TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Liga 1 Pekan ke-12: Diwarnai Kartu Merah, PSIS Semarang 3-0 Madura United

PSIS Semarang sukses menundukan Madura United dengan skor meyakinkan 3-0 di lanjutan Bri Liga 1 pekan ke-12

Penulis
Senin 5 Des 2022, 21:30 WIB

Liga 1 Pekan ke-12: Diwarnai Kartu Merah, PSIS Semarang 3-0 Madura United. | Foto: Twitter/@psisfcofficial

SUKABUMIUPDATE.com - PSIS Semarang sukses menundukan Madura United dengan skor meyakinkan 3-0. Lanjutan Bri Liga 1 pekan ke-12 itu digelar Senin sore (5/12/2022), di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Madura United dan PSIS bermain cukup imbang pada babak pertama dengan tempo yang sedang, karena kedua kesebelasan terlihat belum tampil maksimal setelah kompetisi dihentikan sementara selama dua bulan pasca Tragedi kanjuruhan.

Madura United sebenarnya mendapat peluang pada babak pertama menit 6 melalui sundulan Cleberson, namun bola mampu ditangkap kiper PSIS, Wahyu Tri Nugroho, sehingga kedudukan tetap sama kuat 0-0.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung di Liga 1 2022 Bulan Desember, Lakoni 6 Pertandingan

PSIS juga dapat peluang melalui tendangan keras kaki pemain asal Jepang, Taisei Marukawa, tetapi sayang arah bolanya melenceng tipis sebelah kiri gawang Madura United, sehingga masih belum mengubah kedudukan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Madura United harus mengakui keunggulan PSIS, setelah tim asal Semarang mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit 52 yang dieksekusi oleh Jonathan Eduardo Cantillina, sehingga kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk PSIS.

Wasit Oki Dwi Putra Senjaya memberikan hadiah penalti untuk PSIS karena salah satu pemain Madura melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Maka dari itu wasit menunjuk titik putih, Jonathan yang mengambil tendangan penalti sukses mengecoh kiper Madura United sehingga PSIS Semarang unggul 0-1.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023 Pekan ke-12 Pakai Sistem Bubble, Simak Jadwal Tanding Persib Bandung

Apesnya lagi, Madura United di menit 62 harus bermain dengan 10 orang setelah Guntur Ariyadi mendapatkan kartu merah, setelah akumulasi dua kartu kuning karena sebelumnya melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSIS.

Madura United kemudian kebobolan gawangnya lagi di menit 72 melalui tendangan Fredyan Wahyu Sugiantoro dari luar kotak penalti sehingga menambah keunggulan PSIS menjadi 0-2.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x