim 0607 Kota Sukabumi Ikut Jaga Sekolah

Fitriansyah
Penulis
Jumat 15 Jul 2022, 13:39 WIB
Siswa Titipan Picu Kemarahan, Dandim 0607 Kota Sukabumi Ikut Jaga Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - PPDB 2022 meninggalkan banyak cerita, khususnya fenomena siswa titipan. Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Dedy Ariyanto bahkan harus ikut berjaga bersama kepolisian di SMAN 3 Kota Sukabumi, buntut dari fenomena siswa titipan.

Sekolah ini sempat didatangi oknum pejabat daerah yang marah karena siswa titipannya tidak diakomodir. Penjagaan dilakukan pada hari Rabu kemarin 13 Juli 2022. 

Saat itu terjadi dugaan intimidasi kepada panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 3 Kota Sukabumi tahun 2022. Sejumlah oknum pejabat daerah dari kalangan legislatif datang dan mempertanyakan siswa titipan mereka yang tidak diterima di sekolah tersebut. 

Disebut bersikap arogan kepada sejumlah guru. Namun saat dikonfirmasi, pihak sekolah dan sejumlah guru tidak mau memberikan keterangan apapun.

Pantauan di lokasi SMAN 3 Kota Sukabumi pada Kamis 14 Juli 2022 kemarin, aparat TNI dan Polisi berjaga-jaga di beberapa titik di lingkungan SMAN 3 Kota Sukabumi. 

Saat itu kepada wartawan, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Dedy Ariyanto membenarkan terkait laporan adanya sikap arogansi kepada sekolah. 

"Iya, betul pihak kami diminta pihak sekolah untuk berjaga di lingkungannya, karena ada dugaan intimidasi dan arogansi kepada guru. Kami merasa prihatin adanya kejadian tersebut," ujarnya saat dihubungi Jumat (15/7/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, PPDB 2022 tingkat SMA sederajat di Kota Sukabumi juga membuat heboh warganet. Sempat beredar surat memo siswa titipan dari pejabat daerah di Kota Sukabumi kepada SMAN 3 Kota Sukabumi.

photoSuasana di halaman SMAN 3 Kota Sukabumi pada Kamis (14/7/2022). Masa PPDB tahun 2022 di sekolah ini diwarnai surat atau memo yang diduga dari salah satu anggota DPRD Kota Sukabumi. - (Sukabumiupdate.com/Riza)</span


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini