TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

7 Tips Merawat Ikan Guppy untuk Pemula Supaya Awet

Administrator
Penulis
Sabtu 24 Sep 2022, 14:15 WIB
7 Tips Merawat Ikan Guppy untuk Pemula Supaya Awet

SUKABUMIUPDATE.com - Ikan Guppy adalah salah satu jenis ikan hias yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, ikan tersebut mempunyai jenis corak dan ekor yang beragam. 

Cara untuk merawat ikan tersebut juga terbilang cukup mudah sekali. Sama seperti ikan Cupang yang menjadi primadona pecinta ikan hias, ikan Guppy banyak disukai karena merawatnya cukup mudah dan murah.  

Sehingga banyak orang yang sengaja membeli ikan Guppy untuk dipelihara didalam aquarium. Warna indah dan mempesona membuat ikan Guppy mendapat predikat sebagai ikan seribu.

Bisa dikatakan begitu karena ikan Guppy sangat mudah dikembangbiakan dan diperjualbelikan dalam jumlah yang besar.

Meskipun memeliharanya sangat gampang, ikan tersebut sangat rentan sekali jika asal dalam merawatnya dan bisa cepat mati bahkan dalam hitungan jam. 

Berikut kami telah menghimpun dari laman 99.co yang dirangkum dari berbagai sumber, 7 tips merawat ikan Guppy.

1. Perhatikan Kualitas Air di Akuarium

Menjaga kualitas air untuk ikan Guppy tidak boleh dianggap sepele. Meski terkenal mudah dirawat, ikan tersebut memerlukan kualitas air di angka 6,8 sampai dengan 72 pH.

Selain itu, suhu air akuarium harus dijaga di angka 24 sampai dengan 28 derajat celcius yang dipantau dengan alat pemantau suhu air. Alat tersebut bisa didapatkan di tempat-tempat aquarium yang menjual perlengkapan ikan hias.

2. Rutin Mengganti Air

Air merupakan tempat bagi kelangsungan hidupnya ikan. Menjaga air terus bersih adalah kewajiban pemelihara supaya ikan tersebut bisa terus hidup, nyaman dan sehat.

Dikutip dari laman tribunnews.com, ketika akan mengganti air dalam akuarium, disarankan ikan Guppy harus dimasukan kedalam akuarium lain dan jangan pada tempat selain itu.


Administrator
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini