Tundukan Barito Putera 5-2, Persib Bandung Raih Tiga Kemenangan Beruntun

Jumat 16 September 2022, 18:24 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung berhasil menundukan Barito Putera 5-2 di pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022-2023. Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Persib secara beruntun sejak dilatih Luis Milla.

Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat, 16 September 2022 sore WIB

Mengutip dari Tempo.co, Lima gol dari Persib dicetak David da Silva (5'), Ciro Alves (31' dan 44'), Nick Kuipers (45+2') dan Henhen Herdiana (68'). Dua gol dari Barito Putera dicetak Buyung Ismu Lessy (56') dan Mike Ott (60').

Dengan hasil ini, Persib berada di peringkat kedelapan dengan meraih 16 poin (lima kemenangan, sekali imbang dan empat kali kalah). Sedangkan Barito Putera berada di posisi 17 dengan empat angka (sekali menang, sekali imbang dan tujuh kali kalah).

Baca Juga :

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Persib di bawah Luis Milla yang dikontrak menggantikan Robert Rene Alberts. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu belum kalah dalam tiga pertandingan yang ditanganinya sejak tiba di Bandung.

Jalannya Pertandingan

photo(Ilustrasi) Persib Bandung vs Barito Putera - (Instagram/@persib)</span

Pertandingan baru berjalan lima menit, Persib sudah unggul 1-0. Umpan silang Henhen Herdiana dari sisi kanan Persib, berhasil diselesaikan dengan sepakan kaki kanan oleh David da Silva.

Memasuki menit 22, Persib hampir saja menambah gol. Namun umpan silang dari pemain Persib, masih bisa ditanduk oleh bek Barito Putera, Renan Silva.

Persib kembali mendapatkan peluang Tendangan bebas dari Marc Klok di menit 25 masih bisa ditangkap oleh kiper Barito Putera, Aditya Harlan. 

Ciro Alves berhasil menggandakan keunggulan Persib di menit 31. Dimulai dari pergerakan Rahmad Irianto di sisi kiri pertahanan Barito, terjadi kemelut di depan gawang Laskar Antasari. Sontekan dari Ciro Alves kemudian berhasil membobol gawang Barito.

Ciro Alves mencetak gol keduanya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0 bagi keunggulan Persib di menit 44. Tendangan kaki kanan Ciro dari dalam kotak penalti tidak dapat diamankan oleh kiper Barito, Aditya Harlan. 

Pada menit 45+2' Persib kembali menambah skor menjadi 4-0. Umpan dari Marc Klok melalui sepakan pojok berhasil ditanduk oleh Nick Kuipers. 

Usai kebobolan empat kali di babak pertama, Barito Putera pun mengganti kipernya di awal babak kedua. Aditya Harlan ditarik keluar digantikan oleh, Banua Norhalid. Usai turun minum Barito tampak lebih mencoba bermain menekan pertahan dari Maung Bandung.

Hasilnya, di menit 56, Barito Putera berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-4. Adalah sundulan dari Buyung Ismu Lessy yang memanfaatkan umpan silang dari Nazar Nurzaidin tidak dapat diantisipasi oleh kiper Persib, Reky Rahayu. 

Barito Putera menambah gol dan mengubah skor menjadi 2-4. Sepakan Buyung Ismu Lessy sebenarnya bisa ditepis oleh kiper Persib, Reky Rahayu. Namun bola kemudian jatuh ke kaki Mike Ott dan dengan sontekan bola berhasil masuk ke gawang Persib.

Baca Juga :

Persib kembali menambah gol pada menit 67, sehingga kedudukan menjadi 5-2. Tendangan keras dari dalam kotak penalti Henhen Herdiana dengan kaki kanan memanfaatkan assist dari Beckham Putra, tidak dapat diantisipasi oleh kiper Barito Putera, Banua Norhalid.

Barito Putera memiliki peluang dari tendangan penalti pada menit 82, setelah henhen Herdiana melakukan pelanggaran dengan menarik Buyung Ismu Lessy. Namun Renan Silva yang menajdi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah bola sepakan dari kaki kanannya melambung.

Hingga wasit meniup peluit panjang Persib berhasil menjaga keunggulan 5-2. Setelah ini kompetisi Liga 1 akan memasuki masa jeda FIFA Matchday selama dua pekan. 

Di pekan ke-11 Persib menjamu Persija Jakarta, 2 Oktober 2022. Sedangkan Barito Putera menjamu Persik Kediri, 29 September 2022.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Reky Rahayu; Achmad Jufiryanto, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Henhen Herdiana, Marc Klok, Rahmad Irianto, Ricky Kambuaya, Beckham Putra; David Da Silva, Ciro Alves

Barito Putera: Aditya Harlan; Frank Sokoy, Muhamad Firly, Renan Silva, Nazar Nurzaidin; Mike Ott, Ferdiansyah, Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Buyung Ismu Lessy; Kahar Musakkar.

Baca Juga :

Pengalaman Bek Persib dari Sukabumi Dilatih Luis Milla, Enjoy Tapi Tetap Serius

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer