TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

7 Tips Jitu Menyelesaikan Skripsi dengan Cepat dan Berkualitas

Selasa 11 Jan 2022, 08:30 WIB
7 Tips Jitu Menyelesaikan Skripsi dengan Cepat dan Berkualitas

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini kamu sudah menginjak semester akhir? Pastinya kamu sedang pusing dengan pengerjaan Skripsi yang tak kunjung selesai ya.

Sepertinya setiap kali kamu selesai bimbingan dari dosen, ada saja yang harus direvisi. Tidak hanya satu atau dua poin saja, terkadang bisa lebih dari sepuluh poin. Yup, tentu hal ini bikin kamu jadi malas untuk lanjut memperbaiki skripsinya kan.

Semangat dalam mengerjakan skripsi memang selalu naik turun, tidak apa-apa jika kamu ingin istirahat sebentar untuk recharge semangat baru, tapi jangan terlalu lama ya nanti wisudanya bisa tertunda lho.

Daripada kamu terus khawatir dan merasa sedih, yuk baca artikel ini, cocok banget buat kamu yang lagi bingung tentang bagaimana cara menyelesaikan skripsi dengan cepat dengan isi yang berkualitas.

Baca Juga :

1. Kuasai Topik Pembahasan

photoIlustasi Topik Skripsi - (Freepik)</span

Saat kamu mengajukan topik pembahasan yang akan kamu tulis dalam skripsi, tentunya kamu perlu memahami secara menyeluruh terkait topik tersebut.

Biasanya dosen pembimbing akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait kerangka pembuatan skripsi, sumber data, mekanisme pengerjaan, dan detail lainnya untuk mengetahui seberapa jauh kamu tahu tentang topik yang akan dijadikan pembahasan.

Apabila kamu dinilai dapat menguasai topik dengan baik, dosen biasanya akan mempersilahkan untuk memulai penelitian.

Bukan tanpa alasan dosen memastikan tingkat pengetahuan, hal ini ditujukan agar kamu dapat menyelesaikan skripsi dengan mudah.


Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini