Duo Pemain Liverpool Pimpin Top Skor dan Asis Sementara Liga Inggris

Minggu 20 Februari 2022, 16:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Liverpool sukses mengalahkan Norwich City dengan skor 3-1 pada Sabtu (19/2/2022) malam WIB pada lanjutan partai Liga Inggris pekan ke-25. tiga gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Luis Diaz. 

photoMeski berposisi sebagai pemain bertahan, Trent Alexander-Arnold duduki pemuncak top asis sementara Liga Inggris. - (via indonesia.liverpoolfc.com)

Satu gol yang dicetak Salah terus mengamankan posisinya sebagai pemuncak top skor sementara Liga Inggris musim ini. Sedangkan, untuk pemuncak top asis diisi oleh bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga :

5 Fakta Inter Milan vs Liverpool, Duel Ulangan Liga Champions 14 Tahun Lalu

Top skor sementara

Melansir sofascore.com, hingga pekan ke-25 ini, striker andalan Liverpool, Mohamed Salah masih bertengger di puncak top skor sementara Liga Inggris dengan lesakan 17 gol. Jumlah golnya tersebut, memasukkan Salah ke dalam daftar calon peraih sepatu emas eropa musim ini.

Di bawah Salah, ada striker Liverpool lain yakni Diogo Jota. Pemain timnas Portugal tersebut telah mencetak 12 gol sejauh ini.

Di peringkat ketiga ada mantan striker Liverpool yang kini membela Manchester City, Raheem Sterling. Pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencetak 10 gol.

Di peringkat ke empat, ada 6 pemain dari tim yang berbeda yang sama-sama mencetak 9 gol yakni Cristiano Ronaldo (Manchester United), Emile Smith-Rowe (Arsenal), Emmanuel Bonaventure (Watford), Jamie Vardy (Leicester City), Sadio Mane (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Top asis sementara

Sama seperti pada daftar top skor, daftar top asis sementara Liga Inggris saat ini juga didominasi oleh pemain Liverpool, dengan sang puncaknya Trent Alexander-Arnold.

Pemain timnas Inggris yang berposisi sebagai bek kanan ini rajin membantu lini serang Liverpool. Alhasil ia kini sukses mencatatkan 10 asis.

Di peringkat kedua, ada sang pemuncak top skor sementara yakni Mohamed Salah. Selain tajam, pemain asal Mesir ini pula rajin membuka peluang dan memberikan asis pada rekannya. Mohamed Salah sukses membuat 9 asis hingga saat ini.

Di peringkat ketiga ada tiga pemain berbeda yang sukses mencetak 8 asis yakni Andrew Robertson (Liverpool), Jarrod Bowen (West Ham United) dan Paul Pogba (Manchester United).

Kuasai top skor dan asis, Liverpool miliki lini serang tertajam

Hingga saat ini, Liverpool masih duduk di peringkat ke-2 Liga Inggris, di bawah Manchester City. Meski begitu, anak asuh Jurgen Klopp tersebut menjadi tim paling ganas di Liga Inggris karena telah mencetak 64 gol unggul satu gol dari Manchester City.

Raihan gol Liverpool bisa semakin menjauhi Manchester City sebab The Reds memiliki satu tabungan pertandingan tunda kontra Leeds United yang rencananya akan diselenggarakan Kamis (24/2/2022) dinihari WIB.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)