Mayat Perempuan di Cisolok Sukabumi di Otopsi, Ada Luka yang Dicurigai

Minggu 18 Juni 2023, 16:10 WIB
Hasil otopsi mayat yang ditemukan di Cisolok akan diketahui 2 minggu kedepan | Foto : Ist

Hasil otopsi mayat yang ditemukan di Cisolok akan diketahui 2 minggu kedepan | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil otopsi terhadap Mayat Perempuan tanpa identitas yang ditemukan di Kampung Pasir Randu, Cisolok, Sukabumi diperkirakan mayat sudah meninggal antara tiga hingga tujuh hari. Sedangkan umurnya diperkirakan berusia paling muda usia 20 dan maksimal 40 tahun.

Dokter Forensik RSUD R Syamsudin SH, Nurul Aida Fathya menyampaikan mayat perempuan yang sudah membusuk tingkat lanjut memiliki tinggi badan 157 centimeter dan berat tubuhnya diperkirakan 70 kilogram.

"Ada luka yang kita curigai, kita ambil bagian kulitnya kita ambil dulu apakah itu luka atau akibat gigitan binatang. Ini kita buktikan dulu di lab," ujarnya kepada awak media, Minggu (18/06/2023).

Menurutnya, hasil otopsi sementara juga tidak ditemukan anggota tubuh yang patah. Dan apakah mayat memiliki tahi lalat ataupun tato sudah tidak bisa dikenali karena kulit luarnya sudah hancur.

Kemungkinan dengan keberadaan mayat yang ditemukan berada dibawah tebing karena dilempar, menurut Fathya hal itu merupakan kewenangan kepolisian untuk melakukan olah TKP.

Baca Juga: Cerita Mistis Lagu Bangbung Hideung, Penyanyi Kerasukan hingga 7 Hari

"Untuk mengetahui penyebab kematiannya, ada beberapa sampel organ tubuh yang diambil untuk dibawa ke lab, dan hasilnya akan diketahui 2 minggu kedepan," jelasnya. 

Tapi di sini yang perlu diketahui, tambah Fathya mungkin kalau ada yang merasa kehilangan. "Jadi jenazah ini perempuan, kemudian untuk pakaian terakhirnya itu kayak baju olahrga muslim, pakai celana jogger ukuran XXL jadi berat tubuhnya sekitar 70 kg. Kalau ada yang merasa kehilangan karna ciri fisik lain sudah tidak bisa lagi kita nilai karena sudah pembusukan lanjut," pungkasnya

Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni mengatakan mayat tersebut ditemukan di tebing bawah jalan Vila Bayanadi, Kampung Pasir Randu RT 02/08, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/6/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Penemuan mayat ini berawal ketika warga bernama Pepen (55 tahun) mencari telur semut untuk pakan burung di sekitar lokasi. Pepen lalu mencium bau busuk yang menyengat sehingga dia mencari sumber bau busuk tersebut dan mayat tersebut kemudian ditemukan.

Mayat ditemukan di tebing bawah jalan setinggi kurang lebih 3 meter. Di atas kepala korban terdapat gorong-gorong pembuangan air. Mayat ditemukan dalam posisi bersandar pada tebing. Mayat dalam kondisi sudah membusuk, badan korban sudah membengkak, dan rahang atau mulut sudah habis tinggal tengkorak," katanya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life24 April 2024, 15:30 WIB

6 Bahaya Kebiasaan Mengeluh yang Mengancam Kesehatan, Bisa Berumur Pendek!

Kebiasaan mengeluh rupanya sangat tidak baik bagi kesehatan. Itu sebabnya setiap orang perlu menghindari kebiasaan demikian demi kesehatannya.
Ilustrasi. Bahaya kebiasaan mengeluh untuk kesehatan. Sumber Foto : Pexels/David Garrison
Nasional24 April 2024, 15:14 WIB

Dapat Nilai Baik, Pemkab Sukabumi Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Dapat nilai baik oleh Kemendagri dalam SPM Awards 2024, Sekda Ade sebut Pemkab Sukabumi berkomitmen tingkatkan kualitas penyelenggaraan SPM.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (tengah) menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Inspirasi24 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 14:56 WIB

BAPPEDA Bahas Perencanaan Inklusif Soal Kota Sukabumi Raih Penghargaan Tingkat Jabar

Salah satu inovasi yang ditampilkan Pemkot Sukabumi adalah One Roof.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajarannya saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin, 22 April 2024 di Hotel Luxury, Bandung. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Nasional24 April 2024, 14:45 WIB

Pidato Perdana Prabowo Usai Resmi Ditetapkan jadi Presiden Terpilih 2024-2029

Berikut isi pidato perdana Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan jadi Presiden Indonesia terpilih 2024-2029.
Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto sampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan jadi Presiden RI terpilih. (Sumber : Youtube KPU RI)
Jawa Barat24 April 2024, 14:37 WIB

Kang Hendar Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang sudah memiliki payung hukum untuk perlindungan anak.
Kang Hendar dalam Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021 tentang perlindungan anak, Sabtu, 6 April 2024 di Aula Wisma Panineungan, Gunungjaya Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Sumber: doktim)
Bola24 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Bali United: Serdadu Tridatu Siap Curi 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).
Sukabumi24 April 2024, 14:13 WIB

150 Siswa Dapat Beasiswa Kuliah di Nusa Putra, Ikhtiar Bupati Sukabumi Tingkatkan SDM

Marwan Hamami mengajak para penerima program Beasiswa Bupati Sukabumi 2024 di Universitas Nusa Putra untuk berkontribusi terhadap peningkatan SDM.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan beasiswa bagi 150 siswa di Universitas Nusa Putra. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life24 April 2024, 14:00 WIB

Bebas Diabetes: 9 Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat

Jika Ingin Terbebas dari Diabetes, dan Mempraktekkan Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat, Sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Ilustrasi. Cuka sari apel yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Agar Terbebas dari Diabetes. Sumber : Freepik/@8photo
Life24 April 2024, 13:58 WIB

Simak 10 Cara Menanggapi Anak saat Tidak Patuh Agar Tidak Menantang

Dengan sedikit kesabaran dan strategi disiplin yang tepat, Anda dapat membimbing anak Anda tentang cara membuat pilihan yang tepat sekaligus mengurangi jumlah perilaku menantang yang mereka alami.
Ilustrasi menanggapi anak saat tidak patuh. | Foto: Pexels.com/@Gustavo Fring