TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Piala Dunia 2022 Grup H: Prediksi Korea Selatan vs Ghana, Susunan Pemain dan Statistik Kedua Tim

Pertandingan antara Korea Selatan vs Ghana bakal berjalan sengit, karena kedua tim sama-sama ingin meraih poin penuh.

Senin 28 Nov 2022, 17:45 WIB

Piala Dunia 2022 Grup H, Korea Selatan vs Ghana. | Foto: Twitter/@theKFA/@GhanaBlackstars

SUKABUMIUPDATE.com - Lanjutan matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 akan menyajikan duel seru antara Korea Selatan vs Ghana. Pertandingan itu nantinya akan digelar di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Senin (28/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Dikutip dari Tempo.co, Korea Selatan gagal meraih tiga poin pada pertandingan pertama, padahal mereka tampil mengesankan saat melawan Uruguay. Namun, tim asuhan Paulo Bento tak mampu mencetak gol dan hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Meski mampu menciptakan banyak peluang gol, Son Heung-min dan rekan-rekannya tidak mampu menyelesaikannya dengan baik. Tidak ada satupun peluang yang tepat sasaran.

Di laga pertama itu, Korea Selatan cenderung terlalu mengandalkan gelandang serang dan kapten Son Heung-min. Satu sisi, pemain Tottenham Hotspur itu masih menyesuaikan diri setelah operasi wajah baru-baru ini karena cedera patah tulang di sekitar mata kirinya saat bermain untuk klubnya awal November lalu.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: 5 Fakta Menarik Usai Belgia Takluk 0-2 dari Maroko

Son mengenakan topeng pelindung wajah saat bertanding melawan Uruguay. "Saya merasa baik-baik saja, saya bukan satu-satunya yang memakai topeng, saya telah melihat pemain lain memakai topeng itu. Saya merasa nyaman, saya senang dengan topeng pelindung wajah itu, saya bisa bermain," katanya dikutip dari Reuters.

Meski Son yang diandalkan tidak banyak memberikan dampak kepada timnya di laga pertama, pelatih Paulo Bento merasa senang dengan agresivitas yang ditunjukkan skuadnya saat melawan Uruguay yang berpengalaman. Ia berharap timnya dapat bermain seperti itu ketika melawan Ghana di laga kedua.

Korea Selatan seharusnya memenangkan pertandingan pertamanya melawan Uruguay karena mereka bermain lebih bagus dan menekan. Kekurangannya, mereka kurang klinis. Kini, menghadapi Ghana, Korea harus menemukan kembali unsur klinis dalam serangannya.

Di sektor pertahanan, Bento masih harap-harap cemas menantikan kesiapan bek Kim Min-jae setelah pemain Napoli itu mengalami cedera pada pertandingan pembuka.

Korea Selatan sementara ini menduduki peringkat kedua Grup H dengan satu poin dari hasil imbang 0-0 melawan Uruguay di laga sebelumnya. Sementara Ghana di posisi terbawah setelah kalah 2-3 atas Portugal.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x