6 Film Horor Indonesia yang Tayang bulan Maret 2023, Sudah Siap Nonton yang Mana?

Minggu 12 Maret 2023, 21:30 WIB
Deretan film horor Indonesia siap menghibur para pecinta film horor di bulan Maret 2023 ini | Foto: YouTube/MAXstream TV

Deretan film horor Indonesia siap menghibur para pecinta film horor di bulan Maret 2023 ini | Foto: YouTube/MAXstream TV

SUKABUMIUPDATE.com - Para pecinta film horor di bulan Maret 2023 ini akan dimanjakan dengan deretan film horor Indonesia dengan cerita menarik dan tentunya menegangkan.

Film-film horor karya sineas Tanah Air itu siap meneror semua bioskop di Indonesia dan menebarkan ketakutan. Mulai dari Perjanjian gaib yang berlatar belakang masalah pesugihan hingga jin qorin yang mampu menyerupai manusia.

Semua film-film ini dibintangi oleh para aktor dan artis ternama tanah air yang tentunya dengan kemampuan akting memukau mereka akan menjadikan suasana seram film ini semakin terasa.

Baca Juga: Bikin Bangga! Inilah 2 Aktor Sunda yang Jadi Lawan Keanu Reeves di Film John Wick

Untuk kamu yang penasaran film horor apa saja yang akan hadir di bulan Maret 2023 ini, berikut daftar film horor Indonesia yang tayang Maret 2023 dilansir dari Tempo.co.

1. Film Perjanjian Gaib (9 Maret 2023)

Film horor pertama yang tayang pada Maret 2023 adalah Perjanjian Gaib. Film arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini berdurasi 102 menit. Perjanjian Gaib dibintangi oleh beberapa artis berbakat Indonesia, seperti Della Dartyan, Dennis Adhiswara, dan Ayu Laksmi.

Film ini bercerita tentang sepasang suami istri yang bekerja sebagai perawat lansia dan mengalami masalah kesulitan ekonomi.

Untuk keluar dari permasalahannya ini, mereka berniat menguasai kekayaan milik majikannya dengan melakukan perjanjian dengan makhluk gaib.

Baca Juga: Sinopsis Film Perjanjian Gaib, Ceritakan Sisi Kelam Pesugihan yang Mengerikan

Tidak terima dengan rencana perawatnya, majikannya pun meneror pasangan tersebut setelah meninggal secara tiba-tiba.

2. Film Iblis Dalam Darah (16 Maret 2023)

Sama seperti Losmen Melati, film horor Iblis Dalam Darah juga akan rilis pada 16 Maret 2023. Film yang disutradarai oleh Yannie Sukarya ini dibintangi oleh Michelle Joan, Cut Ashifa, Ryaas Randa, dan Soraya Rasyid.

Iblis Dalam Darah bercerita tentang seorang gadis berusia 23 tahun yang kerap melukai dirinya sendiri. Gadis ini dibantu oleh seorang dokter yang memiliki kekuatan supranatural.

Baca Juga: Pindah ke Amanah Wali 7, Kang Mus Pensiun dari Preman Pensiun?

Tanpa disangka, ternyata dalam tubuh gadis tersebut terdapat iblis yang masuk melalui aliran darahnya. Sang dokter pun berusaha melakukan penyelamatan atas nyawa gadis tersebut.

3. Film Hantu Baru (23 Maret 2023)

Hantu Baru adalah film karya sutradara Adink Liwutang yang dibalut dengan unsur komedi. Film ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris populer Indonesia, seperti Acha Septriasa, Calvin Jeremy, Rezky Aditya, Muhammad Adiyat, dan Electra Leslie.

Film Hantu Baru bercerita tentang seorang perempuan bernama Sasa yang baru saja meninggal karena menjadi korban sebuah kecelakaan.

Baca Juga: Fakta Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3, Tayang Maret 2023

Setelah menjadi hantu baru, Sasa diperkenalkan kepada kehidupan perhantuan oleh para hantu senior. Sayangnya, tempat yang mereka huni kedatangan paranormal yang ingin mengusir hantu. Mereka pun berusaha menggagalkan misi paranormal tersebut.

4. Film Tulah 6/13 (30 Maret 2023)

Tulah 6/13 menjadi film horor Indonesia selanjutnya yang akan tayang pada akhir Maret 2023. Disutradarai oleh Chiska Doppert, film ini dibintangi oleh Carissa Perusset, Omara Esteghlal, Erika Carlina, Michael James, dan Thomi Baraqbah. Angka 6/13 ada judul ini ternyata diambil dari tanggal ulang tahun karakter utamanya, Gilang.

Tulah 6/13 bercerita tentang lima orang sahabat yang akan berlibur ke luar kota untuk merayakan ulang tahun salah satu dari mereka.

Baca Juga: 4 Fakta Drama Korea The Glory 2, Tayang 10 Maret 2023

Sayangnya, saat dalam perjalanan, mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan membuat Gilang berpisah dengan teman-temannya.

5. Film Jin Qorin (23 Maret 2023)

Film horor selanjutnya berjudul Jin Qorin, sosok jin yang menyerupai manusia dan sudah ada sejak manusia lahir. Film ini cukup menarik untuk ditonton karena menggunakan unsur religi dengan latar tempat di pondok pesantren.

Ceritanya dimulai pada saat siswa pesantren melakukan pemanggilan jin ini. Sejak saat itu, para siswa terus menerus mendapatkan teror mistis hingga munculnya berbagai hal tak masuk akal.

Baca Juga: Sinopsis Losmen Melati, Film Horor Tentang Penginapan Angker dan Terkutuk

6. Film Losmen Melati (16 Maret 2023)

Selain Iblis Dalam Darah yang akan rilis pada 16 Maret, juga ada film horor berjudul Losmen Melati yang akan tayang pada tanggal tersebut.

Film ini menceritakan tentang sebuah penginapan bernama Melati yang berada di tempat terpencil. Cerita dimulai saat penginapan ini kedatangan beberapa pengunjung yang ingin menginap.

Namun kejadian demi kejadian misterius mulai muncul yang membuat mereka tidak bisa keluar dari penginapan kecuali dalam keadaan mati.

Itulah daftar film horor Indonesia yang akan tayang Maret 2023.

Sumber: Tempo.co/Raden Putri

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life28 Maret 2024, 16:00 WIB

Sikapnya Beda Bund! Kenali 10 Ciri Anak Mengalami Anxiety Disorder

Jika Ayah Bunda menduga bahwa anak mungkin mengalami Anxiety Disorder, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan mental untuk evaluasi dan perawatan yang tepat.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Anxiety Disorder, Sikapnya Beda. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi28 Maret 2024, 15:55 WIB

Apresiasi Pengesahan UU Desa, Apdesi Sukabumi Siap Kawal Pembentukan Regulasi Turunannya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPR dan Pemerintah.
Deden Deni Wahyudin, Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi | Foto : dok.Sukabumi Update
Sehat28 Maret 2024, 15:39 WIB

Air Rebusan vs Air Galon untuk Minum Lebih Sehat Mana? Simak Penjelasannya!

Updaters harus mengetahui plus minus meminum air rebusan dan air galon agar tidak salah memilih untuk konsumsi rumah tangga.
Ilustrasi. Air minum. Perbedaan air rebusan dan air galon. Sumber foto : Pixabay/Pexels
Sehat28 Maret 2024, 15:30 WIB

5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah

Berikut ini berbagai infused water yang bisa membantu mengatasi serangan asam urat
Ilustrasi - 5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah (Sumber : Freepik/picoftasty)
Keuangan28 Maret 2024, 15:15 WIB

Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil?

Warganet ramai membahas pajak penghasilan (PPh) pasal 21 dengan skema terbaru khususnya yang diterapkan pada bulan diterimanya THR 2024
Ilustrasi - Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil? (Sumber : Freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/@freepic.diller)
Sehat28 Maret 2024, 14:51 WIB

Kolang-kaling Bisa Bikin Awet Muda? Ini 7 Manfaat Caruluk untuk Kesehatan!

Kolang Kaling atau buah Atap, juga disebut Caruluk oleh orang Sunda Sukabumi. Caruluk seringkali memang dijadikan penganan manis, terutama saat bulan puasa. Padahal, Kolang Kaling penuh manfaat jika dikonsumsi sehari-hari hingga mencegah penuaan dini.
Manfaat buah Kolang Kaling untuk kesehatan tubuh. Sumber foto : YouTube / Galeri Rasa Channel
Life28 Maret 2024, 14:34 WIB

5 Alasan Posisi Tidur Telentang Bikin Awet Muda Menurut Kesehatan

Posisi tidur dengan gaya telentang bisa membuat awet muda pada wajah. Maka dari itu, yuk coba membiasakan diri tidur dengan posisi telentang.
Ilustrasi. Posisi tidur telentang bikin awet muda. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat28 Maret 2024, 14:30 WIB

Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah

Berikut ini berbagai air rebusan yang dinilai bisa membantu menurunkan tekanan darah sehingga baik untuk penderita hipertensi
Ilustrasi - Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu  Turunkan Tekanan Darah (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Food & Travel28 Maret 2024, 14:23 WIB

Manis dan Segar Banget! Intip Resep Es Kolang Kaling Cocopandan Untuk Takjil Puasa Ini

Kolang Kaling merupakan salah satu buah yang sering jadi olahan takjil puasa. Contohnya seperti resep Es Kolang Kaling Cocopandan ini.
Resep minuman manis dan segar, Es Kolang Kaling Cocopandan | Foto :  YouTube / Frisian Flag Indonesia