Profil dan Fakta dari Tim SNU University War yang Menarik untuk Diketahui

Jumat 23 Februari 2024, 20:45 WIB
Hyunbin, Dohyun, Hyunmin dan Hyunseok dalam Acara University War (Sumber Foto: Instagram/@hyxnbin_00)

Hyunbin, Dohyun, Hyunmin dan Hyunseok dalam Acara University War (Sumber Foto: Instagram/@hyxnbin_00)

SUKABUMIUPDATE.com - University War jadi sorotan netizen Indonesia belakangan ini. Survival show asal Korea Selatan tersebut menayangkan pertandingan adu kecerdasan akademik antar mahasiswa dari universitas bergengsi di negeri ginseng itu.

Tak hanya acaranya saja yang menarik perhatian, para pemain yang ikut serta dalam acara University War pun tak luput dari sorotan.

Diketahui pemain yang ikut serta dalam acara University War berasal dari Seoul National University (SNU), Korea University (KU), Yonsei University, KAIST University, POSTECH University dan tambahan Harvard University.

Baca Juga: University War, Reality Show Adu Kepintaran Mahasiswa Korea yang Lagi Booming

Setiap universitas kemudian diwakilkan oleh empat mahasiswa dari universitasnya masing-masing.

Salah satu tim yang sangat menonjol dan menarik perhatian penonton adalah tim SNU.

Tim SNU terdiri dari Hyunbin, Dohyun, Hyunseok dan Hyunmin. Netizen memanggil mereka dengan sebutan 4Hyun dari SNU. Dari 4 mahasiswa tersebut, Hyunbin adalah yang paling banyak disorot.

Hyunbin

Nama lengkapnya adalah Jung Hyunbin. Hyunbin lahir pada 10 November 2000. Merupakan mahasiswa jurusan Pra-Kedokteran tahun masuk 2021.

Sebelumnya Hyunbin pernah masuk SNU dengan jurusan kedokteran gigi, namun mengikuti ujian lagi dengan hasil CSAT sempurna dan diterima di Pra-Kedokteran pada tahun 2021. MBTI dari Hyunbin adalah ISFP.

Hyunbin memiliki akun Instagram @hyxnbin_00. Hyunbin banyak disorot karena kepintarannya menyelesaikan masalah pada University War. Bahkan, Hyunbin sendiri pernah menjadi trending topik di X.

Dohyun

Nama lengkap dari Dohyun adalah Kyung Dohyun. Dohyun lahir pada 27 April 2004. Merupakan mahasiswa jurusan Ekonomi tahun masuk 2023.

Dohyun mengikuti ujian CSAT dengan hasil hanya salah satu saja. Dohyun mnejadi ketua angkatan Ilmu Sosial di SNU untuk tahun 2023. MBTI Dohyun adalah INTJ.

Akun Instagram dari Dohyun adalah @bang9seokhero dan memiliki akun lain @that_guy_gongsta. Dohyun dilirik penonton saat University War karena strategi yang disusunnya untuk menyelesaikan berbagai persoalan.

Hyunmin

Hyunmin memiliki nama lengkap Park Hyunmin. Hyunmin lahir pada 27 Mei 2003. Merupakan mahasiswa jurusan Psikologi tahun masuk 2023. Ia hanya butuh waktu satu tahun untuk serius belajar masuk SNU. Ketika SMA, Hyunmin tidak rajin untuk belajar. Hyunmin memiliki akun Instagram @gourdhyunmin.

Hyunseok

Nama lengkap Hyunseok adalah Song Hyunseok. Hyunseok lahir pada 8 Juli 2023. Merupakan mahasiswa jurusan Teknik Elektro dan Komputer tahun masuk 2022.

Hyunseok berhasil meraih peringkat kedua paralel di sekolah SMA Hansung. Ketika hari kedua University War, Hyunseok berhasil menjadi ace dari tim SNU. Instagram Hyunseok adalah @sssong_0708.

Itulah profil dan fakta dari tim SNU pada survival show University War. Tim yang menjadi pemenang University War pada musim perdana.

Acara University War musim perdana tersebut tayang pada 3 November 2023 dan terdapat 8 episode yang bisa dilihat di aplikasi streaming Coupang Play.

Penulis: Ullima Iffah Shandana

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).