TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Menteri Agama Brunei Apresiasi Kerjasama Nusa Putra dengan KUPU SB

Andri Somantri
Penulis
Rabu 5 Okt 2022, 08:13 WIB
Menteri Agama Brunei Apresiasi Kerjasama Nusa Putra dengan KUPU SB

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Brunei Darussalam Pehin Udana Dato Paduka Seri Setia Ustaz Haji Awang Badaruddin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terjalinnya Kerjasama antara Universitas Nusa Putra dengan Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPU SB). 

Menurutnya, kerjasama internasional kedua perguruan tinggi ini bisa saling melengkapi bidang ilmu masing-masing untuk menjawab tantangan zaman.

Baca Juga :

Hal itu disampaikan Menteri Agama Brunei saat menyaksikan acara penandatanganan Kerjasama antara Nusa Putra dengan KUPU SB, bertempat di International Convention Centre (ICC) Brakas, Minggu, 2 Oktober 2022 lalu.

“Inilah hal yang patut dipuji, kiranya harapan kami semua agar kerjasama ini senantiasa memberi kemanfaatan dan keberkahan bagi ilmu pengetahuan kedua perguruan tinggi,” ujar Menteri Agama Brunei sesaat usai penandatangan naskah kesepakatan.

Penandatangan naskah Kerjasama sendiri dilakukan langsung oleh Ra’es KUPU SB Dr. Haji Adanan bin Haji Basar dan Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan. Kepada media, Dr. Kurniawan menerangkan, kerjasama yang dibangun dengan KUPU SB meliputi kerjasama bidang Pendidikan, penelitian dan international student mobility.

“Alhamdulillah hari ini Kerjasama dengan KUPU SB telah resmi terjalin, suatu kehormatan juga bahwa Kerjasama ini direstui oleh Sultan dan penandatangannya disaksikan langsung oleh Menteri Agama,” katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan, dalam waktu dekat Nusa Putra dan KUPU SB akan segera mendirikan Pusat Studi Islam dan Peradaban di Universitas Nusa Putra. Nantinya, kata Dr. Kurniawan, Lembaga ini akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti konferensi internasional bidang keislaman dan peradaban yang dipunggawai oleh Nusa Putra dan KUPU SB.

“Kita tahu KUPU SB adalah perguruan tinggi keagamaan di Brunei yang memiliki reputasi tinggi, oleh karena itu, harapan kami pusat studi ini nantinya akan melahirkan hal-hal positif demi kebaikan peradaban yang bernafaskan islam,” imbuhnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini