Kompak Turun, Bupati Wabup Sekda Monitoring Pastikan Pilkades Sukabumi Kondusif

Minggu 24 September 2023, 17:23 WIB
Jajaran pimpinan Kabupaten Sukabumi kompak turun monitoring Pilkades Sukabumi 24/9/2023 | Foto : Ist

Jajaran pimpinan Kabupaten Sukabumi kompak turun monitoring Pilkades Sukabumi 24/9/2023 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga pejabat teras di Kabupaten Sukabumi kompak turun melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades serentak.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dan Sekretaris Daerah Ade Suryaman berbagi tugas turun memonitoring. 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama jajaran Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades serentak siklus II gelombang II tahun 2023 di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/9/2023).

Bupati dijadwalkan monitoring dibeberapa desa di antaranya Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu, Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak, Desa Cikelat dan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok.

Baca Juga: 10 Ciri Kamu Berada di Hubungan yang Tidak Bahagia dan Terancam Berakhir

Sebagaimana diketahui kontestasi Pilkades serentak siklus II gelombang II tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi diikuti sebanyak 276 Calon Kepala Desa dari 71 Desa 38 Kecamatan.

Bupati mengatakan, pelaksanaan pilkades serentak siklus 2 gelombang 2 nampak sudah sangat baik, dilihat dari antusias masyarakat sejak pukul 07:30 WIB telah berbondong-bondong di tempat pemungutan suara (TPS). Bahkan percepatan layanan pun berjalan kondusif.

"Percepatan layanan ini adalah kunci suksesnya pelaksanaan pilkades, namun hasil pantauan di beberapa TPS berjalan dengan baik," jelasnya.

Baca Juga: Kisah Mbah Khair dan Silat Cimande, Aliran Pencak Silat Tertua di Indonesia

Bupati menegaskan, siapapun calon kepala desa yang kalah pada kontestasi pilkades serentak untuk tetap menjaga kondusivitas sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Sebanyak 71 Desa 38 Kecamatan yang mengikuti pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi diharapkan dapat membangun desa maju dan berkembang. Baik secara ekonomi hingga pemberdayaan masyarakat.

"Mudah-mudahan 71 Kepala Desa terpilih nantinya bisa bisa memajukan dan mengembangkan desa sesuai harapan Bapak Presiden," tandasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menambahkan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 2.651 Personil gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk pengamatan berlangsungnya pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Prediksi Persija Jakarta vs Bali United di Liga 1: H2H, Susunan Pemain dan Skor

"Yang menang harus bisa membangun Desa nya dan yang kalah mendukung program-program dari yang pemenang," singkatnya.

Sementara Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melaksanakan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Siklus II Gelombang II tahun 2023 kabupaten Sukabumi di wilayah Nagrak, Ciambar, Cicurug dan Cibadak.

Ditemui seusai kegiatan , Wabup menyampaikan, bahwa pemilihan kepala desa serentak siklus II ini cukup kondusif dan warga sangat antusias.

Wabup berharap kandidat yang terpilih siap menang dan siap kalah, selain itu juga para kepala Desa terpilih agar bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten sukabumi.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman vs Madura United: Misi 3 Poin Super Elja

"Alhamdulillah pemilihan serentak ini terlihat kondusif dan warga masyrakat nya juga sangat berantusias , dengan hasil yang terpilih murni dari pilihan masyarakat yang harus di dukung oleh semuanya dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten sukabumi" pungkasnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM Monitoring Pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa Serentak Siklus II gelombang II 2023.

Dimana pada kesempatan tersebut Sekda lakukan Monitoring di Desa Jambenenggang Kec. Kebonpedes, Desa Sukamekar Kec. Sukaraja, Desa Sundajayagirang Kec. Sukabumi, Desa Babakan Kecamatan Cisaat.

Baca Juga: Hari Tani Nasional 2023: Jumlah Petani di Indonesia Terus Menurun

Sekda mengatakan, monitoring ini bertujuan untuk memantau situasi dan kondisi pelaksanaan Pilkades langsung di lapangan.

"Alhamdulillah Pilkades terlaksana dengan aman dan kondusif, masyarakat antusias mendatangi tempat Pemilihan" terangnya

Sekda menambahkan, partisipasi pemilih juga sangat signifikan sesuai dengan estimasi, dan sampai batas penutupan optimis bisa mencapai 95%.

"Harapan kita, Pilkades merupakan momentum strategis untuk membangun desa, semua unsur harus bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif, sejahtera lahir dan batin. Juga Kepada para Calon Kepala Desa bagi yang menang syukuri dengan baik dan bagi yang belum berhasil terima dengan lapang dada tidak menimbulkan ekses ekses negatip" pungkasnya.

Turut mendampingi kegiatan monitoring tersebut, unsur TNI/Polri, Satpol PP dan DPMD, Camat Kebonpedes, Camat Sukaraja, Camat Sukabumi, Camat Cisaat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Keuangan06 Mei 2024, 18:20 WIB

BPR Jampangkulon Sukabumi Gencar Sosialisasikan Program Pinjaman Bagi Honorer

Perumda BPR Sukabumi Cabang Jampangkulon terus berupaya melakukan sosialisasi program pelayanan pinjaman bagi honorer.
Kepala BPR Jampangkulon, Erviandi. (Sumber : SU/Ragil)
Life06 Mei 2024, 18:00 WIB

Dirumah Banyak Semut? Amalkan Doa Nabi Sulaiman AS untuk Mengusirnya

Bacaan Doa Mengusir Semut yang Dipanjatkan Nabi Sulaiman AS.
Ilustrasi - Bacaan Doa Mengusir Semut yang Dipanjatkan Nabi Sulaiman AS. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat06 Mei 2024, 17:55 WIB

Kabar Sukabumi Utara? Tanpa Cabut Moratorium 9 Kabupaten Baru di Jabar Hanya Wacana

Selama ini proses pemekaran daerah-daerah ini, termasuk Kabupaten Sukabumi Utara terganjal aturan moratorium pemekaran daerah otonom baru atau DOB.
Peta kecamatan yang akan ke wilayah Kabupaten Sukabumi Utara. Kabar terbaru 9 DOB di Jabar (Sumber: istimewa)
Life06 Mei 2024, 17:30 WIB

Taklukkan Monster Gadget: 7 Jurus Ampuh Menjauhkan Anak dari Kecanduan!

Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat membantu anak Anda untuk menggunakan gadget dengan bertanggung jawab dan terhindar dari kecanduan.
(Foto Ilustrasi) Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat membantu anak Anda untuk menggunakan gadget dengan bertanggung jawab dan terhindar dari kecanduan. | Foto: Pexels.com
Musik06 Mei 2024, 17:00 WIB

OTW Nikah, Ini Lirik Lagu Rizky Febian feat Mahalini Bermuara!

Dikabarkan Rizky Febian dan Mahalini menikah sesuai dat Bali pada Minggu, 5 Mei 2024 dan Ijab Qobul di Jakarta pada Rabu, 8 Mei 2024.
Foto Cover Latar Biru OTW Nikah, Ini Lirik Lagu Rizky Febian feat Mahalini Bermuara. Sumber: YouTube/@Rizky Febian
Life06 Mei 2024, 16:30 WIB

Terapkan Yuk Bund! 5 Cara Mendidik Anak yang Suka Melawan Tanpa Perlu Emosi

Sifat melawan dan membantah merupakan bagian dari tumbuh kembang anak, bentuk pertahanan dirinya terhadap situasi mengancam yang tidak ia sukai.
Ilustrasi. Orang tua memberi contoh yang baik. Sumber : pexels.com/@Ketut Subiyanto
Motor06 Mei 2024, 16:00 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Lexi LX 155 Terbaru Mei 2024

Yamaha Lexi LX 155 tersedia dalam tiga varian: Standard, S Version, dan Connected-ABS.
Yamaha Lexi LX 155 tersedia dalam tiga varian: Standard, S Version, dan Connected-ABS. (Sumber : yamaha-motor.co.id).