IJSL Cipta Cendikia Juara, Fathur Rahman Asal Cicurug Sukabumi Buat Bangga

Selasa 21 Agustus 2018, 09:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Prestasi membanggakan diraih Fahtur Rahman (12 Tahun) bersama timnya Indonesia Junior Soccer League (IJSL) Cipta Cendikia. Tim IJSL Cipta Cendikia ini meraih juara pertama di Gothia Cup China 2018 setelah mengalahkan A One FC dari Korea Selatan, di lapangan Tian He Qingdao, Sabtu (18/8/2018).

Fahtur Rahman yang berposisi sebagai pemain center back atau bek tengah di IJSL Cipta Cendikia ini merupakan pelajar Kelas Vll D SMP Negeri l Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Burdan Si Jampang, Petarung One Pride MMA asal Sukabumi

Anak bungsu pasangan Mochamad Yusup dan Nunung Sriyati, merupakan warga Kampung Baru RT 05/01, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug.

"Alhamdulilah syukur atas prestasi yang di raih oleh anak saya Fatuh Rahman, bersama timnya berhasil menjadi juara di even bergengsi di Gothia Cup China 2018," ujar Mochamad Yusuf.

Fathur bukan dari keluarga berada, ayahnya Mochamad Yusuf merupakan penjual sosisl bakar. Penghasilan yang tak begitu besar dari usahanya ini digunakan untuk membiaya sekolah Fathur dan membayar rumah kontrakan di Kampung Tenjoayu RT 02/02. Setelah pertandingan ini, kini Fatuh Rahman sudah pulang dan berkumpul bersama keluarganya.

IJSL Cipta Cendikia Juara Gothia Cup China 2018. |Sumber Foto: Istimewa

Karir sepak bola Fathur berawal di SSB Tunas Harapan. Fathur kemudian mengikuti seleksi pemain IJSL yang di ikutin oleh 225 pemain hasil pilihan dari kompetisi USL 2018.

Pelatih SSB Tunas Harapan, Muryana mengatakan, kiprah Fathur Rahman di ajang bergengsi ini berkat hasil kerja keras dan kedisiplinannya. Termasuk keseriusan pengurus SSB Tunas Harapan Tenjoayu, membina para pemain muda ini.

BACA JUGA: Pengelola Panti Aura Welas Asih Palabuhanratu Dapat Penghargaan Pj Gubernur Jabar

Pelatih yang akrab disapa Mang Gona Tea (MGT) ini berharap, prestasi yang membanggakan dapat diraih atlet yang berasal dari Sukabumi. Dalam hal ini, dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan terutama pemerintah daerah karena sering kali atlet termasuk Fathur berlatih dengan keterbatasan sarana. Bahkan ketika harus bertanding di sebuah kompetisi, akomodasi hasil patungan atlet, orang tua atelt dan pelatih.

"Para atlet yang sudah menyandang prestasi kerap dipandang sebelah mata padahal mereka sudah membawa nama harum kabupaten di kancah provinsi, nasional apalagi sampai ke tingkat Internasional.

Selama ini, ketika atlet hendak berlatih selalu menggunakan sarana prasarana sendiri. Untuk sarana transportasinya pun kami sebagai pengurus SSB harus berupaya lebih agar para atlet muda ini tak putus harapannya di tengan jalan," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi30 April 2024, 11:37 WIB

Satu Tewas, Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tabrak Mobil di Palabuhanratu Sukabumi

Truk menabrak mobil pick-up nomor polisi F 8677 VC yang terparkir di kiri jalan.
Kondisi mobil pick-up yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat30 April 2024, 11:30 WIB

Pikiran Jadi Tenang, Ini 5 Buah-buahan yang Bisa Meredakan Stres dan Cemas

Meredakan stres dan cemas sesungguhnya bisa diredakan dengan mengonsumsi sejumlah buah-buahan yang sangat recomendeed menurut medis.
Ilustrasi. Buah-buahan yang meredakan stres dan cemas. Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life30 April 2024, 11:10 WIB

Bicarakan, Begini 4 Cara Mengetahui Apakah Anak Senang di Sekolah

Anak-anak akan terlihat sumringah dan bahagia ketika akan pergi ke sekolah. Namun hal tersebut bukan indikasi bahwa anak senang di sekolah.
Ilustrasi anak senang di sekolah. | Foto: Pexels.com/@Tima Miroshchenko
Life30 April 2024, 11:00 WIB

Tetap Tenang, 8 Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup

Terlihat Tetap Tenang, Inilah Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Kebiasaan. Orang bahagia | Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup Foto : Pexels/Anastasiya Gepp
Life30 April 2024, 10:48 WIB

Lewat 9 Pertanyaan Ini, Apakah Anak Prasekolah Tunjukkan Ketidakmampuan Belajar

Anak Anda mungkin baru berusia 3 atau 4 tahun, tetapi cara mereka berperilaku di kelas dapat memberi Anda petunjuk tentang perkembangannya.
Ilustrasi anak prasekolah. | Foto: Freepik/@jcomp
Life30 April 2024, 10:30 WIB

6 Cara Mempengaruhi Orang Lain Agar Mau Diperintah Kita, Ini Rahasianya

Skill mempengaruhi orang lain harus dimiliki oleh semua orang. Ini sangat berguna dalam kehidupa sosial, di mana perannya vital sekali.
Ilustrasi. Cara mempengaruhi orang lain. Sumber foto : Pexels/ RDNE Stock project
Life30 April 2024, 10:22 WIB

Temukan Solusi Positif, Ini 6 Cara Membantu Anak Mengatasi Kemarahannya

Mengapa anak-anak kecil bersikap keras ketika mereka sedang marah, dan bagaimana Anda dapat lebih memahami perilaku mereka? Berikut cara menangani anak yang pemarah dan agresif.
Ilustrasi anak marah. | Foto: Freepik/@jcomp
Sukabumi30 April 2024, 10:13 WIB

Heboh! Warga Cisaat Sukabumi Temukan Dua Senjata Laras Panjang Terkubur di Tanah

Senjata api laras panjang ini ditemukan dalam keadaan sudah berkarat.
Dua senpi laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Istimewa
Life30 April 2024, 10:00 WIB

Terlalu Fokus Pada Masa Lalu! 10 Ciri Orang yang Sulit Sukses dalam Hidupnya

Orang yang sulit sukses dalam hidupnya mungkin memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali.
Ilustrasi - Orang yang sulit sukses dalam hidupnya mungkin memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali. (Sumber : pexels.com/@MART PRODUCTION).
Life30 April 2024, 09:46 WIB

Dapat Mengganggu Perkembangan Kognitif, 8 Dampak Negatif Memukul Anak

Memukul sering dilakukan orang tua dan memiliki tujuan untuk mendisiplinkan anak. Akan tetapi, hal itu memiliki dampak buruk pada anak.
Ilustrasi memukul anak. | Foto: Freepik/@menguasai1305