Karakter Permainan Jadi Syarat Penting Persib Kalahkan Persebaya

Selasa 07 Desember 2021, 23:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung bakal berjumpa Persebaya Surabaya di pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (8/12/2021) malam.

Pelatih Persib, Robert Alberts kembali menekankan kepada anak asuhnya tentang pentingnya bermain berdasarkan karakter tim agar bisa memenangi laga yang bertajuk 'Perang Dulur' tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini, Persib dituntut bisa meraih kemenangan disaat banyaknya pemain pilar mereka yang absen.

Baca Juga :

Pangeran biru harus menjalani laga itu tanpa Ardi Idrus (akumulasi kartu kuning), Teja Paku Alam (belum fit sepenuhnya setelah pulih dari cedera pergelangan kaki), Mohammed Rashid, Victor Igbonefo dan Ezra Walian ( ketiganya memperkuat Tim Nasional).

"Anda tidak bisa menggantikan Rashid dengan pemain lain. Jadi, kami perlu mencari penyeimbang. Kami sudah menemukannya. Dia bisa bermain mirip dengan posisi tersebut," kata Robert, dilansir dari laman persib.co.id, Selasa (7/12/2021).

Sebelumnya, Persib meraih kemenangan 1-0 atas Madura United, 4 Desember 2021 lalu. Di laga itu, para pemain dinilai Robert tampil baik sehingga mampu memenangi pertandingan.

Selain itu, Persib juga tampil dengan semangat tinggi dan kerja keras seluruh pemain. Hal itulah yang diyakini Robert sebagai karakter tim sehingga mampu menutup absennya sejumlah pemain.

"Benar kami memiliki penempatan yang bagus. Tapi yang terpenting adalah karakter dan motivasi baik di dalam tim. Banyak orang menyebutnya taktik. Tapi taktik di sepakbola modern sangat berbeda. Jadi, ini soal karakter dan tekad untuk memenangi pertandingan," terang pelatih berusia 67 tahun itu.

Robert Pastikan Pemain Siap Tempur

photoPelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. - (Persib.co.id)</span

Robert juga telah memastikan timnya siap bertanding dengan kekuatan saat ini. Meskipun penghuni papan atas dan sedang memiliki tren positif, Robert dan pemain bertekad meneruskan tren kemenangan di laga sebelumnya.

Menurut Robert, Bajul Ijo adalah satu di antara tim bagus di Indonesia. Mereka mencetak lebih banyak gol (26 gol) ketimbang Persib (24 gol) di kompetisi hingga sejauh ini. Meski begitu, Robert mengaku tak akan gentar.

“Kami juga salah satu klub yang pertahanan baik. Ini akan jadi laga menarik, mempertemukan dua tim dengan produktivitas mencetak gol terbaik. Jadi kedua tim bisa mencetak gol di laga ini,” bebernya.

Senada dengan pelatihnya, gelandang Persib, Marc Klok juga tak gentar dengan kekuatan Persebaya dan tetap optimis timnya bisa meraih poin penuh. 

“Mereka punya pemain bagus. Tapi pasti ada hal yang lemah di setiap tim. Kami akan coba maksimalkan itu. Tapi, kami tetap akan fokus pada tim kami, tidak melihat bagaimana kekuatan lawan secara khusus, fokus pada tim kami,” ucapnya.

Menurut Klok, semua pemain telah bertekad untuk terus meraih poin maksimal dan berada di puncak klasemen pada akhir musim.

“Kami tahu untuk pertandingan besok lawan Persebaya harus menang. Ambil tiga poin lagi. Kami ingin bisa menjadi nomor satu dan tetap di papan atas klasemen pada pertengahan musim ini (akhir seri tiga),” ujar Klok.

Sementara itu, bek Persib Achmad Jufriyanto berjanji akan menggalang pertahanan tim agar bisa tampil solid. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan menjaga komunikasi dan kerja sama pemain dengan baik.

"Jika kami bisa menguasai permainan, mereka pun tidak akan ada kans untuk masuk ke pertahanan kami. Sebisa mungkin tidak membiarkan mereka masuk ke pertahanan. Kami akan buat bagus secara organisasi dan komunikasi, itu yang akan kami lakukan," pungkasnya.

Dalam pertemuan terakhir, Persib mampu mengalahkan Persebaya 3-2 pada pertandingan perempat final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 11 April 2021.

Namun catatan Persebaya yang tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir BRI Liga 1 musim ini membuat duel 'Perang Dulur' ini diprediksi bakal berjalan kian menarik.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 21:00 WIB

12 Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar

Berikut Beberapa Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. Meskipun Hati Sangat Kesal pada Mereka, Coba untuk Tetap Empati Ya!
Ilustrasi. Pasangan bertengkar. Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. (Sumber : Freepik.com)
Sehat03 Mei 2024, 20:30 WIB

7 Daun yang Berkhasiat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi daun kelor. Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@dina_dara_chadank)
Sukabumi03 Mei 2024, 20:08 WIB

Kronologi Pasutri Tewas Tertabrak KA Siliwangi di Sukabumi, Korban Sudah Diteriaki

Warga ceritakan detik-detik suami istri tewas tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi.
Tempat Kejadian Perkara Pasutri tertabrak kereta api di Kampung Babakansirna, Rt 03/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Keuangan03 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!

Waspada Terhadap Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!
Finansial Terbatas. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidup Miskin | Foto : Karolina Grabowska/Pexels
Gadget03 Mei 2024, 19:30 WIB

Begini Langkahnya, 7 Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh di HP Android

Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.
Ilustrasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.(Sumber : Freepik/@rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 19:11 WIB

Pelajar Sukabumi Darurat Kekerasan Seksual, DPRD: Penguatan Ilmu Agama, Sekolah dan Rumah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Budi Azhar merespon dua kasus kekerasan seksual yang melibatkan pelajar.
Budi Azhar Mutawalli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto: Aji
Sukabumi Memilih03 Mei 2024, 19:10 WIB

50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Berikut Daftar Namanya

Sah! Berikut daftar nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024.
KPU gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon angggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024, Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Istimewa)
Life03 Mei 2024, 19:00 WIB

Biasa Menjadi Luar Biasa: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Dihormati dan Disegani

Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha.
Ilustrasi -Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha. (Sumber : pexels.com/Alexander Suhorucov)
Nasional03 Mei 2024, 18:35 WIB

57 Pemimpin Redaksi Deklarasi ICEC di Hari Pers Internasional, Cek Visi dan Misinya!

ICEC sendiri bertujuan untuk bertukar ide dan keahlian dalam mengelola dan memimpin media. Selain itu, untuk membangun redaksi yang berpihak pada kepentingan publik.
Perwakilan dari 57 Pemimpin Redaksi meneken deklarasi Perhimpunan Pemimpin Redaksi Indonesia (Indonesia Chief Editors Club/ICEC). (Sumber: istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 18:12 WIB

Warga Ungkap Fakta, Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Kecelakaan menimpa dua warga tertabrak kereta api atau KA Siliwangi terjadi di perlintasan kereta tepatnya di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.07 WIB.
Sepasang suami istri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi | Foto : Asep Awaludin