TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Cristiano Ronaldo: Saya Pensiun di Usia 40

Minggu 21 Mar 2021, 06:36 WIB
Cristiano Ronaldo: Saya Pensiun di Usia 40

SUKABUMIUPDATE.com - Cristiano Ronaldo mengisyaratkan masih akan menggocek bola  selama empat tahun lagi dan berencana pensiun di usia 40 tahun nanti. CR7 (sebutan Cristiano Ronaldo) mengaku masih memiliki motivasi dan ingin terus menikmati sepakbola.

"Saya pikir kepercayaan diri, daya tahan dan semangat adalah rahasia untuk terus menikmati sepakbola," kata bintang Juventus tersebut dikutip dari Russia Today.

Menurut Ronaldo, tiga elemen tersebut harus hidup berdampingan. Jika tidak, siapapun pemain sepakbola profesional tidak mungkin akan bisa bertahan bermain di level usia 35, 36, 37 atau 40 tahun terutama di kompetisi Eropa yang sangat keras.

Baca Juga :

Terkait isu yang mengabarkan bahwa dirinya akan dilepas oleh Juventus pada akhir musim ini, Ronaldo belum memberikan kepastian apakah masih akan bersama Si Nyonya Tua (julukan Juventus) atau kembali ke sejumlah opsi klub lamanya seperti Real Madrid dan Manchester United. 

Ia lebih suka menjawab pertanyaan soal penampilannya bersama klub di dua musim terakhir di masa pandemi ini.

"Semula, saya kesulitan bermain di stadion kosong. Namun, tujuan kami berlaga adalah memenangkan kejuaraan dan kami berhasil," kata Ronaldo.

Ronaldo juga menyinggung kegagalannya di Liga Champions beberapa waktu yang lalu, Ia mengatakan, tahun ini suasananya terasa aneh tapi ia berusaha berpikir positif menanggapi segala hal yang terjadi bersama klub.

"Ya, itulah sepakbola," katanya.

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Serie A Musim 2019-2020


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini