TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Sekali Lihat, Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Blokir Screenshot Gambar atau Video

Administrator
Penulis
Rabu 5 Okt 2022, 18:00 WIB
Sekali Lihat, Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Blokir Screenshot Gambar atau Video

SUKABUMIUPDATE.com - WhatsApp terinspirasi dari aplikasi Snapchat yang menambahkan fitur sekali lihat pada medianya. Sebelumnya pada Agustus 2021, WhatsApp juga sudah menambahkan fitur tersebut untuk menjaga privasi penggunanya.

Dilansir dari Suara.com, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dan video, yang hanya dapat dilihat sekali, kemudian akan hancur sendiri setelah itu.

Ini adalah pilihan praktis yang dimiliki, terutama saat berbagi foto pribadi dan sensitif. Tetapi perusahaan milik Meta melakukan pengawasan besar dalam cara mengimplementasikan fitur tersebut.

Baca Juga :

Kamu dapat mengambil screenshot dari tampilan media hanya sekali.

Setahun kemudian, pada Agustus 2022, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa pemblokiran screenshot akan segera hadir di WhatsApp untuk media sekali dilihat.

Dilansir laman Android Police, Rabu (5/10/2022), fitur ini sekarang muncul untuk beberapa penguji beta aplikasi

WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp telah merilis versi baru, media baik foto maupun video yang hanya sekali dilihat, tidak bisa screenshot, untuk pengguna beta terpilih.

Seperti di Google Pay dan aplikasi lain, ketika kamu mencoba mengambil screenshot pada media yang akan rusak sendiri di WhatsApp beta terbaru.

Kemudian, akan muncul pesan bersulang yang mengatakan, "Tidak dapat mengambil screenshot karena kebijakan keamanan."


Administrator
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini