Sagala : Hadir menjadi solusi belanja Mudah dan Murah di Saat COVID 19

Minggu 26 April 2020, 14:30 WIB

Oleh:  Id Cloudhost

Saat ini, Indonesia tengah mengalami kekhawatiran dalam menghadapi pendemi Virus Corona atau COVID-19 yang juga menyebabkan banyak sekali masyarakat diharusnya untuk beraktifitas di Rumah. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk menekan pertumbuhan jumlah penderita COVID-19 di Indonesia. 

Lebih lanjut, Virus Corona atau COVID-19 juga menuntut pemerintah untuk melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang menyebabkan banyak sekali sektor yang terdampak kebijakan ini. Salah satu yang terdampak langsung adalah para pedagang yang kehilangan banyak pelanggan. Banyak dari pelanggan tidak berani keluar rumah untuk membeli peralatan dan kebutuhan sehari-hari, hal ini menyebabkan permintaan dari pasar semakin menurun. 

Hadirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga memaksa warga Indonesia untuk belanja melalui tagar #DiRumahAja dengan mamanfaatkan fasilitas internet dan berbagai platform online yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Oleh karena itu Sagala (Sagala.id) hadir sebagai salah satu platform yang yang dapat menghubungkan para penjual kebutuhan apapun baik itu bahan pokok maupun kebutuhan lainnya langsung kepada para pelanggan. Sagala memungkinkan pengguna untuk mencari kebutuhannya dengan mudah terutama ditengah kondisi pandemi Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia. 

Menurut Alfian Pamungkas Sakawiguna, pemuda kelahiran Sukabumi yang juga penggagas Sagala.id, mulai pertengahan April ini Sagala sudah beroperasi di Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kota Sukabumi untuk membantu para penjual dan juga pembeli dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari secara mudah, aman, dan cepat. “Pengguna Sagala cukup mendaftar sebagai pelanggan atau pengguna Sagala, setelah itu pelanggan bisa memilih segala kebutuhannya di platform Sagala, jika sudah selesai, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara langsung dengan berbagai pilihan pembayaran yang ada di platform kami. Setelah pesanan dan pembayaran sudah terkonfirmasi, pesanan pelanggan akan langsung kami kirim ke alamat pelanggan.” ujar Alfian. 

Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat Indonesia terutama di sektor produksi pangan dan juga penjual kebutuhan masyarakat yang dapat terhubung langsung dengan pengguna platform Sagala. Sagala juga mendukung program pemerintah dalam menekan perkembangan Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia dengan berbelanja kebutuhan secara online di rumah melalui platform Sagala. 

Sagala juga berkomitmen untuk membantu produsen dan juga penjual yang ada di platform mereka, “Seluruh keuntungan yang didapatkan oleh sagala sepenuhnya diberikan kepada kurir dan juga penjual maupun produsen yang ada di platform kami. Sagala mempunyai tujuan untuk dapat mensejahterakan kehidupan produsen dan penjual yang ada di platform kami yang terdampak pandemi Covid-19 ini supaya mereka bisa bangkit dan bisa berjuang di tengah pendemi Virus Corona atau COVID-19 ini.”  tambah Alfian.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).