Rahasia Rich People! 6 Cara Jenius Agar Hidup Tambah Kaya dan Tidak Jatuh Miskin

Minggu 09 Juni 2024, 14:30 WIB
Ilustrasi. Cara jenius orang kaya agar tambah kaya dan tidak sampai jatuh miskin. Sumber foto : Pexels.com/@Andrea Piacquadio

Ilustrasi. Cara jenius orang kaya agar tambah kaya dan tidak sampai jatuh miskin. Sumber foto : Pexels.com/@Andrea Piacquadio

SUKABUMIUPDATE.com - Orang kaya pada umumnya sangat jenius dalam memutar uang agar tambah kaya, sehingga terhindar dari potensi jatuh miskin. Tak ayal, mereka bisa kaya sampai tujuh turunan dan gurita bisnisnya tetap hidup dari waktu ke waktu.

Tentu saja, cara jenius itu yang patut ditiru oleh siapa saja yang ingin kaya, sebagai motivasi mengubah nasib di masa depan.

Lantas, apa cara jenius orang kaya yang membuat hidupnya tambah kaya? Yuk, simak penjelasan berikut!

Cara Jenius Agar Hidup Tambah Kaya dan Tidak Jatuh Miskin

1. Uang yang Diinvestasikan ke Aset

Orang kaya punya resep kaya yang mungkin sudah diketahui secara umum, yakni terbiasa berinvestasi untuk memiliki saham atau aset. Pasalnya, dalam prinsip mereka uang harus diputar kembali menjadi uang.

Mereka percaya bahwa dengan membuat gurita bisnis yang banyak, maka akan sebanding dengan hasil di kemudian hari. Itu sebabnya, aset dan saham adalah jaminan masa depan mereka suatu saat nanti.

Hal ini yang membuat mereka sulit jatuh miskin, karena jika satu saham jatuh, masih ada saham dan aset lain yang bisa diandalkan.

Baca Juga: Resep Rebusan Kayu Manis untuk Menurunkan Gula Darah, Cara Buatnya Simpel!

2. Memiliki Banyak Sumber Penghasilan

Dalam prinsip orang kaya, memperbanyak sumber penghasilan adalah jalan terbaik untuk membangun kerajaan bisnis dan kekayaannya. Itulah mengapa, mereka cenderung tidak hanya memiliki satu sumber penghasilan, melainkan banyak.

Mereka cerdas, karena jika satu usaha mati, maka bisa mengandalkan jenis usaha lainnya. Begitu pun seterusnya, satu mati, bisa tumbuh seribu.

3. Cerdas Mengelola Uang

Mereka tidak saja pintar menabung. Tetapi, mereka juga paham bagaimana cara membuat uang beranak-pinak.

Secara umum, tidak ada orang kaya yang bodoh dalam mengelola uang. Sebab, setiap orang kaya pasti pandai mengelola uang dengan baik dan benar.

Baca Juga: Bebas Kolesterol, 5 Jenis Makanan Tinggi Serat untuk Mengurangi Kadarnya dalam Darah

4. Hidup dengan Target

Secara umum, orang kaya adalah pribadi yang hidup dengan target. Mulai target kecil sampai besar dari jangka pendek, menengah dan panjang. Itulah yang membedakan mereka dengan orang miskin.

Ketika dalam dirinya sudah terencana beragam target, tentu saja sangat ambisius bagaimana agar semuanya terwujud. Di sinilah mental orang kaya dipertaruhkan dan menjadi keistimewaaan tersendiri baginya.

5. Selalu Ingin Belajar

Orang kaya sangat sadar jika ingin tambah sukses dan kaya harus sering belajar, apapun dan kapanpun. Karena semakin mau belajar, maka akan semakin berkembang pikiran dan maju langkahnya.

Sebab, orang kaya haus akan pengetahuan dan pengalaman, terlebih yang berkaitan dengan kemajuan usaha miliknya. Mereka tidak mau tertinggal dari lainnya, yang diinginkan adalah melaju sekencang-kencangnya ke depan.

Baca Juga: Cara Merebus Kayu Manis yang Benar untuk Obat Asam Urat Alami di Rumah

6. Berteman dengan Circle Positif

Mereka memiliki lingkaran pertemanan yang juga terdiri dari pengusaha, pebisnis dan orang-orang kaya. karena berteman dengan jejaring itu, akan membuat orang kaya semakin terjaga mental dan mindsetnya.

Seperti kata pepatah, melihat teman bergantung siapa temannya. Jika temannya baik, maka akan ketularan baik, begitu pun jika temannya orang kaya, setidaknya akan kecipratan kaya pula.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan24 Juni 2024, 21:12 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Kecam Aksi Calo Klaim Program Jaminan Sosial

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara tegas mengutuk praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial yang dilaksanakannya.
Ilustrasi praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial | Foto : Pixabay
Opini24 Juni 2024, 21:00 WIB

Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan

Teknik kultur jaringan tanaman (plant tissue culture technique) tidak dapat dipisahkan dari berbagai teknologi terkini yang mewarnai kemajuan bidang pertanian.
Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan | Foto : Pixabay
Sehat24 Juni 2024, 21:00 WIB

Pengaruh Terhadap Gula Darah: 3 Tips Memperbaiki Kualitas Tidur Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com/DC Studio)
Sukabumi24 Juni 2024, 20:15 WIB

Selain Celana Merah dan Bra Ada Kemeja Bergaris Biru, Tengkorak di Cioray Sukabumi

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tengkorak tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia di perkirakan antara 20 sampai 30 tahun.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 19:20 WIB

Polisi Telusuri Identitas Tengkorak Celana Merah di Cioray Sukabumi

Pihak kepolisian tengah lakukan penyelidikan kasus penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Keuangan24 Juni 2024, 19:09 WIB

BPJS dan UU Desa Baru: Kades, Perangkat dan BPD Dilindungi Jamsostek

Melalui perannya dalam UU Desa, BPJS Ketenagakerjaan berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan perlindungan sosial di tingkat desa, sehingga masyarakat desa dapat merasakan manfaat nyata.
Peran BPJS Ketenagakerjaan dan UU Desa 2024 | Foto : Ist
Sehat24 Juni 2024, 19:00 WIB

Asam Lambung & GERD! Awas 7 Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong

Makanan pedas dapat merangsang produksi asam lambung, yang bisa memperparah kondisi seperti refluks asam (GERD) atau penyakit tukak lambung. Asam lambung berlebih dapat menyebabkan sensasi terbakar di dada dan tenggorokan.
Ilustrasi. Asam Lambung Naik! Awas Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong (Sumber : Freepik/@jcomp)