5 Tempat Ngopi di Cicurug Sukabumi: Santai, Nyaman dan Nikmat!

Jumat 21 Oktober 2022, 13:04 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Selain travel ke lokasi wisata, weekend juga tak kalah asyik diisi dengan nongkrong bersama di tempat ngopi. Berikut kami bahas singkat lima coffee shop yang nyaman di wilayah utara Kabupaten Sukabumi, khususnya Cicurug dan sekitarnya.


Jelajah Kopi


First coffee shop in town, kedai Jelajah Kopi adalah disebut-sebut sebagai pelopor tempat ngopi di Cicurug. Kehadiranya sejak 2014 silam, menginspirasi banyak pengusaha untuk membuka kedai kopi di Cicurug dan sekitarnya.


Ada beragam menu kopi disini, diantaranya peak kilimanjaro, tubruk, kopi pandan susu, kopi susu aren dan lainnya. Buat nongkrong nggak mau ngopi ada ada milkshake oreo, choco creamy, ice blend float, signature, es milk taro, dan juga es krim. 


Salah satu menu yang cukup khas di kedai ini adalah Peak Kilimanjaro, kopi espresso yang dipadukan dengan es krim, namanya memang asing tapi layak dicoba. Harga dalam kisaran Rp 12 ribu hingga Rp 18 ribu.


5 tempat ngopi di Cicurug Sukabumi, Jelajah Kopi | istimewa

Lokasinya, jalan Cimelati Nomor 5, Kecamatan Cicurug (depan SDN 2 Cicurug). Jelajah kopi adalah tempat ngopi petang dan malam, punya jam operasional: Senin - Sabtu 15.30 WIB - 22.30 WIB, Minggu mulai pukul 18.30 WIB - 22.30 WIB.


Kagumi Kopi Nusantara


Berdiri sejak 2018, Kagumi Kopi Nusantara awalnya lebih ke kedai kopi yang kekinian menuju konsep cafe and resto. Natural dan minimalis adalah warna dari kedai kopi ini.


Disini menyediakan ruangan khusus bagi pengunjung untuk yang tidak merokok. Beberapa kopi yang bisa dicicipi diantaranya single origin dan espresso based.


5 tempat ngopi di Cicurug Sukabumi, Kagumi Kopi Nusantara | istimewa

Sementara untuk makanannya ada nasi ayam bakar, nasi goreng, nasi ceker pedas, dan beberapa menu lainnya. Disediakan juga dessert atau hidangan penutup yang bisa disandingkan sambil minum kopi, yakni waffle and toast. Harga produk dari Rp 10 ribu - Rp 23 Ribu.


Lokasinya di jalan Masjid Agung Al Hurriyyah Nomor 13 Cicurug. Kagumi Kopi Nusantara bisa dikunjungi sejak siang hari, dengan jam operasional; Sabtu -Kamis 11.00 WIB - 22.00 WIB, Jumat 12.30 WIB - 22.00 WIB.


Minek Coffeeshop & Food Corner


Berdiri dari tahun 2019 bulan September,  arti nama Minek sendiri yaitu Mami Nenek. Jadi ini adalah rumah kopi Mami Nenek. Selain jenis lainnya, disini ditawarkan biji kopi Arabika Gayo atau Gayo Corner. 


Minek Coffeeshop & Food Corner juga menghadirkan independen roastery dari Dins Kopi, cafe ternama di Jakarta.


Beberapa menu andalan yang ditawarkan di Minek antara lain OYAG, kopi ice cube kekinian berbagai macam rasa, seperti gula aren dan kukis. Disini juga ada Vietnam drip aroma kayu manis, coffee Mocktail, black orange dan black pink, serta menu lainnya, dengan kisaran harga Rp 15 Ribu - Rp 35 Ribu.


5 tempat ngopi di Cicurug Sukabumi, Minek Coffeeshop & Food Corner|istimewa

Minek Coffeeshop & Food Corner berlokasi di Kaum Cicurug nomor 5, belakang gang Bank Mandiri. Jam operasionalnya; Selasa - Minggu 17.00 WIB - 22.30 WIB, hari senin libur.


Salaka Coffee


Mulai menyajikan kopi sejak tanggal 2 Agustus 2018, Salaka Coffee menyediakan tempat indoor, semi outdoor, dan outdoor. Semi outdoor juga sering jadi panggung untuk acara "pelan tapi party", live music yang diadakan dua minggu sekali setiap sabtu. Jelas disini bisa bisa request lagu atau sekalian nyanyi sambil ngopi-ngopi santai.




menu Salaka Coffee tidak melulu soal kopi, ada juga non kopi seperti choco lava dan pink lava. Tidak lengkap ngopi kalau tidak ada cemilan, salaka coffe menyediakan makanan sebagai teman kopi juga. Disini juga ada es kopi salaka, es kopi susu signature dari salaka.


Bukan setiap hari mulai pukul 16.00 WIB - 23.00 WIB, dengan harga produk beragam mulai dari 15 - 23 ribu. Lokasinya di jalan Koramil, Kampung Caringin Tonggoh RT 01/04 Desa Nyangkowek, Cicurug .


Kebun Lane Coffee and Herbs


Ini adalah rekomendasi tempat ngopi yang kelima dalam edisi artikel ini. Kebun Lane Coffee and Herbs berdiri pada malam tahun baru 2020. Selain ngopi disini ada workshop kayu,  yakni kebun woodcraft garage. 


Lokasinya di belakang kedai kopi kebun lane, juga ada bengkel custom yakni kebungarage yang saat ini masih dalam pembenahan. Kemudian ada kebun herb yang menghasilkan beragam tanaman rempah. 




Di Kebun Lane coffee & herbs, selain kopi ada minuman rempah yang bisa kita racik sendiri dengan ala kekinian, seperti  mocktail. Infonya yang paling laku disini yaitu es kopi, yang punya banyak varian, ada es kopi lane, es kopi butterscotch, es kopi pandan, es kopi vanila, es kopi hazelnut dan es kopi banana.


Lokasinya di Kampung caringin, RT 01/06 no 43 Desa Nyangkowek, depan SMPN 1 Cicurug. Buka setiap hari mulai pukul 14.00 WIB- 22.30 WIB, dengan harga produk dalam kisaran Rp 15 ribu - Rp 26 ribu.


Yuk ah, meluncur!


#SHOWRELATEBERITA


Reporter: Ibnu/magang

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Tags :
Berita Terkini
Food & Travel29 Maret 2024, 07:00 WIB

10 Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi Stres

Meskipun makanan dapat memengaruhi mood, penting juga untuk mengimbanginya dengan pola makan yang sehat dan gaya hidup aktif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan agar tidak stres.
Cokelat. Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi stres (Sumber : YouTube Home Cooking Adventure)
Sehat29 Maret 2024, 06:00 WIB

6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja!

Berikut ini buah-buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - 6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja! (Sumber : pexels.com/Melike A.)
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)