Peduli Sesama, KOFIMI Galang Dana untuk Korban Banjir di Wilayah Cicurug Sukabumi

Rabu 23 September 2020, 07:29 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir bandang yang melanda kawasan Cicurug, Cidahu dan Parungkuda, kabupaten Sukabumi, Senin (21/09/2020) lalu, menyisakan kesedihan yang mendalam bagi warga yang terdampak. Puluhan rumah rusak, 2 orang meninggal dunia, hingga sampai saat ini satu orang hanyut dikabarkan masih dalam pencarian.

Melihat hal tersebut, Komunitas Fotografer Independent Sukabumi (KOFIMI) melakukan penggalangan dana, untuk korban banjir bandang yang melanda kawasan Cicurug, Sukabumi, Selasa (22/09/2020) kemarin.

Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh semua anggota KOMIFI di jalan, tepatnya di depan pabrik PT Cipta Dwi Busana (CDB) Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Update Dampak Banjir Bandang Sukabumi, Ini Data Dari Cicurug Parungkuda Cidahu

“Kami laksanakan penggalangan dana di jalan, ke rumah-rumah warga yang berada di wilayah Cidahu, Selasa (22/09/2020) kemarin.” kata Ketua Pelaksana, Aruz Hanudin kepada sukabumiupdate.com

Hasil dari penggalangan dana tersebut, terkumpul sebesar Rp 1.350.000, dan 5 dus baju layak pakai yang dikumpulkan dari masyarakat yang ikut simpatisan. Selain melakukan penggalangan dana di jalan raya, KOFIMI juga akan melakukan hal itu ke pabrik-pabrik yang berada di wilyah sekitaran Cicurug dan Cidahu.

"Dana yang terkumpul kemarin sebesar Rp 1.350.000, kami bagikan ke dua wilayah, yaitu uang Rp 350.000 untuk warga Tapos, Kecamatan Cidahu, dan uang sebesar Rp 1.000.000 dan lima dus baju layak pakai, untuk warga yang terdampak paling parah di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan." Ujarnya

BACA JUGA: Sempat Hanyut, Cerita Dramatis Egha dan Adiknya Selamat dari Banjir Bandang Sukabumi

Aruz menambahkan, kegiatan penggalangan dana ini, dapat memotivasi jiwa sosial pemuda dan pemdui khususnya di wilayah sukabumi, untuk peduli bencana yang menimpa masyarakat Cicurug dan sekitarnya. dan KOFIMI juga membuka kepada masyarakat yang ingin memberikan sumbagangan berupa uang ataupun barang, bisa langsung hubungi nomor berikut +62 895-1681-7745 atau melalui no rekening BRI 135501011805500 a.n Mia kusmiati.

“Sudah ada yang berikan bantuan. Ada yang berupa pakaian, sembako maupun uang. Jika ada para dermawan yang meminta barang bantuannya dijemput kami siap atau kalau mau transfer bisa,” Pungkasnya

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Life15 Juli 2024, 07:00 WIB

12 Cara Membangun Harga Diri yang Baik di Depan Orang

Cara Membangun Harga Diri yang Baik di Depan Orang. Berikan penghargaan pada diri sendiri untuk pencapaian kecil maupun besar.
Ilustrasi. Cara Membangun Harga Diri yang Baik di Depan Orang (Sumber : Pexels/fauxels)
Food & Travel15 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Air Rebusan Jahe yang Kaya Manfaat Kesehatan, Bisa Meredakan Mual Muntah

Jahe dikenal efektif dalam meredakan mual dan muntah, termasuk yang disebabkan oleh kehamilan atau perjalanan jauh.
Ilustrasi. Jahe dikenal efektif dalam meredakan mual dan muntah, termasuk yang disebabkan oleh kehamilan atau perjalanan. (Sumber : Freepik/@freepik)
Science15 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 15 Juli 2024, Awal Pekan Potensi Cerah Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Senin 15 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Senin 15 Juli 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Jawa Barat14 Juli 2024, 22:09 WIB

Influencer Sukabumi Mang Kifly Serahkan Hadiah Motor Ke Pegi Setiawan Cirebon

Influencer asal Sukabumi yang dikenal dengan @mang-kifly bertemu dengan seorang yang kini tengah viral dalam pemberitaan kasus pembunuhan Vina Cirebon, yaitu Pegi Setiawan.
Inluencer asal Sukabumi, Mang Kifly saat bertemu Pegi Setiawan di Cirebon | Foto : Istimewa
Life14 Juli 2024, 21:00 WIB

Selalu Berterima Kasih, 10 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Sukses di Malam Hari

Orang sukses selalu meluangkan waktu untuk bersyukur atas hal-hal baik yang terjadi pada hari itu.
Ilustrasi. Kebiasaan Sukses Sebelum Tidur (Sumber : Pexels/VladaKaporvich)
Sukabumi14 Juli 2024, 20:53 WIB

Jelang HCS 2024, Tumpukan Sampah Hiasi Jalanan di Palabuhanratu Sukabumi

Jelang Healthy Cities Summit (HCS) 2024, tumpukan sampah liar masih terlihat menghiasi ruas jalan Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Babadan, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Tumpukan sampah yang berada di Jalan raya Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi14 Juli 2024, 20:23 WIB

Dukung Net Zero Emission, PLN Sukabumi Siap Layani Gangguan Pelanggan 24 Jam dengan Motor Listrik

Dalam upaya mendukung program Pemerintah menuju Net Zero Emission (NZE) di Tahun 2060, PLN Sukabumi mengambil langkah konkret dengan menyiapkan layanan gangguan pelanggan 24 jam menggunakan motor listrik.
PLN Sukabumi siapkan motor listrik untuk layani gangguan pelanggan | Foto : Ist
Sukabumi14 Juli 2024, 20:09 WIB

Polisi Selidiki Kasus Malam Minggu Berdarah di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Ini Ceritanya

Peristiwa berdarah terjadi pada Sabtu malam 13 Juli 2024 sekira pukul 23:30 WIB di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Akibatnya seorang pria dikabarkan mengalami luka disekujur tubuhnya.
Tempat kejadian perkara seorang pemuda dikeroyok di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life14 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Malam yang Membuat Badan Gemuk dan Cara Menghindarinya

Makan makanan berat atau berkalori tinggi sebelum tidur dapat membuat tubuh sulit mencerna makanan dan menyebabkan penumpukan lemak.
Ilustrasi. Kebiasaan Malam yang Membuat Badan Gemuk (Sumber : Pexels/picjumbo.com)
Sukabumi14 Juli 2024, 19:40 WIB

Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam: PLN Sukabumi-Srikandi PLN Berbagi Kado Ke Anak Yatim

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, PLN Sukabumi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sukabumi dan Srikandi PLN menggelar kegiatan sosial
PLN Sukabumi dan Srikandi PLN mengadakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1446 H | Foto : Ist