TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Tema Kekinian Rakerwil 2022 AMSI Jatim yang Bakal Digelar di Kota Mojokerto

Penulis
Kamis 16 Jun 2022, 22:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur bakal menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Kota Mojokerto.

Rakerwil yang dijadwalkan digelar pada 18 sampai 19 Juni 2022 itu akan dilengkapi dengan city tour di Bumi Majapahit.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto, Santi Ratnaning Tias mengatakan, momen tersebut menjadi waktu yang tepat untuk mengenalkan potensi Kota Mojokerto kepada para pimpinan media, khususnya siber.

Menurut Santi, Rakerwil AMSI Jatim itu bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Kota Mojokerto. Sehingga momen itu akan dimanfaatkan untuk mengenalkan potensi kota dengan tiga kecamatan tersebut.

Baca Juga :

AMSI Ajarkan Media Lokal Genjot Revenue lewat Traffict Website

"Terutama pariwisata dan UMKM. Dalam city tour nanti salah satu destinasi wisata yakni sekolah Soekarno kecil, yakni di SDN Purwotengah dan SMP Negeri 2. Selain ke sekolah Soekarno kecil, destinasi lainnya adalah kunjungan ke UMKM yang ada di Kota Mojokerto," terang Santi, Kamis (16/6/2022).

Selain city tour untuk anggota AMSI Jatim, HUT ke-104 Kota Mojokerto itu juga akan disemarakkan dengan berbagai acara yang digelar mulai 16 Juni hingga 1 Juli 2022. Di antaranya Kota Mojokerto bersholawat bersama Habib Syech pada 16 Juni 2022.

Lalu festival kuliner pada 17 Juni, Jatim Ampuh 24 Juni-1 Juli, Parade Mojo Bangkit 25 Juni, Job Fair dan pagelaran seni budaya pada 28 Juni, Parade Drum Band pada 29 Juni, Elingpiade 1 Juli serta penutupan Muhibah Budaya Jalur Rempah pada 2 hingga 3 Juli 2022.

Sementara Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman menyebut bahwa pihaknya terus menegaskan komitmen untuk menyajikan informasi yang sehat dan konten berkualitas bagi publik. Sekaligus profesionalitas pengelolaan media yang berujung pada model bisnis era digital secara berkelanjutan (sustainable).

Menurut Arief, Rakerwil AMSI Jatim 2022 kali ini mengusung tema "Menuju Ekosistem Digital untuk Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan UMKM Jawa Timur".


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x