Todongan Pistol dan Pengakuan Warga Cisolok Sukabumi Didatangi Kawanan Bermotor

Senin 10 Juli 2023, 10:14 WIB
Suasana rumah kontrakan Sigit dan ibunya di Kampung Alfurqon, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam, 9 Juli 2023. | Foto: SU/Ilyas Supendi

Suasana rumah kontrakan Sigit dan ibunya di Kampung Alfurqon, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam, 9 Juli 2023. | Foto: SU/Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Sigit (21 tahun) mengalami hal tak terduga saat menunggu angkot di pinggir Jalan Raya Cisolok-Banten, Minggu petang, 9 Juli 2023. Warga Kampung Alfurqon, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, tersebut tiba-tiba didatangi sekelompok orang bersepeda motor.

Ketika itu, sekira pukul 18.15 WIB, Sigit kaget saat kawanan orang dengan kurang lebih lima sepeda motor (berboncengan), menghampirinya sambil menggeber knalpot. Sigit yang ketakutan kemudian langsung berlari ke arah gang rumah kontrakannya yang tidak terlalu jauh dari tempat dia menunggu angkot.

"Sedang menunggu angkot, tiba-tiba datang lima motor berboncengan. Mereka sempat menggeber (knalpot) motor. Saya lari ke arah gang kontrakan," kata dia kepada wartawan.

Sigit selanjutnya masuk ke dalam rumahnya dan orang-rang yang mengejarnya dihadapi sang ibu. Nining, ibu Sigit ini langsung berdiri di depan rumah dan menanyai dua orang yang mengejar anaknya. Sementara orang-orang yang lain menunggu di depan gang. Sigit menyebut ibunya sempat ditodong senjata pistol.

"Mereka sempat menodong ibu saya pakai pistol. Mereka menenteng itu (pistol), begitu masuk ke gang. Saya di dalam, ibu yang meminta mereka pergi. Anehnya mereka mengenali saya," ujar Sigit.

Baca Juga: Horor! Diancam Pistol oleh Begal, Pelajar Sukabumi Selamatkan Diri Terjun ke Sawah

Nining nekat menghalangi dua orang yang mengejar anaknya di depan rumah supaya mereka tak bisa masuk ke dalam. Nining mengakui dirinya sangat panik saat dua pria yang mengenakan jaket dan berperawakan tinggi tersebut mendangi rumahnya untuk mencari Sigit, apalagi sampai menodongkan pistol.

"Ada dua orang, pakai jaket, masker, perawakannya tinggi, mereka bawa pistol. Mereka nanya ke mana anak saya. Saya jawab keluar, tapi mereka tidak percaya dan nenteng-nenteng pistol," katanya. "Pemilik kontrakan datang, kemudian bilang supaya mereka pergi. Akhirnya mereka pergi ke arah Cisolok," imbuh Nining.

Hingga berita ini tayang, sukabumiupdate.com sudah berusaha menghubungi kepolisian untuk meminta keterangan soal dugaan penodongan ini, namun belum memperoleh jawaban.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life24 April 2024, 15:30 WIB

6 Bahaya Kebiasaan Mengeluh yang Mengancam Kesehatan, Bisa Berumur Pendek!

Kebiasaan mengeluh rupanya sangat tidak baik bagi kesehatan. Itu sebabnya setiap orang perlu menghindari kebiasaan demikian demi kesehatannya.
Ilustrasi. Bahaya kebiasaan mengeluh untuk kesehatan. Sumber Foto : Pexels/David Garrison
Nasional24 April 2024, 15:14 WIB

Dapat Nilai Baik, Pemkab Sukabumi Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Dapat nilai baik oleh Kemendagri dalam SPM Awards 2024, Sekda Ade sebut Pemkab Sukabumi berkomitmen tingkatkan kualitas penyelenggaraan SPM.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (tengah) menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Inspirasi24 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 14:56 WIB

BAPPEDA Bahas Perencanaan Inklusif Soal Kota Sukabumi Raih Penghargaan Tingkat Jabar

Salah satu inovasi yang ditampilkan Pemkot Sukabumi adalah One Roof.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajarannya saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin, 22 April 2024 di Hotel Luxury, Bandung. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Nasional24 April 2024, 14:45 WIB

Pidato Perdana Prabowo Usai Resmi Ditetapkan jadi Presiden Terpilih 2024-2029

Berikut isi pidato perdana Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan jadi Presiden Indonesia terpilih 2024-2029.
Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto sampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan jadi Presiden RI terpilih. (Sumber : Youtube KPU RI)
Jawa Barat24 April 2024, 14:37 WIB

Kang Hendar Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang sudah memiliki payung hukum untuk perlindungan anak.
Kang Hendar dalam Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021 tentang perlindungan anak, Sabtu, 6 April 2024 di Aula Wisma Panineungan, Gunungjaya Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Sumber: doktim)
Bola24 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Bali United: Serdadu Tridatu Siap Curi 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).
Sukabumi24 April 2024, 14:13 WIB

150 Siswa Dapat Beasiswa Kuliah di Nusa Putra, Ikhtiar Bupati Sukabumi Tingkatkan SDM

Marwan Hamami mengajak para penerima program Beasiswa Bupati Sukabumi 2024 di Universitas Nusa Putra untuk berkontribusi terhadap peningkatan SDM.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan beasiswa bagi 150 siswa di Universitas Nusa Putra. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life24 April 2024, 14:00 WIB

Bebas Diabetes: 9 Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat

Jika Ingin Terbebas dari Diabetes, dan Mempraktekkan Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat, Sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Ilustrasi. Cuka sari apel yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Agar Terbebas dari Diabetes. Sumber : Freepik/@8photo
Life24 April 2024, 13:58 WIB

Simak 10 Cara Menanggapi Anak saat Tidak Patuh Agar Tidak Menantang

Dengan sedikit kesabaran dan strategi disiplin yang tepat, Anda dapat membimbing anak Anda tentang cara membuat pilihan yang tepat sekaligus mengurangi jumlah perilaku menantang yang mereka alami.
Ilustrasi menanggapi anak saat tidak patuh. | Foto: Pexels.com/@Gustavo Fring