Gaji Besar Plus-plus, Hooters Girl: Saya Beruntung

Minggu 09 April 2017, 11:33 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tubuh semampainya, tampak ringan mengikuti irama lagu The Cupid Shuffle dari Cupid. Rambut panjangnya tergerai lepas, Ratu Syifa Maulia, bersama 6 rekan lainnya, para Hooters Girl di Hooters Jakarta, asyik melakukan dansa bersama menghibur para tamu yang sedang menikmati sajian di Hooters Restaurant di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Berbalut hot pants dan tank top serta sepatu kasual, para Hooters Girl ini percaya diri bergoyang di koridor yang tak begitu luas di antara para tamu Hooters Restoran tersebut.

Wajah mereka tak lepas dari senyum. Ratu, perempuan kelahiran Serang 23 tahun lalu ini, bukan termasuk golongan perempuan berhidung mancung dan berbibir seksi. Biasa saja, tapi tubuhnya yang proporsional serta rasa percaya dirinya yang tinggi, membuat gadis yang masih kuliah di jurusan manajemen di salah satu perguruan tinggi di Serang, ini asyik dipandang.

“Saya beruntung bisa jadi Hooters Girl. Skriningnya ketat,” kata sulung dua bersaudara ini. Kepiawaiannya menari pun melalui latihan ketat. "Awalnya sulit. Setiap hari harus hapal satu jenis tariannya, berikutnya dua dan seterusnya," katanya. Kini, para Hooters Girl ini fasih 24 tarian.

“Skrining pun tak hanya di Jakarta, tapi juga di Bangkok,” katanya.

Hooters Jakarta ini merupakan Hooters Restaurant ke 24 yang masuk dalam rencana pengembangan 35 lokasi di Asia tenggara. Dan semua konsep Hooters di manapun lokasinya, jelas sama dengan induknya, termasuk para pramusaji yang dikenal dengan sebutan Hooters Girl.

“Tinggi para Hooters Girl itu minimal 158 Centimeter dengan ukuran tubuh proporsional,” ujar General maneger Hooters Jakarta Sherry Suradji. Syarat ini, lanjutnya, terkait pada seragam yang akan dikenakan. Yaitu seragam sporty berupa sepasang hot pants dan tank top. “Percaya diri atau pede gak mereka memakai pakaiannya? Kalau gak pede, tidak akan kami paksa. Semuanya kembali ke kandidat tersebut,” katanya menjelaskan kepada Tempo, Kamis 6 April 2017.

Syarat lainnya adalah kepribadiannya. “Harus positif, ini penting, karena mereka akan berinteraksi dengan tamu,” kata Sherry sambil melanjutkan bahwa jika ada satu bermasalah, nanti imej secara keseluruhan jadi rusak. Hal tersebut ditegaskan, karena niat para kandidat Hooters Girl itu macam-macam. “Bahkan ada kandidat yang ingin menjadi Hooters Girl, karena ingin punya suami bule,” ujar Sherry berkisah. Tentu saja, kandidat tersebut langsung ditolak.

Interaksi Hooters Girl dengan tamu juga dibatasi. “Interaksi dengan tamu hanya diperbolehkan soal hidangan yang disajikan,” katanya. Di luar itu, termasuk memberikan nomor telepon atau menerima kartu nama dari tamu sangat dilarang keras. “Its forbidden,” ujar Sherry tegas.

Skrining, berlanjut dengan mengirim foto kandidat (berseragam Hooters Girl) yang telah lolos skrining di Jakarta, ke kantor pusat di Bangkok. “Setelah lolos di Bangkok, baru ada training, yang juga dilakukan di Jakarta dan Bangkok,” ujar Sherry. Menariknya, latihan dance ini juga menjadi skrining yang lain, “Ada yang mengundurkan diri karena tak sanggup dengan training dance ini,” kata dia. Kini ada 9 Hooters Girl di Hooters Jakarta. Menurut Sherry, masih perlu 3 lagi agar genap quotanya.

Bagaimana memantain fisik mereka agar tetap proporsional. “Kami telah bekerjasama dengan salah satu gym di Jakarta, sehingga jika karyawan mau ikut aktivitas di gym tersebut harganya khusus,” katanya.

Seragamnya yang sporty ini, meski menggunakan stocking, masih diakui rentan mengundang kejahilan para hidung belang. Untuk melindungi karyawannya, pihak manajemen Hooters Jakarta sudah menjaga mereka dengan aturan ketat, ada security yang mobile selama jam kerja. “Jika ada pengunjung yang mencoba berbuat tidak sopan dan melecehkan Hooters Girls, maka tindakannya akan langsung saat itu juga. “Manajemen langsung intervensi. Tamu yang bersangkutan akan diminta segera meninggalkan restoran,” ujar Sherry.

Sementara ini petugas keamanan di Hooters Jakarta ini ada 5 dan CCTV yang dipasang di setiap sudut ruangan ada 6.

