8 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita, Dilihat dari Sikap dan Bahasa Tubuhnya

Rabu 15 November 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi -Tanda-tanda bahwa seseorang mungkin tidak menyukai kita dapat terlihat dari sikap dan bahasa tubuh yang mereka tunjukkan. (Sumber : pexels.com/@Liza Summer.)

Ilustrasi -Tanda-tanda bahwa seseorang mungkin tidak menyukai kita dapat terlihat dari sikap dan bahasa tubuh yang mereka tunjukkan. (Sumber : pexels.com/@Liza Summer.)

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang tidak suka dengan kita adalah orang yang memiliki perasaan negatif terhadap kita. Mereka mungkin tidak menyukai kita karena berbagai alasan, seperti kepribadian kita, perilaku kita, atau penampilan kita.

Orang yang tidak menyukai kita mungkin menunjukkan ketidaksukaan mereka dengan berbagai cara seperti mengatakan hal-hal yang menyakitkan atau menghina, menghindari kita, menggosipkan kita di belakang hingga menunjukkan sikap dingin atau tidak peduli terhadap kita.

Ciri orang yang tidak suka dengan kita bisa sulit dikenali, tetapi ada beberapa tanda yang mungkin dapat memberikan petunjuk. Berikut adalah beberapa ciri-ciri orang yang mungkin tidak suka dengan kita.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin, Kamu Mengalaminya Juga?

1. Bersikap Baik Hanya di Depan Kita

Bersikap baik hanya pada wajah saja bisa menjadi tanda seseorang tidak menyukai Anda. Ini dikenal sebagai perilaku bermuka dua dan bisa sangat menyakitkan. Jika seseorang hanya bersikap baik kepada Anda ketika dia mengira Anda memperhatikannya, kemungkinan besar dia tidak tulus.

Mereka mungkin berusaha menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya dari Anda, atau mungkin berharap mendapat manfaat dari Anda dengan bersikap baik.

2. Mengkritik untuk Menjatuhkanmu

Mengkritik untuk menjatuhkanmu adalah ciri orang yang tidak menyukaimu. Kritik yang tidak membangun atau berlebihan, bertujuan untuk membuatmu merasa tidak mampu atau tidak percaya diri. Kritik ini biasanya bersifat pribadi dan menyerang harga dirimu.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meskipun Bersikap Baik Padamu

Orang yang mengkritikmu untuk menjatuhkanmu mungkin memiliki beberapa alasan, antara lain merasa iri dengan pencapaianmu atau dengan hal-hal yang kamu miliki atau mereka mungkin takut akan kesuksesanmu atau takut kamu akan mengambil posisi mereka.

3. Enggan Menyapa Lebih Dulu

Menyapa adalah salah satu bentuk etika dasar yang menunjukkan bahwa kita menghargai kehadiran orang lain. Jika seseorang enggan menyapa kita terlebih dahulu, itu bisa berarti bahwa mereka tidak tertarik untuk berinteraksi atau tidak suka dengan kita.

4. Menjaga Jarak

Menjaga jarak merupakan ciri orang yang tidak menyukai kita. Orang yang tidak menyukai kita mungkin menjaga jarak fisik atau emosional dari kita. Ini bisa berarti mereka tidak ingin berinteraksi dengan kita atau mereka tidak ingin kita terlalu dekat dengan mereka.\

Baca Juga: 12 Ciri-ciri Orang yang Iri dan Tidak Suka dengan Kita, Yuk Kenali!

5. Menunjukkan Sikap Tidak Suka

Mereka mungkin secara terbuka mengungkapkan ketidaksukaan mereka melalui kata-kata yang menyakitkan, hinaan, atau komentar negatif. Mereka mungkin mengabaikan pendapat Anda, meremehkan pencapaian Anda, atau membuat lelucon dengan mengorbankan Anda.

6. Menghindari Kontak Mata

Orang yang tidak suka dengan kita mungkin cenderung menghindari kontak mata atau hanya melakukannya sebentar. Kontak mata yang minim bisa menandakan ketidaknyamanan atau kurangnya ketertarikan.

7. Muka Serius atau Tanpa Ekspresi

Jika seseorang sering menunjukkan ekspresi wajah serius atau tanpa ekspresi ketika berbicara dengan kita, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak begitu antusias atau tidak suka dengan kita.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Nyatanya Tidak Suka dengan Kita

8. Jawaban Pendek dan Dingin

Jika seseorang memberikan jawaban yang singkat dan kurang bersemangat dalam percakapan, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka mungkin tidak tertarik atau tidak suka dengan kita.

 

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Juni 2024, 23:49 WIB

8 Fakta di Balik Misteri Penemuan Tengkorak Manusia di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di sebuah kebun di belakang Perumahan Nadira, Kampung Cioray, Sukabumi, pada Senin (24/6/2024) telah menghebohkan warga setempat.
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat24 Juni 2024, 22:34 WIB

Terbukti Curang, Disdik Jabar Coret 199 Siswa dari PPDB SMA/SMK 2024

Dinas Pendidikan Jawa Barat membatalkan 168 siswa atau calon peserta didik setelah pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMA 2024
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Juni 2024, 22:12 WIB

Peninggalan Bersejarah: Pos Security Zaman Belanda di Surade Sukabumi Masih Kokoh

Bangunan bersejarah dari masa penjajahan Belanda masih tegak kokoh di tepi Sungai Cikarang, berbatasan antara Desa Pasiripis Kecamatan Surade
Peninggalan zaman Belanda berupa bangunan yang dahulunya merupakan pos security | Foto : Ragil Gilang
Keuangan24 Juni 2024, 21:12 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Kecam Aksi Calo Klaim Program Jaminan Sosial

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara tegas mengutuk praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial yang dilaksanakannya.
Ilustrasi praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial | Foto : Pixabay
Opini24 Juni 2024, 21:00 WIB

Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan

Teknik kultur jaringan tanaman (plant tissue culture technique) tidak dapat dipisahkan dari berbagai teknologi terkini yang mewarnai kemajuan bidang pertanian.
Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan | Foto : Pixabay
Sehat24 Juni 2024, 21:00 WIB

Pengaruh Terhadap Gula Darah: 3 Tips Memperbaiki Kualitas Tidur Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com/DC Studio)
Sukabumi24 Juni 2024, 20:15 WIB

Selain Celana Merah dan Bra Ada Kemeja Bergaris Biru, Tengkorak di Cioray Sukabumi

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tengkorak tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia di perkirakan antara 20 sampai 30 tahun.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari