TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Masa Libur Nataru Semakin Diperketat, Pemerintah Tambah Aturan Baru

Toni Kamajaya
Penulis
Minggu 21 Nov 2021, 11:45 WIB
Masa Libur Nataru Semakin Diperketat, Pemerintah Tambah Aturan Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru tidak bisa sepenuhnya dinikmati bebas oleh masyarakat dengan menggelar acara kumpul-kupul. Sebab pemerintah semakin memperketat aturan agar tidak terjadi kerumunan massa.

Selain akan memberlakukan kebijakan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia, saat ini pemerintah tengah mempersiapkan tambahan aturan pengetatan di lubur nataru.

Baca Juga :

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menegaskan bahwa kebijakan PPKM level 3 tersebut masih akan ditambah dengan beberapa pengetatan lain, terutama untuk menghindari timbulnya kerumunan massa.

“Pada libur Nataru ini kita berlakukan pengetatan dan pengetatannya mengadopsi pedoman yang selama ini berlaku untuk PPKM Level 3 plus ada beberapa pengetatan,” ujarnya seperti dilansir Sukabumiupdate.com dari laman Kemenko PMK, Minggu (21/11/2021).

photoPemerintah berlakukan PPKM Level 3 secara nasional di momentum liber Nataru untuk antisipasi terjadi lonjakan kasus Covid-19. - (Kemenkopmk)</span

Muhadjir menyebut beberapa tambahan pengetatan terutama yang berkaitan dengan potensi kerumunan besar-besaran, mulai dari pesta tahun baru, pelaksanaan peribadatan, hingga kemungkinan menutup tempat wisata yang sulit dikendalikan oleh pemerintah daerah setempat.

“Semuanya nanti akan kita tertibkan. Kalau perlu nanti kalau ada tempat wisata yang pemerintah daerahnya tidak bisa mengendalikan ya ditutup,” pungkas mantan Mendikbud tersebut.


Toni Kamajaya
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini