Sule Dapat Banyak Dukungan Usai Menjawab Tegas Pertanyaan Tentang Agama Mahalini

Selasa 31 Oktober 2023, 12:15 WIB
Sule Dapat Banyak Dukungan Usai Menjawab Tegas Pertanyaan Tentang Agama Mahalini (Sumber : Instagram /@ferdinan_sule)

Sule Dapat Banyak Dukungan Usai Menjawab Tegas Pertanyaan Tentang Agama Mahalini (Sumber : Instagram /@ferdinan_sule)

SUKABUMIUPDATE.com - Komedian Sule mendapat banyak pujian dari netizen setelah memberikan jawaban tegas atas pertanyaan yang diberikan oleh pembawa acara di salah satu talkshow.

Bahkan, keyword Sule berada di jajaran teratas trending Twitter atau X pada Selasa (31/10/2023). Beberapa netizen yang setuju dengan jawaban ayah Rizky Febian sangat tegas. Sebagian lagi, kesal karena pertanyaan tersebut tidak berbobot dan tidak layak menjadi konsumsi publik.

Video Sule yang menjawab tegas pertanyaan Rian Ibram tersebar di media sosial seperti TikTok, Instagram, dan Twitter.

Baca Juga: 10 Tanda Orang Munafik, Terlihat dari Sikap dan Ucapannya

Seperti diketahui, Sule menjadi salah satu bintang tamu acara talkshow stasiun televisi swasta, yang dibawakan oleh Rian Ibram, Dewi Perssik, Nassar, dan Caren Delano.

Ketika Rian Ibram melontarkan pertanyaan mengenai Mahalini, yang mungkin menjadi mualaf karena akan menikah dengan Rizky Febian langsung membuat sang komedian kesal. Raut wajah Sule memperlihatkan perasaan tersinggung.

Melansir dari Yoursay.Id (portal Suara.com), Rian Ibram yang merupakan host acara tersebut terlihat penasaran dengan agama yang dianut Mahalini bila menikah dengan Rizky Febian. Akhirnya, ia mengajukan pertanyaan untuk mengetahuinya.

Baca Juga: 11 Ciri-ciri Orang Stres Karena Tekanan Hidup, Kamu Salah Satunya?

Sebagai informasi, Mahalini beragama Hindu sementara Rizky Febian beragama Islam. Keduanya telah melangsungkan tunangan dan dikabarkan akan segera menikah.

"Ketikan mereka bersatu, apakah Mahalini menjadi mualaf?" tanya Rian Ibram dari unggahan akun Instagram @bundsteutic, yang mengutip via Yoursay.Id pada Selasa (31/10/2023).

Komedian kondang itu memberikan jawaban tegas yang menandakan dirinya enggan membahas masalah agama dan kepercayaan Mahalini. Akan tetapi, tak sedikit pula yang menilai Sule tampak emosi.

"Kalian kan bertanya, pertanyaannya adalah kenapa kalian selalu bertanya pada orang lain seharusnya kalian bertanya pada diri kita sendiri sudah lebih baik apa belum?" jawab Sule dengan ekspresi datar.

Baca Juga: 10 Ciri Anak yang Depresi, Orang Tua Bisa Perhatikan Sikapnya!

Sule meminta publik untuk tidak perlu mempermasalahkan agama yang dianut oleh Mahalini. Terlebih, ayah Rizky Febian itu merasa tidak memiliki hak untuk menjawab pertanyaan tersebut dan lebih baik bertanya langsung kepada yang bersangkutan.

Unggahan itu seketika ramai dibanjiri beragam tanggapan, kebanyakan warganet membela dan memberikan dukungan kepada Sule atas jawabannya tersebut.

"Lagian kenapa sih, harus urusin agama orang? Agama itu privasi, urusan vertikal sama Tuhan. Mau apa pun agamanya, netizen dapet apa?!" tulis @rin**** yang dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: 3 Kelebihan Anak Autis Yang Super Luar Biasa

"Lah, justru bener loh jawaban Sule itu. Lagian dia pelawak cuma profesi dan itu acara talkshow, bukan acara lawak, wajar aja kalo jawabannya serius," ungkap @uha****.

"Gue jadi Sule bete juga si. Itu kan hal privasi yak, terus kalo mau nanya ya sama yang bersangkutan aja," tutur @waro****.

"Harusnya malu sih host nya. Entah siapa yg bikin pertanyaan. Dr tim atau host nya sendiri. Pernah nggak kalian mikir jd org yg ditanyain soal agama kaya gitu?" tambah @shin****.

Sumber: Yoursay.Id (Portal Suara.com)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Produk21 Februari 2024, 07:25 WIB

Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Parungkuda Sukabumi Tembus Rp90 Ribu Per Kg

Pedagang ungkap penyebab semakin pedasnya harga cabai di Pasar Parungkuda Sukabumi jelang bulan Ramadan 2024.
Harga cabai mahal di Pasar Parungkuda Sukabumi jelang bulan Ramadan 2024. Pedagang ungkap penyebabnya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Februari 2024, 07:00 WIB

Harganya Seringkali Mahal, Simak 10 Cara Menanam Cabai Rawit di Polybag

Berikut ini cara menanam cabai rawit di polybag agar berhasil panen dengan memuaskan
Berikut ini cara menanam cabai rawit di polybag agar berhasil panen dengan memuaskan (Sumber : Freepik/Racool_studio)
Food & Travel21 Februari 2024, 06:00 WIB

Resep Roti Telur Lipat Korea, Inspirasi Sarapan Enak untuk Anak-anak

Roti Telur Lipat Korea adalah pilihan sarapan yang mudah, bergizi, dan lezat untuk anak-anak.
Roti Telur Lipat Korea adalah pilihan sarapan yang mudah, bergizi, dan lezat untuk anak-anak. (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan).
Science21 Februari 2024, 05:30 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 21 Februari 2024, Cek Daerah Mana Saja yang Hujan!

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 21 Februari 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 21 Februari 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya | Foto: Pixabay
Life21 Februari 2024, 05:00 WIB

Doa Malam Nisfu Sya’ban dari Nabi Yunus AS, Amalkan Sebanyak 3 Kali

Doa Nabi Yunus di malam Nisfu Sya'ban ini dianjurkan diamalkan.
Ilustrasi - Doa Nabi Yunus di malam Nisfu Sya'ban ini dianjurkan diamalkan. | (Sumber : Pixabay.com)
Nasional20 Februari 2024, 22:52 WIB

KPU Sebut Ada Kesalahan Data Pileg di 4.167 TPS dan Pilpres di 1.223 TPS

KPU mengungkapkan adanya kesalahan data pemilihan legislatif atau pileg di 4.167 Tempat Pemungutan Suara atau TPS di Indonesia.
Konferensi pers KPU soal perkembangan Pemilu 2024. (Sumber : KPU RI)
Nasional20 Februari 2024, 22:30 WIB

Perpres Publisher Rights Resmi Disahkan Presiden Jokowi, Ini Harapan AMSI

AMSI mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengesahkan Perpres Publisher Rights.
Pengesahan Perpres Publisher Rights diumumkan oleh Presiden Jokowi dihadapan para pimpinan perusahaan media dan organisasi jurnalis pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di Ancol, Jakarta. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 Februari 2024, 22:21 WIB

Antisipasi Kerusakan, Perumdam TJM Sukabumi Perbaiki Kebocoran Pipa di Cicurug

Kepala Perumdam TJM Sukabumi cabang Cicurug, Tatang Somantri, menjelaskan bahwa pekerjaan rutin ini dilakukan untuk mengatasi indikasi kebocoran.
Petugas Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi cabang Cicurug saat memperbaiki saluran pipa di Ruas Jalan Caringin-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Nasional20 Februari 2024, 22:10 WIB

Dorong Jurnalisme Berkualitas, Jokowi Akhirnya Teken Perpres Publisher Rights

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meneken Peraturan Presiden (Perpres) Publisher Rights. Perpres ini disebut sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap produk jurnalisme yang berkualitas.
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di Hari Pers Nasional di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa (19/2/2024) | Foto : Capture Youtube Sekretariat Presiden
Sukabumi20 Februari 2024, 21:50 WIB

Minta Kasus Tak Diperbesar, Perajin Siap Ganti Gula Merah Berisi Batu Bata di Sukabumi

Kasus ditemukannya gula kelapa merah yang berisi bongkahan batu bata merah di Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, sudah diselesaikan secara kekeluargaan.
Temuan gula merah berisi batu bata di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ist