11 Tanda Hubungan yang Tidak Bahagia Meskipun Saling Mencintai

Kamis 11 Januari 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi. 
Hubungan yang tidak bahagia meski saling mencintai adalah hubungan yang di dalamnya terdapat perasaan cinta, tetapi tidak ada kebahagiaan.  (Sumber : Freepik/@DrazenZigic)

Ilustrasi. Hubungan yang tidak bahagia meski saling mencintai adalah hubungan yang di dalamnya terdapat perasaan cinta, tetapi tidak ada kebahagiaan. (Sumber : Freepik/@DrazenZigic)

SUKABUMIUPDATE.com - Hubungan yang tidak bahagia meski saling mencintai adalah hubungan yang ditandai dengan adanya perasaan tidak bahagia, baik dari salah satu pihak atau kedua belah pihak, meskipun keduanya masih saling mencintai.

Hubungan ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti perbedaan tujuan hidup, ketidakcocokan kepribadian, atau masalah komunikasi. Hubungan yang tidak bahagia meskipun pasangan saling mencintai adalah situasi yang cukup kompleks.

Beberapa orang mungkin pernah merasakannya namun tidak peduli untuk memikirkannya. Nah, berikut ini adalah tanda yang mungkin terlihat dalam hubungan semacam ini:

Baca Juga: 10 Ciri Kamu Memiliki Kepribadian Ambivert, Kombinasi Ekstrovert dan introvert

1. Komunikasi yang Buruk

Salah satu tanda paling umum dari hubungan yang tidak bahagia adalah kurangnya komunikasi yang efektif antara pasangan. Mereka mungkin sering bertengkar atau bahkan menghindari berbicara satu sama lain.

2. Ada Ketidakcocokan

Meskipun ada cinta di antara pasangan, perbedaan nilai-nilai yang mendasar seperti agama, pandangan tentang uang, atau pandangan tentang masa depan dapat menyebabkan konflik yang serius.

3. Tidak Setia

Ketidaksetiaan atau perselingkuhan adalah tanda yang sangat merusak dalam hubungan. Meskipun ada cinta di antara pasangan, perasaan terkhianati dan hilangnya kepercayaan dapat membuat hubungan menjadi tidak bahagia.

Baca Juga: 9 Tanda Anak Akan Tumbuh Menjadi Pribadi Introvert, Yuk Bunda Kenali

4. Ketidakseimbangan Hubungan

Ketidakseimbangan kekuasaan dalam hubungan, di mana salah satu pasangan merasa lebih mendominasi atau mengontrol, dapat mengakibatkan perasaan tidak bahagia bagi pasangan yang lain.

5. Salah Satu Pihak Merasa Tidak Dihargai atau Dicintai

Jika salah satu pihak merasa tidak dihargai atau dicintai, hal ini dapat menyebabkan perasaan terasing dan tidak bahagia.

6. Masalah Keuangan

Konflik keuangan, seperti masalah hutang atau pengeluaran yang berlebihan, dapat menciptakan ketegangan dalam hubungan yang bahkan dapat menghancurkannya. Ini secara tidak langsung membuat hubungan yang tidak bahagia.

Baca Juga: 12 Bahasa Tubuh Wanita yang Diam-diam Jatuh Cinta Padamu

7. Perbedaan dalam Tujuan Hidup

Jika pasangan memiliki tujuan hidup yang sangat berbeda, ini dapat mengakibatkan ketidakbahagiaan dalam hubungan. Misalnya, jika salah satu pasangan ingin memiliki anak dan yang lain tidak, ini bisa menjadi sumber konflik yang serius.

8. Kurang dalam Pengorbanan

Apabila salah satu pasangan merasa bahwa mereka telah memberikan lebih banyak dalam hubungan daripada pasangan mereka, ini bisa menyebabkan ketidakbahagiaan. Sebab, nantinya akan menimbulkan kecemburuan yang berakibat hubungan yang tak bahagia.

9. Keterlibatan Emosional yang Kurang

Meskipun cinta ada, jika salah satu pasangan merasa bahwa pasangan mereka tidak cukup terlibat secara emosional dalam hubungan, ini dapat menciptakan ketidakbahagiaan. Ini biasanya sering terjadi pada kebanyakan pasangan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: 5 Gaya Berjalan Ungkap Sifat Asli Seseorang, Anda yang Mana?

10. Stres Eksternal

Faktor stres eksternal seperti pekerjaan yang membebani, masalah kesehatan, atau masalah keluarga dapat mengganggu hubungan dan menyebabkan ketidakbahagiaan. Ini juga salah satu faktor yang membuat hubungan dengan pasangan tidak bahagia.

11. Terdapat Konflik yang Tidak Terselesaikan

Konflik adalah hal yang normal terjadi dalam sebuah hubungan. Namun, jika konflik tidak terselesaikan, hal ini dapat menyebabkan stres, kecemasan, dan ketidakbahagiaan.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat13 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Atasi Depresi, 8 Manfaat Asam Lemak Omega-3 untuk Kesehatan

Potensi manfaat kesehatan dari omega-3 termasuk melindungi kesehatan jantung, fungsi otak, kesehatan mata, dan menurunkan risiko beberapa penyakit kronis.
Ilustrasi - Asam lemak omega-3 adalah nutrisi penting yang dikonsumsi melalui makanan atau suplemen. (Sumber : Freepik.com).
Motor13 April 2024, 08:00 WIB

10 Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru

Dengan mempersiapkan hal-hal berikut, Updaters dapat memastikan bahwa Anda siap untuk membeli motor baru dan mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Ini Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Life13 April 2024, 07:00 WIB

Jangan Diremehkan! Ini 10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres

Menghindari kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab anak stres dan menciptakan lingkungan yang positif, penuh kasih serta mendukungnya merupakan kunci untuk membantu anak mengatasi stres dan berkembang dengan baik secara emosional.
Ilustrasi. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres Ini Jangan Pernah Diremehkan! (Sumber : pixabay.com/@ DigitalPhotoandDesignDigiPD.com)
Food & Travel13 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

Daun jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diare, gangguan pencernaan, dan infeksi saluran kemih.
Ilustrasi. Daun Jambu Biji. Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional. (Sumber : pexels.com/RanjeerChauhan)
Science13 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 April 2024, Berpotensi Diguyur Hujan Sejak Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions).
Sukabumi12 April 2024, 22:59 WIB

Retribusi Pantai Minajaya Dikomplain Tak Sesuai Fasilitas, Ini Kata Dispar Sukabumi

Retribusi ke kawasan Pantai Minajaya Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan warga. Pasalnya tarif yang dikenakan mengalami kenaikan, bahkan dianggap terlalu mahal dan tidak wajar.
Pos Retribusi Pantai Minajaya Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 April 2024, 22:33 WIB

Operasional Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka hingga Malam Hari Kecuali Hujan

Tol Bocimi Seksi 2 dari arah Sukabumi menuju Bogor-Jakarta dibuka hingga malam hari, sekira pukul 19.00 WIB, berbeda dengan hari pertama kemarin yang sudah ditutup pada sore hari.
Buka tutup tol Bocimi seksi 2 saat libur lebaran | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi12 April 2024, 22:23 WIB

Urai Kemacetan di Lebaran H+2, Polisi Terapkan Skema One Way di Sekitar Exit Tol Parungkuda

Rekayasa lalu lintas satu arah alias one way di sepanjang ruas jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di sekitar Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, telah berakhir pada Jumat (12/4/2024).
Polantas berlakukan skema one way di sekitar Exit Tol Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat12 April 2024, 21:00 WIB

Darah Tinggi: 10 Makanan Aman untuk Dikonsumsi dan Mana yang Harus Dihindari

Pola makan yang kaya sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan rendah lemak jenuh, gula, dan alkohol dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.
Ilustrasi Yoghurt dan Parfait Buah - Untuk membantu menurunkan tekanan darah secara alami, apa yang Anda makan dapat memainkan peran penting. (Sumber : pexels.com/@Nicola Barts)
Sukabumi12 April 2024, 20:59 WIB

Gegara Sopir Ambil Air Mineral, Mobil Berpenumpang Pasien Masuk Jurang di Waluran Sukabumi

Berikut kronologi kecelakaan tunggal mobil berpenumpang pasien masuk jurang sedalam sekitar 7 meter di Waluran Sukabumi.
Kondisi mobil yang masuk ke jurang sedalam 7 meter di Waluran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)