Fasilitas yang tak kalah penting ada tunjangan. Para Hooters Girl ini mendapat imbalan yang cukup menggiurkan. Pertama adalah gaji pokoknya Rp 5 juta. Ditambah tunjangan, lembur, uang untuk pulang malam pakai taksi, service charge, tips, BPJS, dan asuransi kesehatan. “Total pendapatan mereka, kurang lebih 9 juta rupiah per bulan,” kata Sherry.

Disebutkan juga benefit itu belum termasuk dikirim ke cabang Hooters lain untuk mengikuti training atau cross training bila ada pembukaan. “Begitu pula di kirim ke Amerika Serikat untuk mewakili Hooters Asia,” kata Sherry.

Jika begitu, Ratu pun pasti rajin menjaga tubuhnya yang semampai dan senyumnya yang riang. Alunan The Cupid Shuffle pun akan berganti dengan lagu hits lainnya.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Life28 April 2024, 13:31 WIB

5 Sikap Sederhana yang Membuat Anda Semakin Berwibawa di Mayarakat, Ini Rahasianya!

Sikap yang dilakukan orang bisa menjadi alasan orang lain memandangnya berwibawa, sehingga rasa hormat dan keseganan itu nyata adanya.
Ilustrasi. Sikap yang membuat orang berwibawa. | Sumber foto : Pexels/Ono Kosuki
Life28 April 2024, 13:30 WIB

Menghabiskan Waktu Bersama, Terapkan 6 Cara Kecil Ini Agar Anak Merasa Istimewa

Ada cara sederhana namun ampuh untuk memastikan semua anak Anda merasa istimewa.
Ilustrasi. Cara membuat anak merasa istimewa. Sumber : Freepik/@freepik
Bola28 April 2024, 13:25 WIB

Larang Nobar Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, MNC Group Umumkan Aturannya

Pegang hak siar, MNC Group tegaskan larangan nobar kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Pelanggar diancam penjara dan denda.
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : pssi.org)
Life28 April 2024, 13:00 WIB

Apa Itu Baperan? Berikut 8 Cara Menghilangkan Sifat Tersebut!

Siapa yang tak pernah merasakan kebaperan? Sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami perasaan yang terlalu sensitif atau mudah tersinggung terhadap hal-hal kecil.
Ilustrasi. Anak baperan. Sumber : pixabay/adjusty22
Science28 April 2024, 12:45 WIB

Sukabumi Skala IV-V MMI, Dampak Gempa M6.2 Laut Garut Wilayah Selatan Jawa Barat

Menurut BMKG, ukuran gempa mengacu pada skala Mercalli yang merupakan satuan untuk mengukur kekuatan gempa bumi. Satuan ini diciptakan oleh seorang vulkanologis dari Italia yang bernama Giuseppe Mercalli pada tahun 1902.
Gempa M6,2 Laut Garut di Wilayah Selatan Jawa Barat pada Sabtu 27 April 2024 pukul 23.29.47 WIB malam. (Sumber : X (Twitter)/@DaryonoBMKG)
Life28 April 2024, 12:00 WIB

10 Tips Jitu Meredakan Emosi Agar Makin Sabar dan Terkendali

Artikel ini akan membahas beberapa strategi praktis untuk mengelola dan meredam emosi yang sedang memuncak, sehingga kita dapat tetap tenang dan terkendali dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.
Ilustrasi. Lonjakan Emosi. Sumber : pixabay/noone09
Life28 April 2024, 11:43 WIB

Tobat Sebelum Terlambat, 6 Tanda Hati Kamu Masih Kotor Menurut Islam!

Orang yang berhati kotor biasanya lantaran masih menyimpan penyakit hati. Ini merupakan tanda dari level manusia.
Ilustrasi. Tanda orang yang berhati kotor. | Sumber foto : Pexels/SHVETS production
Sukabumi Memilih28 April 2024, 11:30 WIB

Penjaringan Bacabup Sukabumi dari Golkar Masih Berlangsung, Deklarasi Asjap Dinilai Terlalu Dini

Deklarasi Asep Japar atau Asjap sebagai calon Bupati Sukabumi oleh Golkar Kabupaten Sukabumi dinilai terlalu dini.
Bendera Partai Golkar. | Foto: Istimewa
Life28 April 2024, 11:30 WIB

Coba Terapkan, Ini 6 Hal yang Dapat Dilakukan Agar Anak Lebih Mandiri

Mengajari anak tentang kemandirian adalah kuncinya. Meskipun itu tidak mudah. Berikut beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk membantu si kecil menjadi lebih mandiri.
Ilustrasi. Tips membuat anak lebih mandiri. Sumber : Freepik/@freepik
Science28 April 2024, 11:00 WIB

Gempa M6,2 Laut Garut Dirasakan Warga Sukabumi, Apa Itu Intra Slab Earthquake?

BMKG menyebutkan, Gempa M6,2 Selatan Jawa Barat ini terjadi akibat pecahnya batuan dalam lempeng Indo-Australia (intraslab earthquake).
Intra Slab Earthquake: Gempa M6,2 Garut pada Sabtu 27 April 2024 pukul 23.29.47 WIB malam. (Sumber : X (Twitter)/@DaryonoBMKG)