Tak Hanya Lionel Messi, 8 Pesepakbola Ini memiliki Permintaan Aneh di Kontrak

Rabu 28 September 2022, 23:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bintang Argentina Lionel Messi pada saat masih berseragam Barcelona dikabarkan mempunyai permintaan aneh pada isi kontraknya. Pemain Paris Saint-Germain itu meminta izin menggunakan jet pribadi untuk dipakai keluarganya kepada manajemen el barca.

Nyatanya, permintaan atau tuntutan pemain sepak bola terhadap klub dalam isi kontrak bukan hal baru. Bagi sebagian klub permintaan tersebut ada yang bisa dipenuhi. Namun, ada kalanya yang terjadi sebaliknya dan akhirnya negosiasi pun tersendat. 

Berikut kami telah melansir dari Tempo.co, delapan pemain dengan permintaan aneh saat bernegosiasi dengan klub. 

Baca Juga :

1.Samuel Eto’o

Samuel Eto’o pernah menjadi salah satu pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Hal itu terjadi ketika dia menandatangani kontrak dengan klub Rusia, Anzhi Makhachkala pada 2011.

Namun, setelah sepakat dan menandatangani kontrak, dia menolak untuk pindah ke Dagestan yang merupakan tempat klub itu bermarkas. Samuel Eto’o lalu meminta kepada klub bahwa dia menginginkan jet pribadi agar bisa terbang dari Moskow untuk menjalani latihan dan pertandingan di Dagestan.

2.Giuseppe Reina

Giuseppe Reina merupakan penyerang asal Jerman yang bermain untuk Arminia Bielefeld pada tahun 1996. Hal paling nyeleneh dari Reina adalah saat ia mengajukan syarat bakal bergabung jika klub setuju untuk membangun rumah baru untuknya setiap tahun.

Namun bukannya senang ia malah menyesal. Karena tidak menjelaskan dengan detail permintaannya itu, klub memberikan rumah lego setiap tahunnya. Ia pun menerima tiga rumah mini dari klub sebelum pergi dari Arminia pada 1999 untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

3.Ronaldinho

Setelah karir gemilangnya di Eropa bersama Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho kembali ke negara asalnya Brasil pada 2011. Di sana ia memilih berlabuh ke Flamengo.

Ada satu permintaan Ronaldinho kepada klub yang nampaknya relevan dengan kebiasaannya, yakni permintaan agar tim memberikan cukup waktu untuk menikmati dirinya sendiri di luar lapangan.

Dalam kontrak, Ronaldinho meminta klub agar dirinya punya kesempatan untuk pergi berpesta dua kali dalam seminggu. Setelah itu, klub menyetujuinya dan Ronaldinho memberikan kontribusi 32 gol dalam 44 penampilannya untuk Flamengo.

4.Paul Gascoigne

Tottenham Hotspur dan Manchester United pernah terlibat dalam pertempuran sengit untuk mendapatkan Paul Gascoigne pada 1988. Saat itu, dia dinobatkan sebagai Pemain Muda PFA.

Dalam prosesnya, Spurs memimpin dengan mengontraknya dari Newcastle United. Menariknya, Paul meminta agar klub membelikan ayahnya sebuah rumah dan mobil baru serta menyediakan kursi berjemur untuk adiknya. Nampaknya Spurs tak kesulitan mengabulkan permintaan tersebut sebab akhirnya Paul menjadi ikon klub seiring berjalannya waktu. 

5.Moise Kean

Moise Kean merupakan salah satu binaan akademi Juventus. Setelah memantapkan dirinya di tim utama Juventus, Kean dan ayahnya memasuki proses negosiasi kontrak dengan klub Serie A itu. Dalam negosiasi, ayahnya menginginkan klub untuk membelikannya armada traktor untuk pertanian mereka di Pantai Gading.

Kean dan ayahnya menjelaskan bahwa penolakan akan mengakibatkan dia membatalkan kesepakatannya dan pergi dengan status bebas transfer. Juventus pada awalnya menyetujui tuntutan tersebut sebelum kembali menegosiasikan kesepakatan terpisah dengan Kean yang tidak termasuk dengan traktor.

Baca Juga :

6.Mauro Icardi

Mauro Icardi merupakan pemain Paris Saint-Germain yang sempat dipinjamkan ke klub Turki, Galatasaray. Ada sejumlah permintaan aneh dari Icardi yang dalam proses negosiasi melibatkan sang istri sekaligus agennya, Wanda Nara.

Permintaan tersebut justru lebih condong kepada sang istri yang menginginkan supir pribadi selama 24 jam, rumah dengan keamanan penuh selama 24 jam, koki pribadi selama 24 jam, dan hotel untuk berlibur pada bulan Desember di Istanbul, hingga sekolah untuk anak-anaknya.

Dari banyaknya permintaan yang diberikan Wanda Nara, Galatasaray menyetujui kesepakatan tersebut dengan peminjaman selama satu musim.

7.Emmanuel Adebayor

Negosiasi antara Adebayor dengan klub Prancis, Lyon, bisa menjadi contoh salah satu negosiasi yang berakhir buntu. Serangkaian tuntutan yang diberikan mantan pemain Arsenal itu kepada Lyon menyebabkan gagal datang pada musim panas 2016.

Sebelumnya Adebayor meminta sebuah rumah besar yang menghadap ke Corsica, sebuah helikopter, dan seorang koki pribadi. Selain itu, ia juga menginginkan nomor punggung 10 milik Alexander Lacazette.

Lyon akhirnya memutuskan bahwa tuntutan yang diberikan Adebayor terlalu banyak dan menarik tawarannya. Akibatnya, Adebayor bermain untuk klub Turki, Basaksehir pada Januari 2017 dengan status bebas transfer.

8.Neymar

Mirip dengan Lionel Messi, Neymar juga membuat serangkaian tuntutan ke Barcelona selama negosiasi dengan klub pada 2013 ketika klub mengejar tanda tangannya.

Neymar adalah salah satu pemain paling laris di dunia saat itu. Barcelona ingin mendapatkannya agar tidak berlabuh ke Real Madrid. Klub pun memenuhi salah satu permintaannya, yakni membiayai teman-teman Neymar untuk diterbangkan ke Spanyol dari Brasil setiap dua bulan.

Baca Juga :

SUMBER : TEMPO.CO/DAILY STAR/DESY ALHAMDIANA PUTRI

Writer : Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat26 April 2024, 07:00 WIB

9 Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Bisa Mengurangi Perut Kembung

Rutinitas pagi yang tenang dan santai, seperti minum air hangat, dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Minum Air Hangat. Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Food & Travel26 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Kencur untuk Meredakan Nyeri Sendi, Ini 8 Langkahnya!

Meskipun kencur memiliki banyak manfaat kesehatan, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan sebelum menggunakannya secara teratur, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain.
Ilustrasi. Air Rebusan Kencur. (Sumber : Instagram/@meygaahuang)
Bola26 April 2024, 05:12 WIB

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024 usai Menang Dramatis atas Korsel

Fenomenal! Timnas Indonesia berhasil lolos semifinal Piala Asia U-23 2024 usai taklukan Korsel lewat drama adu pinalti.
Rafael Struick (kanan) cetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-23 di laga versus Korsel. (Sumber : IG AFC Asian Cup)
Science26 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 26 April 2024, Waspada Hujan Petir di Siang Hari

Cuaca Jawa Barat dan sekitarnya termasuk Sukabumi pada 26 April 2024, yang berpotensi hujan deras disertai petir pada siang hari.
Ilustrasi - Cuaca Jawa Barat dan sekitarnya termasuk Sukabumi pada 26 April 2024, yang berpotensi hujan deras disertai petir pada siang hari. | Foto: Freepik.com/wirestock
Life26 April 2024, 00:02 WIB

5 Manfaat Penerapan Pola Asuh Paralel Pada Anak, Salah Satunya Kurangi Masalah Emosional

Keberhasilan mengasuh anak secara paralel tergantung pada menjaga interaksi dengan mantan Anda seminimal mungkin. Karena pola asuh ini memiliki manfaat baik untuk anak.
Ilustrasi manfaat penerapan pola asuh paralel / Sumber Foto: Freepik/@tirachardz
Sukabumi25 April 2024, 23:51 WIB

Tersambar Petir, Rumah di Nagrak Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi. Peristiwa terjadi setelah petir menyambar rumah tersebut.
Kondisi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi akibat tersambar petir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 April 2024, 23:23 WIB

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Dipicu hujan deras, jalan raya dan belasan rumah terendam banjir di Pasirdoton Cidahu Sukabumi.
Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist