Lion Air JT 610 Merupakan Pesawat Favorit Pekerja di Bangka

Selasa 30 Oktober 2018, 05:21 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat ternyata merupakan pesawat favorit para komuter dari Jakarta ke Bangka.

Sebabnya, pesawat Lion Air JT 610 ini adalah pesawat paling pagi dari Bandar Udara Soekarno-Hatta Cengkareng ke Bangka. Karena itu ia jadi langganan pekerja asal Jakarta dan sekitarnya yang berdinas di Bangka.

Apalagi hari Senin, di hari pertama awal pekan. Lion Air JT 610 setiap pagi terbang dari Bandara Soekarno Hatta - Cengkareng, pada pukul 06.20, dan tiba di Bandara Depati Amir - Pangkalpinang pada pukul 07.20.

Jadwal terbang tersebut, menjadi sebab di balik banyaknya kalangan pekerja kantoran yang menjadi korban. Karena, dari bandara, para pekerja bisa langsung menuju kantor, masuk kerja.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Ajun Komisaris Besar Abdul Mun'im mengakui hal tersebut. Ia adalah salah satu yang rutin menggunakan pesawat Lion Air JT 610 itu setelah berlibur di rumahnya di Bandung.

"Rumah saya di Bandung. Selepas pulang ke rumah di akhir pekan, hari Seninnya ikut pesawat Lion Air ini ke Bangka. Dari bandara langsung ke kantor," ujar Abdul kepada wartawan, Senin, 29 Oktober 2018.

Abdul mengatakan akhir pekan lalu, ia tak pulang ke rumahnya karena masih ada agenda kerja. "Saya sudah sempat pulang pada hari Kamis lalu seusai agenda kerja," kata dia.

Abdul kembali ke Bangka pada Jumat karena ada aksi Bela Tauhid hari itu.

Menurut Abdul beberapa penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh tersebut dikenalnya karena sering bertemu dan ngobrol sebagai teman sepenerbangan.

"Tingkat keterisian penumpang pesawat ini terbilang tinggi ketika kami berangkat. Selalu penuh kursi penumpangnya," ujar dia.

Sony Setiawan, warga Bangka lainnya juga mengaku rutin menggunakan Lion Air JT 610 ini. Hari ini dia sebetulnya juga sudah memesan tiket pesawat tersebut dari Jakarta. Namun batal naik pesawat itu karena ketinggalan.

Sony mengatakan ia merupakan pegawai di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Babel dan bertempat tinggal di Bandung.

"Kendaraan yang saya tumpangi terjebak macet di tol Cikampek dalam perjalanannya menuju Bandara Soekarno Hatta. Saya juga rutin naik pesawat ini. Tiba pagi dan langsung ke kantor," ujar dia.

Dalam daftar pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh itu memang banyak pegawai lembaga negara yang menjadi penumpangnya. Hingga kini proses pencarian masih dilakukan. Presiden Jokowi meminta proses pencarian Lion Air JT 610 dilakukan selama 24 jam.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life13 Mei 2024, 10:00 WIB

9 Kebiasaan Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Bahagia dan Kaya

Ada beberapa kebiasaan yang sering kali terlihat pada orang miskin yang membuatnya sulit untuk meraih kebahagiaan dan kekayaan.
Ilustrasi - Ada beberapa kebiasaan yang sering kali terlihat pada orang miskin yang membuatnya sulit untuk meraih kebahagiaan dan kekayaan. (Sumber : pexels.com/@rebcenter moscow).
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 09:42 WIB

KPU: Tidak Ada Pendaftar Jalur Perseorangan di Pilkada Kota Sukabumi 2024

KPU Kota Sukabumi telah memberikan informasi dan bantuan teknis kepada calon perseorangan dalam proses penyusunan dan penyerahan berkas dukungan.
Balai Kota Sukabumi. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi13 Mei 2024, 09:30 WIB

Loker Lulusan SMA di Jakarta, Syarat: Punya Keterampilan Kelistrikan

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jakarta, Syarat Pelamar Punya Keterampilan Kelistrikan.
Ilustrasi.  Loker Lulusan SMA di Jakarta, Syarat: Punya Keterampilan Kelistrikan (Sumber : Istimewa)
Nasional13 Mei 2024, 09:14 WIB

Data Sementara BNPB: 37 Orang Meninggal Akibat Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Perubahan jumlah korban disebabkan dinamika laporan dari masyarakat.
Kondisi setelah banjir lahar dingin di Sumbar pada Sabtu malam, 11 Mei 2024. | Foto: BNPB
Sehat13 Mei 2024, 09:00 WIB

Turunkan Gula Darah Secara Alami,  7 Tips Ampuh dengan Ubah Pola Makan dan Gaya Hidup

Sebaiknya Anda melakukan beberapa perubahan gaya hidup sehat untuk menurunkan gula darah.
Ilustrasi - Sebaiknya Anda melakukan beberapa perubahan gaya hidup sehat untuk menurunkan gula darah. (Sumber : Freepik/@xb100)
Food & Travel13 Mei 2024, 08:30 WIB

Sendi Sehat, 8 Cara Konsumsi Makanan Purin yang Benar untuk Penderita Asam Urat

Dengan memperhatikan dan mengontrol asupan makanan purin, penderita asam urat dapat membantu mengurangi risiko serangan asam urat dan menjaga kesehatan sendi.
Ilustrasi. Dengan memperhatikan dan mengontrol asupan makanan purin, penderita asam urat dapat membantu mengurangi risiko serangan asam urat dan menjaga kesehatan sendi. (Sumber : Pexels/RyutaroTsukata)
Sukabumi13 Mei 2024, 08:14 WIB

Diduga akan Transaksi Obat Terlarang, Tiga Pemuda Ditangkap di Ciutara Sukabumi

Penangkapan berawal dari beredarnya video di WhatsApp tentang ketiga orang ini.
(Foto Ilustrasi) Polisi mengamankan tiga pemuda karena diduga akan melakukan transaksi obat-obatan terlarang di Kampung Ciutara RT 20/08 Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life13 Mei 2024, 08:00 WIB

Masalah Ekonomi, 5 Cara Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Meskipun ada banyak faktor yang dapat membuat seseorang sulit untuk meningkatkan kekayaannya dalam kondisi miskin, penting untuk diingat bahwa dengan kerja keras, tekad, dan dukungan yang tepat, masih ada peluang untuk meraih kesuksesan finansial.
Ilustrasi.Masalah Ekonomi, Ketahui Sederet Cara Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/hiteshchoudhary)
Food & Travel13 Mei 2024, 07:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Kemiri untuk Menurunkan Kolesterol LDL, Ini 7 Langkahnya!

Bisa untuk Menurunkan Kolesterol LDL, Biji Kemiri telah digunakan dalam berbagai keperluan, termasuk sebagai bahan dalam masakan dan obat tradisional.
Ilustrasi - Biji Kemiri telah digunakan dalam berbagai keperluan, termasuk sebagai bahan dalam masakan dan obat tradisional. (Sumber : Freepik)
Science13 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Mei 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Awal Pekan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 13 Mei 2024.
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 13 Mei 2024. | Foto: SU/Dede