8 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita, Dilihat dari Sikap dan Bahasa Tubuhnya

Rabu 15 November 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi -Tanda-tanda bahwa seseorang mungkin tidak menyukai kita dapat terlihat dari sikap dan bahasa tubuh yang mereka tunjukkan. (Sumber : pexels.com/@Liza Summer.)

Ilustrasi -Tanda-tanda bahwa seseorang mungkin tidak menyukai kita dapat terlihat dari sikap dan bahasa tubuh yang mereka tunjukkan. (Sumber : pexels.com/@Liza Summer.)

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang tidak suka dengan kita adalah orang yang memiliki perasaan negatif terhadap kita. Mereka mungkin tidak menyukai kita karena berbagai alasan, seperti kepribadian kita, perilaku kita, atau penampilan kita.

Orang yang tidak menyukai kita mungkin menunjukkan ketidaksukaan mereka dengan berbagai cara seperti mengatakan hal-hal yang menyakitkan atau menghina, menghindari kita, menggosipkan kita di belakang hingga menunjukkan sikap dingin atau tidak peduli terhadap kita.

Ciri orang yang tidak suka dengan kita bisa sulit dikenali, tetapi ada beberapa tanda yang mungkin dapat memberikan petunjuk. Berikut adalah beberapa ciri-ciri orang yang mungkin tidak suka dengan kita.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin, Kamu Mengalaminya Juga?

1. Bersikap Baik Hanya di Depan Kita

Bersikap baik hanya pada wajah saja bisa menjadi tanda seseorang tidak menyukai Anda. Ini dikenal sebagai perilaku bermuka dua dan bisa sangat menyakitkan. Jika seseorang hanya bersikap baik kepada Anda ketika dia mengira Anda memperhatikannya, kemungkinan besar dia tidak tulus.

Mereka mungkin berusaha menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya dari Anda, atau mungkin berharap mendapat manfaat dari Anda dengan bersikap baik.

2. Mengkritik untuk Menjatuhkanmu

Mengkritik untuk menjatuhkanmu adalah ciri orang yang tidak menyukaimu. Kritik yang tidak membangun atau berlebihan, bertujuan untuk membuatmu merasa tidak mampu atau tidak percaya diri. Kritik ini biasanya bersifat pribadi dan menyerang harga dirimu.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meskipun Bersikap Baik Padamu

Orang yang mengkritikmu untuk menjatuhkanmu mungkin memiliki beberapa alasan, antara lain merasa iri dengan pencapaianmu atau dengan hal-hal yang kamu miliki atau mereka mungkin takut akan kesuksesanmu atau takut kamu akan mengambil posisi mereka.

3. Enggan Menyapa Lebih Dulu

Menyapa adalah salah satu bentuk etika dasar yang menunjukkan bahwa kita menghargai kehadiran orang lain. Jika seseorang enggan menyapa kita terlebih dahulu, itu bisa berarti bahwa mereka tidak tertarik untuk berinteraksi atau tidak suka dengan kita.

4. Menjaga Jarak

Menjaga jarak merupakan ciri orang yang tidak menyukai kita. Orang yang tidak menyukai kita mungkin menjaga jarak fisik atau emosional dari kita. Ini bisa berarti mereka tidak ingin berinteraksi dengan kita atau mereka tidak ingin kita terlalu dekat dengan mereka.\

Baca Juga: 12 Ciri-ciri Orang yang Iri dan Tidak Suka dengan Kita, Yuk Kenali!

5. Menunjukkan Sikap Tidak Suka

Mereka mungkin secara terbuka mengungkapkan ketidaksukaan mereka melalui kata-kata yang menyakitkan, hinaan, atau komentar negatif. Mereka mungkin mengabaikan pendapat Anda, meremehkan pencapaian Anda, atau membuat lelucon dengan mengorbankan Anda.

6. Menghindari Kontak Mata

Orang yang tidak suka dengan kita mungkin cenderung menghindari kontak mata atau hanya melakukannya sebentar. Kontak mata yang minim bisa menandakan ketidaknyamanan atau kurangnya ketertarikan.

