TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Hati-hati, Ini 4 Masalah Akibat Bingkai Kacamata Tidak Sesuai Wajah

Dede Imran
Penulis
Senin 26 Sep 2022, 23:00 WIB
Hati-hati, Ini 4 Masalah Akibat Bingkai Kacamata Tidak Sesuai Wajah

SUKABUMIUPDATE.com - Memilih Bingkai Kacamata yang sesuai wajah menjadi hal yang harus diperhatikan saat memutuskan membeli kacamata. Pasalnya bingkai kacamata yang tidak sesuai dengan wajah ternyata bisa menimbulkan masalah pada penggunaannya.

Mengutip dari Tempo.co, menurut senior manajer Lenskart, sebuah perusahaan kacamata multinasional India, Zena Yong, mengungkapkan bahwa orang Asia cenderung membutuhkan bingkai kacamata yang memenuhi lekukan hidung bagian bawah. Pun orang Asia memiliki wajah yang lebih lebar dan fitur wajah yang tidak rata. 

“Tidak heran jika banyak bingkai kacamata standar sering kali tidak cocok untuk orang Asia,” ujarnya, Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga :

Itulah mengapa, dia menyarankan agar pemilihan bingkai kacamata benar-benar disesuaikan dengan bentuk wajah. Bila tidak akan menimbulkan berbagai masalah berikut, seperti dilansir dari CNA Lifestyle.

photo(Ilustrasi) kacamata - (iStockphoto)</span

1. Bingkai Akan Terus Meluncur ke Bawah Hidung 

Menurut Yong, beberapa masalah kecocokan yang paling umum adalah terjadinya selip dan kacamata diposisikan terlalu dekat dengan pipi.

Dengan kata lain, bingkai kacamata yang tidak pas membuatnya terus meluncur ke bawah hidung hingga ke pipi. Ini berarti seseorang harus sering-sering mendorong hidung mereka ke atas supaya tidak melorot. 

2. Timbul Jerawat pada Wajah

Kesalahan penempatan bingkai, misalnya terlalu menurun hingga ke pipi berisiko terhadap kondisi kesehatan kulit wajah. Kontak terus menerus dengan kulit bisa menyebabkan jerawat atau bahkan ruam. Dalam kasus-kasus tertentu, seseorang bisa menderita dermatitis lantaran alergi terhadap plastik atau logam tertentu yang menyentuh kulit.

Baca Juga :


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini