Sinopsis Film The Titan, Ceritakan Sebuah Eksperimen Menyeramkan Peneliti

Rabu 15 Maret 2023, 12:00 WIB
Sinopsis Film The Titan, Ceritakan Sebuah Eksperimen Menyeramkan Peneliti (Sumber : IMDb)

Sinopsis Film The Titan, Ceritakan Sebuah Eksperimen Menyeramkan Peneliti (Sumber : IMDb)

SUKABUMIUPDATE.com - Film The Titan yang dirilis pada tahun 2018 lalu akan kembali disiarkan di Bioskop Trans TV nanti malam, Rabu (15/3/2023) pukul 23.45 WIB.

Digarap oleh sutradara ternama Lennart Ruff, film The Titan menceritakan tentang seorang laki-laki yang merelakan dirinya jadi objek percobaan menjadi Homo Titaniens agar bisa tinggal di Planet Titan.

Film The Titan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama seperti Sam Worthington, Taylor Schilling, dan Tom Wilkinson. 

Baca Juga: Link Nonton Open BO Episode 7, Aksi Wulan Guritno Kembali Bikin Panas

Nah penasaran bagaimana cerita lengkap dari film The Titan? Yuk simak sinopsisnya di bawah ini sebelum kamu menontonnya nanti malam di Bioskop Trans TV.

Sinopsis Film Titan

Latar belakang film ini terjadi pada tahun 2048. Pada saat itu Planet Bumi sedang berada dalam keadaan yang kacau, karena padat penduduk serta banyaknya peristiwa nuklir yang membuat bumi tidak layak ditinggali oleh manusia. 

Baca Juga: Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Season 3 Tayang April 2023!

Kemudian sekelompok ilmuwan bernama Collingwood yang dipimpin oleh Profesor Martin Colling (Tom Wilkinson) membuat sebuah program agar manusia dapat tinggal di Planet Titan.

Dalam penelitian itu, Rick Jansen (Sam Worthington) bersedia menjadi sebuah objek percobaan. Rick bersama dengan istrinya, Abigail (Taylor Schilling), sebagai peneliti medis dan anaknya, Lucas (Noah Jupe), bergabung pada area penelitian I. 

Percobaan tersebut dilakukan dengan cara memasukan sebuah cairan metana ke dalam tubuh manusia. Dan objek percobaan akan mencoba beradaptasi dengan tempat yang memiliki atmosfer oksigen sangat rendah.

Baca Juga: Sinopsis Film Escape Plan: The Extractors, Aksi Penyelamatan Berbahaya

Pada percobaan pertama tubuh Rick mendapatkan kemampuan berenang yang sangat cepat dan daya tahan nafas selama 42 menit di dalam air.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Rick mulai menyadari jika rambutnya mengalami kerontokan. Selain itu, banyak objek percobaan yang mengalami kejang-kejang hingga meninggal dunia.

Tubuh Rick semakin mengalami banyak perubahan dengan banyaknya kulit yang terkelupas. Istrinya kemudian melakukan eksperimen pada darah Rick dan mendapatkan sebuah hasil yang sangat buruk.

Baca Juga: Sinopsis Film The Last Day on Mars, Jalankan Misi Terakhir di Planet Merah

Abigail mengunjungi Rick di fasilitas medis dan mencuri kunci untuk menyelinap ke kantor Collingwood. Sampai pada akhirnya Abigail menemukan banyak laporan-laporan otopsi manusia percobaan yang telah meninggal. 

Selain itu, Abigail juga mendapatkan sebuah fakta jika DNA yang telah dimasukan ke dalam percobaan adalah DNA hewan untuk menghasilkan spesies manusia baru (Homo Titaniens). 

Disisi lain, NASA sedang melakukan pertemuan dengan Collingwood dan menyatakan jika  Collingwood dihukum karena melakukan sebuah eksperimen berbahaya tanpa alasan masuk akal.

Baca Juga: Sinopsis Film Resident Evil, Ketegangan Menghadapi Zombie Tayang di Bioskop Trans TV

Selain itu, NASA juga akan melakukan penutupan pada ruang penelitian Collingwood. Rick dan Tally (Nathalie Emmanuel) adalah kedua objek penelitian yang masih hidup dan dapat menjalani eksperimen akhir menjadi Homo Titaniens. 

Setelah menjalani eksperimen akhir, Rick mengalami perubahan yang membuat Abigail takut. Rick kehilangan kemampuan berbicara dan memiliki frekuensi komunikasi yang rendah sehingga tidak dapat didengar manusia normal.

Bagaimana kelanjutan kisah Rick? Apakah akan kembali menjadi manusia normal? Saksikan kisah lengkapnya dalam film The Titans yang akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV pukul 23.45 WIB.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:29 WIB

Belum Ditambah dari Jabar, Pilkada 2024 Kota Sukabumi akan Habiskan Rp 25 Miliar

Anggaran Rp 25 miliar ini muncul setelah perampingan dari pengajuan Rp 37 miliar.
(Foto Ilustrasi) KPU menyebut pilkada serentak tahun 2024 di Kota Sukabumi akan menyerap anggaran sekitar Rp 25 miliar. | Foto: Istimewa
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:08 WIB

Anggaran Pilkada Kota Sukabumi Capai Rp25 Miliar

Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno mengatakan anggaran sebesar Rp25 miliar itu muncul setelah melalui proses perampingan anggaran.
Ketua KPU Kota Sukabumi saat diwawancarai pada Selasa (23/4/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Life24 April 2024, 11:01 WIB

Beri Pujian, Terapkan 8 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Memukul

Memukul sering dilakukan oleh banyak orang tua, karena menurut mereka hal ini efektif untuk mendisiplinkan anak. Padahal, hal ini memiliki efek negatif jangka panjang pada diri anak.
Ilustrasi mendisiplinkan anak tanpa memukul. | Foto: Freepik
Life24 April 2024, 11:00 WIB

Melihat Dirimu Apa Adanya, 10 Ciri Si Dia Ternyata adalah Jodoh Sejatimu

Jodoh adalah seseorang yang akan menemani kita dalam suka dan duka, menjadi partner hidup, dan membangun keluarga bersama.
Ilustrasi - Jodoh adalah seseorang yang akan menemani kita dalam suka dan duka, menjadi partner hidup, dan membangun keluarga bersama. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sukabumi24 April 2024, 10:52 WIB

Selamat! 66 Siswa Dapat Beasiswa Wali Kota Sukabumi di Universitas Nusa Putra

Calon mahasiswa peraih beasiswa ini merupakan hasil seleksi dari ratusan peserta.
Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Nusa Putra memberikan beasiswa kepada 66 siswa. | Foto: Universitas Nusa Putra
Life24 April 2024, 10:31 WIB

6 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Membentak, Salah Satunya Tetapkan Aturan yang Jelas

Ketika sering membentak atau mengomel anak, maka mereka akan menangkap bahwa hal itu boleh dilakukan kepada orang lain. Ada cara lain untuk mendisiplinkan anak tanpa perlu membentak.
Ilustrasi mendisiplinkan anak tanpa membentak. | Foto: Pexels.com/@Monstera Production
Sehat24 April 2024, 10:30 WIB

10 Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Penderita Diabetes atau Gula Darah Tinggi Yuk Simak, Ini Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah!
Ilustrasi - Konsumsi Buah-buahan Sehat. Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah (Sumber : Freepik/ASphotofamily)
Sukabumi24 April 2024, 10:22 WIB

Isi BBM Lalu Muncul Api, Kronologi Kebakaran Angkot di SPBU Gedongpanjang Sukabumi

Mulyana kemudian melihat api dan tak lama api langsung menyambar celananya.
Tangkapan layar video kebakaran angkot di SPBU Jalan RH Didi Sukardi, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Rabu (24/4/2024). | Foto: Istimewa/Facebook Dedi Suhendra
Life24 April 2024, 10:00 WIB

Menghindari Kontak Mata! 5 Bahasa Tubuh Orang yang Sedang Berbohong

Bahasa tubuh orang yang berbohong terkadang akan menghindari tatapan Mata.
Ilustrasi. Bahasa Tubuh Orang yang Berbohong, Menghindari Tatapan Mata. Sumber: Freepik/freepik.
Sukabumi24 April 2024, 09:50 WIB

Awas Longsor Susulan, Dampak Tebing 20 Meter Runtuh di Curug Cimarinjung Sukabumi

Sementara ini objek wisata Curug Cimarinjung tetap dibuka seperti biasa.
Lokasi longsor di Curug Cimarinjung di Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ketika diperiksa pada Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa