Asep Syaripudin Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum DPP HIPKI 2022-2027

Kamis 29 September 2022, 10:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Perhelatan Akbar pemilihan Ketua Umum DPP HIPKI periode 2022-2027 dalam Munas HIPKI ke-9 yang diselenggarakan pada Rabu, 28 September 2022, di Hotel Bidakara Grand Pancoran telah menghasilkan sebuah keputusan yang sangat demokratis dan berjalan dengan lancar.

Munas HIPKI dihadiri 31 Provinsi DPD HIPKI seluruh Indonesia dengan jumlah peserta dan peninjau yang hadir sejumlah 138 orang. Munas HIPKI yang diikuti dua Kandidat calon ketua umum yaitu Asep Syaripudin yang sedang menjabat selaku Ketua Umum HIPKI dan Hereansyah selaku Sekjend DPP HIPKI telah melahirkan seorang Ketua Umum baru yaitu Asep Syaripudin dengan perolehan suara sebanyak 34 suara dan Hereansyah memperoleh 28 suara.

Munas HIPKI ke-9 tahun 2022 ini juga bersamaan dengan hari Ulang Tahun HIPKI yang ke 45, HIPKI lahir pada tanggal, 29 September 1997, usia yang sudah cukup mapan dan dewasa ini membuat HIPKI semakin kokoh dan berdiri tegak walaupun badai terus menerus menghantamnya, para pejuang HIPKI di daerah sudah sangat faham dan mengerti apa yang harus dilakukan dengan baik.

Munas yang dihadiri oleh Plt. Deputi Bidang Kordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Republik Indonesia Aris Darmansyah, Wakil Ketua Umum KADIN Adi Mahfud, Dasril Rangkuti, Dewan Pendiri HIPKI Sukhrowardi, Ketua Dewan Pertimbangan Suharsono, Nasrun Tajuddin mantan Ketua Umum DPP HIPKI, para Ketua Umum Organisasi Profesi dan tamu undangan lainnya.

Aris Darmansyah Deputi Bidang Kordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dalam sambutannya mengajak HIPKI untuk terlibat di dalam mencerdaskan masyarakat melalui Pelatihan Vokasi dan Kursus sesuai Perpres No. 68 tahun 2022 agar HIPKI bisa berada ditengah tengah masyarakat untuk menerjemahkan Perpres No. 68 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi.

Baca Juga :

Selanjutnya Wakil Ketua Umum KADIN Bapak Adi Mahfud dalam sambutannya mengajak agar HIPKI bisa duduk bersama dengan KADIN sampai ke daerah dalam rangka menjalankan Program Pelatihan Vokasi di Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Sementara Angku Dasril Rangkuti dalam arahannya sebelum menjelang Sidang Tatib beliau berpesan agar adik adik Angku (sapaan Dasril Rangkuti) mengimbau agar Munas ini dijadikan ajang kecerdasan berdebat dalam rangka membesarkan HIPKI dan  tidak terjadi perpecahan ataupun keributan yang bisa membawa nama HIPKI tidak baik.

Ketua Munas dan Harlah HIPKI Ayep Zaki dalam Laporannya bahwa kegiatan Munas HIPKI ini dibiayai mutlak oleh dua kandidat dan para peninjau yang dihadiri oleh tokoh dan pejuang HIPKI se – Indonesia. Ayep Zaki optimis HIPKI kedepan adalah HIPKI perubahan yang bisa menghasilkan lulusan yang siap kerja dan menciptakan sumber pendapatan yang menjanjikan.

Harapan besar para ketua DPD HIPKI seluruh Indonesia kepada Ketua Umum HIPKI terpilih Asep Syaripudin agar ked epan bisa membawa HIPKI untuk berjalan lebih cepat dan massif membantu para DPC HIPKI seluruh Indonesia dalam berbagai program dan kegiatannya HIPKI sehingga HIPKI semakin jaya untuk maju bersama.

Asep juga mengatakan bahwa dirinya siap untuk kerja bareng dengan siapapun dalam rangka berkolaborasi dan bersinergi untuk meningkatakan SDM masyarakat, Akreditasi Lembaga, Sertifikasi SDM Pendidik dan Isntruktur untuk melahirkan lulusan yang kompenten dan siap kerja sehingga bisa menyerap tenaga kerja, ini harus dilakukan kerja bareng dengan mitra kreatif Dunia Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja.

SUMBER: SIARAN PERS

(ADVERTORIAL)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 22:11 WIB

Modal Rayuan di Medsos, Playboy asal Sukabumi Ini Kencani 5 Wanita untuk Gasak Motor

Polisi berhasil menangkap seorang Playboy asal Sukabumi yang melakukan penipuan dan penggelapan motor milik korban yang dikencaninya.
Tampang HH pria asal Cisaat Sukabumi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor korban dengan modus berkencan dan berkenalan via medsos saat diinterogasi petugas. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)