7. Muka Serius atau Tanpa Ekspresi

Jika seseorang sering menunjukkan ekspresi wajah serius atau tanpa ekspresi ketika berbicara dengan kita, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak begitu antusias atau tidak suka dengan kita.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Nyatanya Tidak Suka dengan Kita

8. Jawaban Pendek dan Dingin

Jika seseorang memberikan jawaban yang singkat dan kurang bersemangat dalam percakapan, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka mungkin tidak tertarik atau tidak suka dengan kita.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life09 Mei 2024, 11:45 WIB

10 Cara Terbaik Yang Dapat Dilakukan Orang Tua Untuk Mengajari Anak Sopan Santun

Dalam masyarakat yang serba cepat dan didorong oleh teknologi saat ini, mengajarkan sopan santun kepada anak-anak adalah sesuatu yang lebih penting dari sebelumnya
Ilustrasi mengajarkan anak untuk sopan santun (Sumber : pexels.com/@Katrinbolovtsova)
Sukabumi09 Mei 2024, 11:37 WIB

Harus Ada Rp 17 Juta, Curhat Warga Sukabumi saat Ingin Kerja di Pabrik Sepatu

CH menyebut uang Rp 17 juta harus tersedia karena melalui calo.
(Foto Ilustrasi) Isu pungli untuk bekerja di pabrik sepatu di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, terus bergulir. | Foto: Pixabay
Life09 Mei 2024, 11:00 WIB

Menemukan Kehangatan dan Kebahagiaan: 11 Tips Mengatasi Kesepian Saat Dewasa

Semakin dewasa kita pasti akan merasakan kesepian dan ini merupakan hal yang tidak bisa dihindari.
Ilustrasi - Semakin dewasa kita pasti akan merasakan kesepian dan ini merupakan hal yang tidak bisa dihindari. (Sumber : Freepik.com/@benzoix)
Sukabumi09 Mei 2024, 10:55 WIB

Tekan Biaya Produksi, Petani di Pajampangan Sukabumi Pilih Tanam Padi Cara Jablay

Seringnya gagal panen pada tanam kedua membuat petani menekan biaya produksi.
Kondisi sawah di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sukabumi09 Mei 2024, 10:04 WIB

Rakor Puskesmas Cikundul, Dinkes Perkuat Kolaborasi Penanganan DBD di Kota Sukabumi

Reni mengatakan beberapa upaya pencegahan DBD dilakukan di Kota Sukabumi.
Kepala Dinkes Kota Sukabumi Dr. Reni Rosyida Muthmainnah, M.Kes saat membuka rapat koordinasi atau rakor penanganan DBD, Rabu, 8 Mei 2024 di objek wisata Oasis. | Foto: Instagram/@puskesmas_cikundul
Sehat09 Mei 2024, 10:00 WIB

Sederet Manfaat Makan Rambutan untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Kenali!

Rambutan adalah buah yang menarik dan bergizi serta mengandung banyak manfaat kesehatan.
Ilustrasi - Rambutan adalah buah yang menarik dan bergizi serta mengandung banyak manfaat kesehatan. (Sumber : pexels.com/Quang Nguyen Vinh)
DPRD Kab. Sukabumi09 Mei 2024, 09:35 WIB

Lempar Botol saat Rapat, DPRD Tolak Pencabutan UHC Non-Cut Off Kabupaten Sukabumi

Andri diduga melempar botol karena jengkel dengan penjelasan Dwi Surini.
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana saat mengikuti rapat kerja dengan BPJS Kesehatan di RSUD Sekarwangi, Rabu, 8 Mei 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi09 Mei 2024, 09:30 WIB

Info Loker D3 Jawa Barat, Syarat: Punya Skill Tentang Bahan Pangan

Info Loker D3 Jawa Barat untuk posisi Product Development Technician ini dibuka hingga 12 Juli 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker D3 Jawa Barat, Syarat: Punya Skill Tentang Bahan Pangan (Sumber : Freepik)
Sehat09 Mei 2024, 09:00 WIB

10 Rempah untuk Mengatasi Nyeri Sendi, Jadi Obat Alami Ala Rumahan!

Sebelum menggunakan rempah-rempah ini sebagai pengobatan alternatif untuk nyeri sendi, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi Anda, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu
Ilustrasi. Rempah untuk Mengatasi Nyeri Sendi, Jadi Obat Alami Ala Rumahan! (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi09 Mei 2024, 08:21 WIB

Dokter Masuk Kampung, Puskesmas Parungkuda Jemput Bola Layani Kesehatan Masyarakat

Kegiatan Dokter Masuk Kampung Puskesmas Parungkuda Sukabumi ini dilakukan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat sesuai instruksi dari Bupati.
Pelayanan dokter masuk kampung di Desa Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/7/2024). (Sumber : Istimewa)