TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Respons KONI Soal Atlet Skateboard Tak Mau Bela Kabupaten Sukabumi di Porprov

Wanda Septiadi Wijaya memilih membela Kota Sukabumi dalam Porprov XIV Jabar

Penulis
Jumat 11 Nov 2022, 19:12 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wanda Septiadi Wijaya seorang atlet skateboard menolak bertanding dengan kontingen Kabupaten Sukabumi pada Porprov XIV Jabar 2022. Dia menginginkan bertanding bersama kontingen Kota Sukabumi. 

Penolakan Wanda diungkapkannya melalui sebuah video yang dia posting di akun instagram Merdeka Skateboarding Team (MST) Sukabumi.

"Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh, perkenalkan saya Wanda atlet skateboard Kota Sukabumi bersama ketua Perserosi Kota Sukabumi dan rekan-rekan pengurus memohon kepada ketua KONI Jabar, ketua Porserosi Jabar, dewan hakim dan pihak terkait untuk membantu saya untuk membela Kota Sukabumi bukan Kabupaten Sukabumi pada nomor skateboard di Porprov Jabar,” ujarnya.

“Karena hingga saat ini hasil dari manager meeting pada Kamis 10 November 2022 belum mendapatkan titik terang untuk kelanjutan saya sebagai atlet dan sesuai komitmen bahwasanya saya dengan tulus tanpa paksaan ingin membela Kota Sukabumi dan bila diarahkan ke Kabupaten [Sukabumi], saya dengan rasa hormat memutuskan untuk tidak main, mohon bantuannya," terang Wanda dalam video tersebut.

Terkait pernyataan tersebut, wakil Ketua Porserosi Kota Sukabumi Yoga mengatakan, beberapa bulan kebelakang pada pendaftaran tahap 1 atau awal, KONI Kota Sukabumi mendaftarkan Wanda dengan berkas-berkasnya ke KONI Jabar untuk Porpov Jabar.

"Hal ini diketahui juga oleh KONI Jabar dengan ditandatangani Pihak KONI Jabar,” kata Yoga.

Namun disatu sisi KONI Kabupaten Sukabumi mendaftarkan Wanda. Sehingga ada 2 daerah yang mendaftarkan Wanda dan pada tahap selanjutnya tiba-tiba Wanda diarahkan ke kontingen Kabupaten Sukabumi.

“Kami cari tahu ke KONI Jabar, katanya karena Wanda berKTP asal Kabupaten Sukabumi. Kami coba banding lagi dengan berkas yang ada untuk membuktikan, bahkan KTP nya pun sudah di Kota. Kita juga telusuri komitmen atlet, keluarga dengan dibuktikan lewat video atletnya milih kita [Kota Sukabumi] karena memang binaan kita,” ujarnya.

Dia menegaskan tidak pernah ada pembinaan skateboard di kabupaten Sukabumi. “Hal ini bisa dibuktikan dengan kapan waktu terbentuknya Pengcab Porserosi dan jumlah atlet mereka punya. Yang didaftarkan nya saja hanya Wanda. Bahkan manager meeting dan technical meeting tidak ada,” ujarnya.

Menurut Yoga, Wanda pindah domisili dari Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ke Baros Kota Sukabumi sekitar 2 bulan yang lalu. Lebih lanjut Yoga menyatakan, Wanda sudah pandai bermain skateboard sejak kecil. Dia berlatih bersama komunitasnya di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. 


Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x