Senangnya Gadis Waluran Sukabumi Dipuji Gatot Nurmantyo di Media Sosial

Rabu 18 Juli 2018, 07:23 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pujian Gatot Nurmantyo dalam akun miliknya di jejaring sosial facebook dan instagram kepada Hasna Shofwatul Azizah gadis belia asal Kampung Cikarang Sasak Waluran Sukabumi langsung menyita perhatian netizen. Hingga Rabu siang (18/7/2018) ada 2.144 yang menshrare ulang postingan dan 7.010 netizen yang menyukainya.

Hasna dipuji karena prestasinya menjadi Juara MTQ Internasional yang berlangsung di Abu Dhabi UEA (Uni Emirat Arab). Kiyai Haji Agus Said Al Mubarok ayahanda Hasna mengungkapkan pada sukabumiupdate.com bahwa ia dan Hasna memang sering bertemu dengan mantan Panglima TNI ini.

"Dalam beberapa kesempatan saya beberapa kali mendapat undangan dari beliau sewaktu beliau masih aktif menjadi Panglima TNI. Seperti Undangan HUT RI 2017 yang di selenggarakan di Mabes TNI yang dihadiri kurang lebih 10000 santri Hafizh Al-Quran dan saat itu saya pribadi yang pimpin murojaah alquran dengan santri & kiyai," ungkapnya, Rabu (18/7/2018).

Selain itu undangan  HUT TNI, Hasna dan Ayahnya mengaku sempat mendapat undangan hari ulang tahun Gatot beberapa bulan lalu yang saat itu d hadiri 200 hafiz alquran. "Beliau ini sangat respon dan mencintai mahabah penghapal Al Quran karena beliau adalah Ketua Dewan Pembina Komunitas Murojaah Indonesia".

Komunitas ini adalah kumpulan para penghapal Al Quran dan Alumni se- Indonesia dimana Hasna dan ayahandanya ikut bergabung. "Hasna sempat mendapat hadiah Umroh saat usia 12 tahun dari Pak Gatot sebelum menjadi juara MTQ internasional karena pak Gatot sangat dekat dengan Hasna," jelas Agus Said.

Sementara itu Hasna saat di hubungi sukabumiupdate.com di tengah kesibukannya belajar Al'Quran mengaku sangat senang dan tidak menyangka saat mengetahui postingan tersebut. "Kemarin itu ayah yang melihatkan Postingan pak Gatot di Instagram pribadinya beliau, saya sangat tidak percaya mendapat pujian dari beliau," tuturnya.

BACA JUGA: Bangga! Gadis Jampang Jadi Juara Tilawah Alquran di Abu Dhabi

Saking senangnya mendapatkan respon sepesial dari Pak Gatot hingga Hasna mengaku ingin bertemu kembali dengan beliau "Kalo ada kesempatan saya ingin bertemu lagi, untuk membalas ucapan terima kasih, biar tambah semangat belajar Al'Quran," pungkasnya.

Jenderal TNI (purnawirawan) Gatot Nurmantyo menyampaikan pujian terhadap Hasna, gadis asal Jampang, Kabupaten Sukabumi yang pernah menjadi salah satu juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Hasna dan keluarga pun mengaku tersanjung dengan unggahan mantan Panglima TNI ini.

Postingan tersebut diunggah melalui akun instagram terverifikasi milik Jenderal Gatot, yakni nurmantyo_gatot. Ia menyertakan empat foto dalam postingan yang diunggah Selasa 17 Juli kemarin. Salah satunya ada foto Hasna yang duduk berdampingan dengan Gatot.

Dalam keterangan foto, Jenderal Gatot menjelaskan bahwa gadis bernama lengkap Hasna Shafwatul Azizah ini adalah juara 3 MTQ Internasional kategori Tilawah anak-anak. Perhelatan tersebut diselenggarakan di Abu Dhabi akhir bulan Ramadhan lalu.

Jenderal Gatot juga menjelaskan, Hasna adalah binaan Indonesia Murojaah, dididik oleh ayahnya yakni KH Agus Said Al Mubarok yang pernah menjadi juara pertama Hafidz Alquran tingkat dunia pada 2012 lalu. Gatot membeberkan, Indonesia Murojaah adalah organisasi yang menghimpun para penghafal Alquran seluruh Indonesia dari jaringan Murojaah. Di organisasi tersebut Jenderal Gatot menjabat sebagai Ketua Dewan Pelindung.

BACA JUGA: Hasna Mengungkap Rahasia Dibalik Juara Tilawah Alquran di Abu Dhabi

"Saya sebagai Ketua Dewan Pelindung Indonesia Murojaah sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Hasna dan keluarga yang telah mengharumkan nama INdonesia di tingkat dunia, serta turur aktif melestarikan hafalan Kitab Suci Alquran," tutur Jenderal Gator pada keterangan foto yang diunggah.

Hingga berita ini disusun, postingan tersebut mendapat lebih dari 51 ribu like dan 690 komentar. Postingan serupa juga diunggah di akun facebook, mendapat lebih dari 7 ribu tanggapan, 2.399 kali dibagikan, dan mendapat lebih dari 405 komentar.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel05 Mei 2024, 07:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jawer Kotok untuk Mengobati Diabetes, 7 Langkah Simpel!

Daun Jawer Kotok memiliki aroma yang khas dan rasa yang sedikit pahit namun bisa diolah sebagai air rebusan untuk mengobati diabetes secara alami.
Ilustrasi. Daun Jawer Kotok, Bahan Air Rebusan untuk Mengobati Diabetes Secara Alami. Foto: Instagram/@gerbanghijau
Science05 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 5 Mei 2024, Langit Pagi Cerah Berawan untuk Sukabumi

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 5 Mei 2024.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 5 Mei 2024. (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin