Acara Reuni 212 Tadi Pagi Turut Dihadiri Habib Bahar bin Smith dan Titiek Soeharto

Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Habib Bahar bin Smith di acara reuni 212. | Foto: Youtube/
Islamic Brotherhood Television | IBTV

Habib Bahar bin Smith di acara reuni 212. | Foto: Youtube/ Islamic Brotherhood Television | IBTV

SUKABUMIUPDATE.com - Reuni Mujahid 212 yang digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022) turut dihadiri oleh sejumlah tokoh diantaranya adalah Habib Bahar bin Smith.

Habib Bahar Smith tiba di Masjid At-Tin sekitar pukul 07.03 WIB, dan kehadirannya disambut dengan antusias oleh massa 212, berdasarkan pantauan Suara.com.

Dia datang dengan pengawalan panitia Reuni 212. Saat hendak memasuki masjid, sejumlah simpatisan terlihat mendekati untuk bersalaman.

Dikutip dari Suara.com, selain Bahar Smith, Habib Rizieq Shihab telah hadir terlebih dahulu. Dia tiba di lokasi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Kemudian, terlihat pula putri Presiden Kedua Soeharto, yakni Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Menghadiri Reuni 212, dia mengaku merasa sedang bernostalgia.

"Jadi nostalgia 2016 dulu. Alhamdulillah, antusiasme masih banyak sekali yang datang," kata Titiek saat ditemui wartawan.

Baca Juga: Reuni 212 di Masjid At-Tin, Polri Siapkan 310 Personel untuk Kawal Kegiatan

Dia berharap agenda ini menjadi berkah bagi semua peserta, termasuk bagi Indonesia.

"Kita berdoa semuanya, diringankan langkahnya datang kesini untuk berdoa, untuk bangsa kita. Supaya semua bangsa ini terlepas dari penderitaan dan gonjang ganjing," ujarnya.

Meski pada tahun ini Reuni 212 tidak digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, seperti biasanya, namun menurutnya tetap berjalan dengan khidmat.

Bahkan dia mengaku senang Reuni 212 digelar di Masjid At-Tin.

"Panitia minta izin kepada kami, dari keluarga apakah bisa dilaksanakan di At-Tin, tentu saja, siapapun boleh berdoa disini, pakai Masjid At-Tin," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Reuni 212 digelar sejak pukul 02.00 WIB. Peserta melaksanakan serangkaian kegiatan ibadah, mulai dari salat tahajud hingga salat subuh berjamaah. Teriakan takbir juga beberapa kali menggema. Usai melaksanakan salat subuh, mereka melanjutkan agenda dengan membaca Yasin secara bersama-sama.

Sebanyak 310 Polisi Dikerahkan

Polda Metro Jaya akan mengerahkan 310 personel untuk mengamankan kegiatan Reuni Mujahid 212.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, menyebut ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur.

"Kami menyiapkan kekuatan 310 personel di tempat acara dari Polda Metro Jaya dan ditambah dari Polres Metro Jakarta Timur," kata Zulpan.

Menurutnya, Polres Metro Jakarta Timur juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar lokasi. Sehingga, kegiatan ini diharapkan tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan lainnya.

"Kami sudah siapkan pengamanan di lokasi terkait penempatan kendaraan bermotor yang dibawa oleh para peserta," katanya.

Baca Juga: Kerja Harus Bayar, Macet dan Tempat Ibadah: PA 212 Datangi GSI Cikembar Sukabumi

Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima, estimasi peserta atau jamaah yang hadir disebut Zulpan mencapai 10 ribu.

"Polda Metro memang telah terima pemberitahuan dari panitia Reuni 212, tempatnya itu di Masjid Agung At-Tin. Kemudian estimasi jamaah yang disampaikan dalam pemberitahuan 10 ribu," ungkapnya.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat14 Mei 2024, 19:45 WIB

Inilah 32 Makanan yang Harus Dihindari dan Dibatasi Saat Kolesterol Tinggi

Ada 32 makanan yang ternyata harus dihindari oleh penderitak kolesterol agar kadarnya tidak tinggi. Meski kebanyakan adalah makanan yang sering dikonsumsi, tapi harus mulai dikurangi
Inilah 32 makanan yang harus dihindari dan dibatasi oleh penderita kolesterol tinggi. (Sumber : Freepik.com)
Sehat14 Mei 2024, 19:30 WIB

Asam Urat: Jenis-jenis Ikan Laut Lengkap dengan Kandungan Purin Per 100 Gram

Beberapa jenis ikan boleh dimakan, beberapa harus dimakan secukupnya, dan yang lainnya sebaiknya dihindari bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya.
Ilustrasi ikan laut mackerel - Beberapa jenis ikan boleh dimakan, beberapa harus dimakan secukupnya, dan yang lainnya sebaiknya dihindari bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sukabumi14 Mei 2024, 19:29 WIB

Polisi Selidiki Kasus Belasan Murid SD Keracunan Jajanan di Sukaraja Sukabumi

Update kasus keracunan massal murid SD di Sukaraja Sukabumi, dua siswa masih belum masuk sekolah.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi14 Mei 2024, 19:18 WIB

Bayi Lahir Tanpa Anus di Cibadak Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Seorang bayi di Kampung Kamandoran RT 01/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dilahirkan tanpa lubang anus. Bayi lelaki bernama Muhamad Rifki Sunandar baru berusia 50 hari ini
Muhamad Rifki Sunandar (50 hari) dan sang ibu, Imas (27 tahun) di Kampung Kamandoran RT 01/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life14 Mei 2024, 19:15 WIB

5 Olahraga Sederhana Ini Efektif Untuk Turunkan Kolesterol dan Bugarkan Tubuh

Melakukan olahraga secara rutin dan efektif dinilai ampuh untuk menurunkan kolesterol. Selain itu bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar sehingga terhindar dari berbagai penyakit.
Lakukan olahraga sederhana dan efektif agar kolesterol pada tubuh bisa turun. (Sumber : freepik.com/jcomp)
Sehat14 Mei 2024, 19:00 WIB

Ada Tuna! Ini 5 Ikan Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Tuna adalah jenis ikan laut yang sering dikonsumsi dan memiliki jumlah purin yang sedang. Meskipun demikian, sebagian besar penderita asam urat masih dapat menikmati tuna dalam jumlah yang moderat.
Ilustrasi. Olahan Ikan Tuna. Contoh Ikan Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Instagram/@fatmadeden)
Inspirasi14 Mei 2024, 18:57 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Sosialisasikan Penilaian Key Perfomance Indicator Bagi Agen Perisai

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menginformasikan sistem penilaian kinerja individu-individu agen Perisai.
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menggelar sosialisasi terkait penilaian Key Performance Indicator (KPI) bagi para agen Perisai. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:45 WIB

4 Tips Diet Untuk Turunkan Kolesterol Ini Ampuh Meminimalisir Penyakit Jantung

Cara menurunkan kolesterol yang tinggi bisa dilakukan dengan diet. Nantinya hasil dari berdiet ini akan meminimalisir penderita kolesterol dari penyakit jantung
tips diet ini agar kadar kolesterol tinggi bisa turun, dan meminimalisir resiko penyakit jantung. (Sumber : freepik.com/pikselmentah.com)
Bola14 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Bali United vs Persib Bandung di Leg 1 Semifinal Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : baliutd.com/Gus Mank).
Sukabumi14 Mei 2024, 18:29 WIB

Dugaan Sementara Motif Anak Bunuh Ibu Pakai Garpu Sawah di Kalibunder Sukabumi

Soal motif kasus Anak bunuh Ibu di Kalibunder Sukabumi, Polisi bantah isu soal pelaku minta dibelikan motor.
Kapolsek Kalibunder Iptu Taufick Hadian saat menunjukan barang bukti anak bunuh ibu pakai garpu sawah. (Sumber : Istimewa)