bankbjb

Menhub Sesuaikan Tarif Angkutan Darat, Ongkos Baru Ojol Diumumkan 7 September 2022

Selasa 6 Sep 2022, 11:40 WIB
Menhub Sesuaikan Tarif Angkutan Darat, Ongkos Baru Ojol Diumumkan 7 September 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi akan melakukan penyesuaian tarif angkutan umum, khususnya untuk angkutan darat antar kota dan antar provinsi yang akan diumumkan dalam waktu dekat, dan khusus tarif Ojol akan diumumkan 7 September 2022.

"Besaran tarif akan ditentukan oleh kajian yang tengah kami lakukan, dan hasilnya akan kami sampaikan dalam waktu dekat," ujar Menhub dalam keterangan di Jakarta, Senin, 5 September 2022, seperti melansir dari Suara.com.

photoAngkutan umum - (SU/Billie)</span

Kemudian, langkah selanjutnya yaitu akan segera menetapkan penyesuaian tarif ojek online.

Baca Juga :

"Untuk penyesuaian tarif ojek online (ojol) akan kami umumkan dalam dua hari ke depan (7 September), dengan besaran yang telah disesuaikan dengan kondisi terakhir penyesuaian harga BBM," katanya.

Budi menyatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian/Lembaga, termasuk dengan pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan, serta mendengarkan saran dan masukan dari berbagai pihak.

"Komponen bahan bakar menjadi komponen yang cukup besar pada operasional layanan transportasi, yaitu berkisar antara 11 hingga 40 persen, sehingga berbagai penyesuaian pun harus kami lakukan. Di sisi lain, kami juga sangat menyadari dampak penyesuaian harga bbm terhadap angka inflasi," ujarnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini