TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Mahasiswa PGSD Nusa Putra Bangun Potensi melalui Character Building

Sebanyak 102 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Nusa Putra penerima beasiswa

Penulis
Senin 28 Nov 2022, 16:04 WIB

Sebanyak 102 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Nusa Putra penerima beasiswa.

SUKABUMIUPDATE.com - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Nusa Putra menyelenggarakan Character Building yang bertempat di Bumi Mandiri Center, JL Kadudampit KM. 6, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Character Building dilatarbelakangi potensi besar yang dimiliki mahasiswa/i penerima beasiswa untuk dikembangkan. Kegiatan ini dipersiapkan sebagai wadah untuk mengembangkan potensi mahasiswa/i agar dapat menjadikan manusia yang berkualitas.

Sebanyak 102 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Nusa Putra penerima beasiswa. Adapun beasiswa yang diantaranya yaitu Program Beasiswa Bupati Sukabumi, Program Beasiswa Wali Kota Sukabumi, Beasiswa Atlet, Beasiswa Santri, Beasiswa Tahfidz Quran, Beasiswa Pluralisme Non Muslim, Beasiswa Difabel, Beasiswa Seniman, Beasiswa Juara Olimpiade, Beasiswa ketua OSIS, Beasiswa Indonesia Timur, dan Beasiswa Afirmasi Non Jawa Barat yang mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan Character Building tersebut dibuka oleh wakil rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama yang diwakilkan oleh Gia Yosep Gunawan, S.T. Kegiatan bertema "Find Your Identity Being a Golden Generation", punya makna agar para mahasiswa/i penerima beasiswa tersebut di atas memiliki identitas yang berkarakter untuk menyiapkan dirinya sebagai generasi emas.

Ketua pelaksana, Pariz Alparuq mengatakan sebagai seorang calon pendidik maka mahasiswa/i harus memiliki sikap integritas, tanggung jawab serta sikap lainnya yang mencerminkan pancasila sebagai pedoman mereka dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan rasa syukur para mahasiswa/i penerima beasiswa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima sukabumiupdate.com, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Mengenal Telemedicine, Ganas Nusa Putra Sukabumi Bicara Pentingnya Vaksinasi

Materi dalam kegiatan ini meliputi latihan kepemimpinan (Leadership), kerja sama tim (Teamwork), toleransi (Tolerance) dan juga diiringi oleh permainan-permainan yang mendukung materi yang ada.

Teofilus Ardian Hopeman, S.Pd., M.Pd yang menjadi pemateri pertama dalam kegiatan ini menyampaikan tentang konsep kepemimpinan Nabi Daud Álaihissalam dan Jalut (Goliath).

Kisah yang menggambarkan Nabi Daud Álaihissalam sebagai sosok yang pemberani, bertanggung jawab, taat dan rela berkorban. Sedangkan,Jalut (Goliath) merupakan sosok pemimpin yang arogan, serta memandang rendah orang lain. Meski memiliki tubuh yang tegap dan tinggi, dalam peperangan Jalut (Goliath) berhasil dikalahkan oleh Nabi Daud Álaihissalam yang ukuran badannya pun tampak seperti orang normal pada umumnya.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x